5 Binatang Menakutkan dari Australia

oleh Centralismo
11:30 AM on Feb 4, 2015

Letak Geografis Australia yang Menjadi Persilangan dari beberapa benua, membuat negara ini sangat kaya akan spesies hewan dan tumbuhan. Banyak sekali hewan-hewan mamalia yang hanya ada di Australia dan sulit ditemukan di belahan negara lain. Selain mamalia, Australia memiliki banyak sekali jenis laba-laba, kalajenking, gurita dan ubur-ubur.

Namun, kekayaan jenis hewan tersebut memberi dampak lain bagi Australia. Negara Kangguru itu dikenal sebagai negara yang menjadi “rumah” bagi banyak sekali hewan-hewan mengerikan dan aneh. Penasaran hewan mengerikan apa saja yang ada di Australia? Berikut daftarnya.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

1. Cassowary

Cassowary adalah burung yang memiliki struktur tulang yang sangat kokoh. Burung ini merupakan burung tertinggi ketiga di dunia. Jika berada dalam kondisi tertingginya, burung ini bisa menyamai tinggi seorang manusia.

Cassowary
Cassowary

Meski tampak seperti ayam pada umumnya, namun anda harus berhati-hati dengan burung satu ini. Dia memiliki kuku yang sangat tajam di setiap jari-jarinya. Satu lagi, Cassowary suka bisa menyerang anda dengan tendangan jika sedang marah.

2. Ular Cokelat

Ular ini adalah salah satu ular paling berbahaya di dunia. Ular ini juga dikenal sebagai King Brown Snake. Bahkan bayi dari ulang jenis ini sudah bisa memproduksi racun yang sangat berbahaya.

Ular Cokelat
Ular Cokelat

Yang lebih mengerikan lagi, ular ini ternyata gemar memakan tikus. Nah, tikus adalah salah satu hewan pengerat yang cukup sering berada di sekitar manusia. Jadi, jangan heran jika ular satu ini sering ditemukan di pemukiman di Australia.

3. Laba-Laba Goliath

Laba-laba memang hewan yang mengerikan atau minimal menggelikan bagi kebanyakan orang. Hewan berkaki banyak ini sering muncul tiba-tiba dan berjalan dengan kaki-kakinya yang menggelikan. Selain bentuknya yang membuat bergidik, laba-laba juga sering kali beracun.

Labalaba Goliath
Labalaba Goliath

Laba-laba yang satu ini adalah laba-laba paling besar di dunia. Dia dikenal sebagai Goliath Birdeatig, karena makanan utamanya adalah burung. Laba-laba ini kabarnya bisa memangsa burung muda dengan sangat mduah.

4. Box Jellyfish

Ubur-ubur ini memiliki tentakel yang panjangnya lebih dari 60 kaki. Hewan yang beracun ini hidup hampir di semua perairan di Australia. Hewan lunak ini dikenal sebagai salah satu hewan paling beracun di dunia.

Box Jellyfish
Box Jellyfish

Sengatan dari ubur-ubur jenis ini dapat menyebabkan kematian pada manusia. Sengatannya sangatlah menyakitkan, seperti arus listrik yang sangat dahsyat. Jumlah kematian manusia di Australia karena ubur-ubur ini, jauh lebih banyak dari jumlah kematian karena ular, serangga atau hewan berbahaya lainnya.

5. Saltwater Crocodile

Buaya ini dikenal sebagai predator paling besar di dunia. Jantan dari buaya ini bisa mencapai ukuran 6.7 meter dan berat lebih dari 2.000kg. Buaya ini tinggal di air asin atau di hutan mangrove dan bantaran sungai-sungai di Australia dan India.

Saltwater Crocodie
Saltwater Crocodie

Buaya ini tidak segan-segan akan memakan apapun yang measuki wilayah kekuasaannya. Dia memakan hampir semua jenis binatang mulai dari ikan, kadal, burung, monyet, bahkan sesama buaya. Buaya ini dikenal sangat agresif jika berinteraksi dengan manusia.

Jika anda ingin mengunjungi Australia, tentu anda sudah mendapatkan gambaran betapa keragaman hewan di sana juga menyimpan sejumlah “monster”. Namun, anda tidak perlu khawatir, karena pihak pemerintahan Australia sudah sigap dengan hewan-hewan yang ada di negara mereka. Sehingga, keamanan anda akan terjamin.

Namun, tidak ada salahnya untuk tetap waspada agar perjalanan anda tetap aman dan nyaman. Dan ingat, betapapun hewan-hewan ini tampak berbahaya, mereka adalah karunia Tuhan yang harus kita jaga kelestariannya untuk keberlangsungan hidup kita.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA