in

Tak Perlu Panik! Inilah yang Harus Dilakukan Ketika Bertemu dengan Pelaku Bom Bunuh Diri

Indonesia kini sedang dirundung ketakutan. Bagaimana tidak, sejak Hari Minggu kemarin, beberapa kota di Indonesia diteror bom bunuh diri. Bahkan, banyak orang yang tidak bersalah harus merelakan nyawanya diambil oleh Sang Maha Kuasa. Oleh karena itu, seluruh warga Indonesia sekarang lebih waspada lagi jika ingin bepergian ke suatu tempat.

Melihat kejadian tersebut, kita harus tahu nih tentang ciri-ciri dari orang yang ingin melakukan bom bunuh diri. Dicuplik dari merdeka.com, ada beberapa ciri tertentu yang mungkin bisa kita ingat. Ciri pertama adalah memakai pakaian yang berlebihan atau bisa dibilang bajunya tidak sesuai dengan kondisi saat itu. Biasanya mereka menggunakan baju longgar, banyak kantong atau jenis baggy.

Bom bunuh diri terjadi di mana-mana [Sumber Gambar]
Kemudian ciri selanjutnya adalah sering mondar mandir di satu titik saja. Ini disebabkan para pelaku merasakan gugup sebelum beraksi. Lalu, untuk ciri terakhir yaitu bentuk badan tak proporsional. Hal ini terjadi karena ia menyimpan bom di balik bajunya, entah di punggung ataupun pinggang. Namun, ini adalah ciri-ciri sementara ya Saboom (Sahabat Boombastis), karena tidak semua orang yang memiliki tanda seperti itu merupakan pelaku dari bom bunuh diri.

Nah, kalau kita sudah mengetahui tanda-tanda umumnya, ada hal yang harus diperhatikan lagi nih. Apalagi kalau bukan bagaimana cara kita untuk menyelamatkan diri ketika berada di dekat orang yang terduga ingin melakukan bom bunuh diri. Dilansir dari akun twitter @altefalken, disebutkan kalau jalan satu-satunya adalah memeluk tanah alias tiarap. Hal ini dilakukan karena biasanya para pelaku memasang bom di pinggang atau di punggung yang meledaknya ke bagian atas dan samping. Jadi bisa disimpulkan kalau kita tengkurap, potensi terkena ledakannya akan semakin sedikit.

Mungkin penerapannya agak susah karena kita enggak akan pernah tahu mana saja orang yang ingin melakukan bom bunuh diri. Namun, melihat dari ciri-ciri yang telah disampaikan, kita bisa kok mengantisipasinya dengan cara di atas. Kemudian, hal yang perlu diingat adalah jangan pergi ke tempat ramai dulu dalam waktu dekat ini. Alasannya karena teror bom bunuh diri dapat muncul di mana-mana. Sehingga, kalau tak ada kepentingan, jangan keluar rumah dulu ya untuk sementara.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Akun Twitter Presiden Jokowi Ngetwit Soal JKT48, 11 Respon Netizen Ini Ndagel Abis

Tipe-tipe Orang Saat Buka Puasa, Kamu Termasuk yang Mana?