5 Biara yang Nyaris Mustahil untuk Diakses di Dunia

oleh Alfry
09:06 AM on Apr 5, 2015

Biara-biara Buddha biasanya dibangun ditempat terpencil yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Untuk bisa menjangkau biara tersebut dibutuhkan lebih dari tekad yang kuat serta stamina yang prima sebab seseorang dituntut untuk melintasi hutan hingga memanjat tebing curam.

Namun beberapa biara malah dibangun di daerah yang terisolasi yang bahkan sangat mustahil untuk diakses.Tujuannya adalah untuk menjaga kelestarian biara tersebut sehingga hanya pengikutnya yang berdedikasi tinggi saja lah yang mampu menuju lokasi biara.

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

Baca Juga :7 Tempat Tinggi di Dunia Bagi Anda yang Ingin Uji Nyali

Namun seiring berkembangnya zaman biara-biara tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang membuat traveler tertantang. Kemudian muncul alat bantu seperti kereta gantung dan juga tangga untuk mengakses tempat terpencil itu. Berikut 5 biara paling mustahil untuk diakses.

1. Biara Meteora – Yunani

Meteora sebuah nama biara yang berasal dari bahasa Yunani yang berarti “melayang di udara”. Ini adalah sekelompok biara yang terdiri dari enam bangunan dan berada dalam satu kompleks terbesar dan paling penting dari biara-biara Ortodoks Timur di Yunani. Uniknya, keenam biara ini dibangun di atas tebing yang menjulang tinggi. Maksud dari pemilihan lokasi ini adalah untuk mendapatkan suasana yang tenang agar meditasi dan doa mereka bisa dilakukan dengan khusuk.

Biara Meteora (Flickr)
Biara Meteora (Flickr)

Batu tebing di mana biara ini dibangun dikenal dengan nama Meteora yang menjulang setinggi 400 meter di atas lembah Peneas di kota kecil Kalambaka, dataran Thessalian. Biara Meteora ini dibangun selama terjadi gejolak politik pada abad ke-14. Hingga pada akhir abad ke-15 di puncak tebing tersebut ada 24 bangunan yang dihuni kemunitas agama tertentu.

Biara ini hampir mustahil untuk bisa diakses sebab tempatnya yang terpensil diatas tebing tinggi yang disekelilingnya terdapat jurang menganga. Satu-satunya akses adalah melalui kereta gantung sederhana yang dikaitkan pada tali antara tebing utama dengan tebing di sebelahnya. Itupun hanya mereka yang bernyali besar saja yang berani menggunakannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA