in

5 Hal Ini Jadi Alasan Banyak Pemain Ngebet Berlaga di Bali United

SAPSO

Kemunculan Bali United di ajang sepak bola tanah air bisa dikatakan masih seumur jagung. Tim ini terlahir pada tahun 2015 lalu, akibat adanya merger dengan klub Putra Samarinda. Meskipun terbilang baru, namanya sudah banyak diperhitungkan pada kancah sepak bola nasional. Beberapa hari kemarin hampir saja meraih gelar juara Liga 1 dan Piala Presiden 2018.

Mengusung konsep mengandalkan putra daerah dan pemain muda membuatnya kental dengan berisikan youngster  tanah air. Perkembangan signifikan Bali United setiap tahun menjadi daya tarik sulit untuk ditolak. Terjaminya kehidupan saat main dengan tim Pulau Dewata adalah alasan lainnya. Lalu apa saja yang membuat Bali United menarik untuk pemain? Simak ulasannya berikut.

Eksotisnya Bali membuat pemain berasa turis setiap hari

Alam Bali [Sumber gambar]
Keindahan alam dan tempat wisata Bali dapat membuat siapa saja tersihir. Begitu juga dengan para pemain sepak bola yang bermain di sana. Seperti yang diungkapkan oleh Yabes Tanuri pemiliki bali “Eksotisnya Bali alasan banyak pemain ke sana”. Meskipun tujuan utamanya adalah bermain bola, namun para pemain Bali United dapat sekalian berwisata saat libur latihan. Dari ujung barat sampai timur Pulau Dewata menyuguhkan keindahan budaya dan alam. Hal tersebut menjadi hal enak apabila pemain memperkuat tim bermarkas di stadion I Wayan Dipta tersebut.

Bali United tidak pernah menelantarkan nasib pemainnya

Pemain Bali United [Sumber Gambar]

Selain memiliki tempat wisata yang bagus, enaknya menjadi pemain klub Bali United terbukti bukan hisapan jempol belaka. Banyak pemain asing yang merekomendasikan temannya untuk bermain di sana. Hal ini menandakan apabila manejemen pada tim itu bagus dan cocok untuk pemain berlabuh. Pasalnya seperti yang kita ketahui sendiri banyak pemain harus tertipu dengan masalah gaji yang tidak dibayarkan atau diberikan tidak sesuai porsi. Padahal untuk dapat hidup mereka membutuhkan hal tersebut. Faktor uang banyak membuat pemain harus hidup digaris kemiskinan.

Keuangan klub yang sehat membuat finansial mereka aman untuk hidup

Bali United Store [Sumber Gambar]
Faktor keuangan memang membuat pemain mana saja akan betah bermain di suatu klub. Begitu juga yang dirasakan oleh pria anggota tim Bali United. Gelontoran dana yang tidak pernah telat serta pengelolaan profesional membuat karir mereka dapat terjamin. Saat bermain pada tim ini tidak ada aspek yang tidak terpenuhi, semua hak akan diberikan semestinya. Melansir pada laman FourFourTwo Indonesia Bali United menjadikan manejemennya solid dan profesioanl agar semua aspek dapat terpenuhi. Untuk membuktikan hal ini pihak manejemen mempunyai 14 orang marketing untuk mengelola urusan branding. Jadi gimana sobat yang budiman enakkan bermain di tim ini.

Atmosfer Sepak bola Bali membuat gairah sepak bola meningkat

Semeton Dewata [Sumber Gambar]
Layaknya kebanyakan tim di Indonesia, Bali United juga mempunyai kelompok supporter yang fanatik bernama Semeton Dewata. Pendukung yang selalu membanjiri stadion I Wayan Dipta setiap kali ada pertandingan. Nilai supporter sangat besar, setiap dukungannya adalah pelecut semangat untuk pemain sepak bola. Layaknya uang mereka juga menjadi sumber kebahagiaan pesepakbola. Kedatangannya bagaikan garam di sayuran yang membuat rasa sedap. Hal tersebutlah yang membuat banyak pemain tertarik untuk membela Bali United. Dukungannya selalu dapat mempompa semangat bertanding pemain.

Target tinggi manajemen kemampuan skill meningkat

Ceo Bali United [Sumber Gambar]
Keseriusan suatu tim terlihat dari target tinggi yang ditetapkan oleh pihak manajemen. Meskipun, terbilang baru Bali United selalu mengincar gelar juara setiap tahunnya. Setiap pemain akan merasakan kebahagiaan apabila tim yang dibelanya melakukan hal tersebut. Karena mereka akan dipersiapkan dengan maksimal dan dikelola dengan baik. Para pemain pun akan bertambah kemampuan olah bolanya. Hal tersebut dapat berdampak kepada harga jual pemain di kancah sepak bola nasioanal yang setiap tahunya mencari bakat baru.

Banyaknya pemain ingin bermain di Bali United merupakan indikasi baik untuk sepak bola Indonesia. Hal ini menunjukan bahwa sepak bola negara kita memiliki nilai jual tinggi. Selain, dipandang baik untuk banyak kalangan. Pengelolaan tim sepak bola yang baik tentu akan berdampak kepada pemain tim dan pemain. Apabila hal tersebut, dapat dilakukan semua tim di Indonesia akan sangat menguntungkan perkembangan persepakbolaan tanah air.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

4 Kerugian Jika Terlalu Sering Pakai ‘Power Bank’, Bisa Bikin HP Almarhum

5 Pelecehan Verbal yang Jarang Diketahui tapi Dapat Membuatmu Terkena Pidana