Pertandingan gulat yang disajikan oleh WWE Entertainment memang tak pernah sepi penonton. Selalu saja ada penggemar yang antusias dengan acara tersebut. Terlebih jika pegulat andalan mereka yang berlaga. Meski demikian, banyak dari para pemain WWE Smackdown yang diketahui telah meninggal dunia.

Rata-rata mereka yang tutup usia adalah pegulat yang pernah menjadi idola anak 90-an yang tumbuh remaja pada awal-awal tahun 2000. Penyebabnya pun bermacam-macam. Mulai terkena serangan jantung, overdosis, hingga bunuh diri. Siapa saja? Simak ulasan Boombastis berikut ini.

Legenda ring Eddie Guerrero yang akan terus dikenang

Eddie Guerrero sang legenda WWE Smackdown [sumber gambar]
Eddie Guerrero adalah salah satu pegulat yang mempunyai nama besar di ajang WWE Smackdown. Sayang, karirnya terhenti seketika karena mengalami serangan jantung saat tengah bertanding di atas ring. Eddie pun wafat di usia 38 tahun pada 2005 silam. Sebelumnya, pegulat asal Meksiko itu menyita perhatian publik setelah meraih sabuk gelar juara WWE Champion 2004.

Sosok Grand Master Sexay yang akan selalu diingat penggemar

Grand Master Sexay (kuning) bersama team Too Cool [sumber gambar]
Sosok Grand Master Sexay mulai dikenal setelah tergabung dalam Too Cool, sebuah tag team yang beranggotakan dirinya, Rikishi Fatu, dan Scotty 2 Hotty. Sebagai pegulat, ia berhasil menyabet WWF Tag Team Championship bersama Scotty. Sayang, pegulat bernama asli Brian Christopher wafat di usia 47 tahun pada 2018 lantaran bunuh diri di sel penjara Memphis, Amerika Serikat, sesaat setelah ditahan akibat mabuk saat mengemudi.

Kematian Chris Benoit yang menjadi catatan kelam di dunia gulat profesional

Chris Benoit ikon WWE [sumber gambar]
Kisah Chris Benoit mungkin menjadi salah satu catatan kelam yang terjadi di dunia gulat profesional. Pria yang menjadi salah satu ikon WWE tersebut, diketahui telah mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara gantung diri. Sebelumnya, Chris yang pernah memegang sabuk WCW World Heavyweight Champion dan World Heavyweight Champion di WWE itu, membunuh sang istri Nancy Benoit dan Daniel, putranya yang baru berumur tujuh tahun.

Umaga tutup usia akibat overdosis

Salah satu aksi Umaga di atas ring [sumber gambar]
Pegulat yang dikenal dengan ciri khas berupa tato ini diketahui telah meninggal dunia pada usia 36 tahun lantaran terkena serangan jantung. Pria bernama asli Edward Fatu ini, ternyata memiliki riwayat pemakai obat-obatan yang membuat dirinya overdosis hingga ajal menjemput. Aksinya di atas akan terus dikenang dengan gaya ‘Samoa’ dan tato di wajah yang legendaris tersebut.

Akhir kisah Chyna sang pegulat legendaris wanita

Sosoknya akan selalu dikenang sebagai pegulat wanita legendaris [sumber gambar]
Chyna merupakan salah satu pemain WWE wanita terhebat pada masanya. Dirinya dikenal lantaran muncul sebagai wanita pertama yang berpartisipasi dalam pertandingan Royal Rumble dan turnamen King of the Ring. Debutnya di WWF sendiri dimulai Chyna sejak 1997 silam. Pegulat wanita ini diketahui ditemukan tak bernyawa oleh manajernya, Anthony Anzaldo di kediamannya di California, Amerika Serikat, akibat overdosis alkohol dan obat. Chyna pun dinyatakan meninggal dunia pada usia 46 tahun pada 2016 silam.

BACA JUGA: Glen Jacobs Alias Kane, Jagoan Smackdown Anak 90-an yang Kini Sukses jadi Wali Kota

Meski telah tiada, pesona para pegulat di atas akan selalu dikenang oleh para penggemar berat mereka. Khususnya oleh generasi 90-an. Karakter mereka pun masih bisa ditemui dan abadi di permainan gim WWE Smackdown yang ada pada konsol-konsol seperti Playstation 2. Jagoan kamu siapa nih Sahabat Boombastis?