in

5 Kesalahan Bule Ketika Berkunjung ke Indonesia

Tidak mencari tahu budaya setempat
Tidak mencari tahu budaya setempat

Sebagai salah satu negara dengan pemandangan alam yang paling mengagumkan, tidak heran kalau Indonesia dijadikan negara tujuan wisata oleh begitu banyak turis asing. Mereka biasanya mengunjungi Indonesia untuk mendapatkan sensasi alam yang eksotis. Selain itu Indonesia juga terkenal sebagai salah satu negara dengan keragaman budaya yang paling kaya.

Baca Juga :Terungkap Alasan Kenapa Turis Asing Senang Liburan ke Indonesia!

Warga Indonesia juga telah terbiasa untuk menerima turis-turis asing. Namun, tetap ada perbedaan antara Indonesia dan negara-negara lain. Kultur Indonesia yang masih sangat ketimuran dan memegang teguh nilai-nilai agama, membuat negara ini memiliki beberapa aturan dan norma yang mungkin tidak sesuai dengan kebiasaan para bule. Berikut ini beberapa “kesalahan” bule yang mereka lakukan ketika berkunjung ke Indonesia.

1. Berpikir Kartu Kredit Bisa Dipakai Dimana Saja

Kartu kredit memang salah satu fasilitas yang mempermudah aktivitas jual beli. Dengan memakai kartu kredit, para wisatawan asing tidak perlu membawa uang dengan jumlah banyak dan tentu cara ini lebih aman. Di negara Eropa atau Amerika, penggunaan kartu kredit memang sangat lumrah dan dijadikan alat tranksaksi di hampir semua tempat.

Selalu Menggunakan Kartu Kredit
Selalu Menggunakan Kartu Kredit

Namun, di Indonesia alat transaksi tersebut belum lumrah. Kartu kredit memang bisa dipakai di pusat perbelanjaan tertentu. Namun alangkah konyolnya (hal ini masih sering ditemui) bule yang mencoba membeli souvenir di kaki lima dengan mengeluarkan kartu kreditnya. Harusnya para bule mengerti bahwa perekonomian di negara ini belum secanggih negara asal mereka. Sehingga kartu kredit bukanlah solusi yang baik.

Selanjutnya : 2. Tidak Mencoba Belajar Bahasa Indonesia

Written by Centralismo

Leave a Reply

Malachi Ritscher, Bunuh diri karena Menentang Perang di Iraq

Bunuh Diri Mengerikan Live di Siaran TV

Dr. David E. Nichols

5 Ilmuwan Yang Menyesali Penemuan Hebatnya