Berkreasi dengan Lembaran-Lembaran Foto Yuk!

oleh Rahma Muliani
12:53 PM on Jul 18, 2015

Hampir semua orang suka sekali berfoto, mengabadikan setiap moment-moment tertentu agar dapat dikenang dimasa depan nanti. Foto itu nantinya akan kita cetak kemudian kita simpan atau kita pajang sebagai penghias rumah. Namun bosankah kamu, memajang foto dengan cara yang biasa?

Seperti yang dilansir di woohome.com, ada beberapa cara sederhana untuk memajang foto agar tampak lebih keren dan tak biasa. Bahkan kita tidak membutuhkan frame, seperti pada cara memajang foto biasanya. Seperti apa? Berikut pemaparannya yang telah team Boombastis rangkum di bawah ini.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

1. Menggambar Frame Sendiri

Tips yang pertama sangat mudah, kamu hanya perlu menggambar sebuah pola frame dengan kreasimu sendiri pada sebuah dinding. Ukurannya bisa disesuaikan dengan lembaran foto yang akan kamu pajang nantinya, hiaslah pola frame itu dengan cat warna-warni.

Bentuk Frame Bisa Sesuai Keinginan Kita
Bentuk Frame Bisa Sesuai Keinginan Kita [imagesource]
Jika sudah selesai, cara selanjutnya adalah menempel foto dibagian dalam pola yang sudah kamu buat di dinding tadi. Kamu bisa menggunakan double-tip atau lem kertas untuk menempelkannya. Sekarang, kamu sudah punya frame sederhana untuk fotomu kan.

2. Tempel Foto dengan Membentuk Pola

Untuk tips yang kedua, masih dengan cara menempelkan foto pada dinding. Hanya saja kali ini kamu tidak perlu  membuat pola untuk framenya, kamu hanya perlu membuat pola untuk menempelkan foto itu. Bentuknya bisa bermacam-macam, bisa bintang, bunga, hati dan lain-lain.

Sudut Ruangan Terlihat Unik
Sudut Ruangan Terlihat Unik [imagesource]
Seperti pada gambar diatas yang menggunakan bentuk hati sebagai polanya, bentuk ini bisa memberikan kesan feminim untuk kamu yang wanita. Untuk posisi, kamu tidak harus meletakkannya di tengah dinding, tapi bisa juga pada dinding yang menjadi sudut ruangan. Keren bukan?

3. Menjadi Bentuk Jam

Jika kamu bosan dengan model jam dinding yang biasa, kamu bisa mencoba ide kreatif yang satu ini. Kamu hanya membutuhkan sebanyak 12 lembar foto. Foto-foto itu nantinya akan ditempel pada dinding dengan pola melingkar, sehingga akan menjadi pengganti angka dari jam.

Jam Hasil Kreasi Sendiri
Jam Hasil Kreasi Sendiri [imagesource]
Untuk mesin jamnya, kamu bisa membelinya di toko aksesoris jam. Untuk jarum jamnya, kamu juga bisa membuatnya sendiri. Bisa menggunakan kawat, kayu ataupun plastik. Dijamin, teman-temanmu pasti begitu takjub melihat kreasimu ini.

4. Digantung Pada Balon Gas

Gas helium pada balon gas, membuat balon tersebut akan terbang melayang dengan bebasnya. Tapi jika balon tersebut kita terbangkan di dalam rumah, tentunya balon tersebut akan berhenti melayang saat menyentuh atap bukan. Nah, ini juga bisa dijadikan ide kreatif untuk memajang foto-foto kita.

Foto-Fotomu Tampak Melayang
Foto-Fotomu Tampak Melayang [imagesource]
Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu membuat lubang di bagian atas foto. Ambillah seutas benang, kemudian kaitkan salah satu ujungnya ke balon tadi, dan ujung satunya lagi dikaitkan ke lubang dari foto yang sudah kita buat. Ruanganmu sekarang terihat begitu unik dengan adanya foto-foto yang melayang.

5. Dijepit Pada Tali yang Membentang

Ide yang terakhir ini, kamu membutuhkan tali dan penjepit pakaian. Panjangnya tali yang dibutuhkan itu tergantung dari lebarnya dinding yang akan menjadi latar dimana foto-foto kamu akan dipajang. Caranya, kamu hanya tinggal membentangkan tali tersebut pada sebuah dinding.

Dindingmu Menjadi Semakin Keren
Dindingmu Menjadi Semakin Keren [imagesource]
Kemudian gunakan penjepit tadi untuk menjepit foto-fotomu pada tali yang sudah dibentangkan tadi. Bentangan tali tidak harus terlalu tegang, kamu juga bisa membuatnya sedikit kendur agar tidak terkesan kaku. Terakhir, tambahkan ornamen lampu-lampu cantik agar semakin keren.

Itulah tadi beberapa tips untuk memajang foto agar terlihat lebih keren. Sekarang dinding rumahmu tidak lagi polos bukan. Karena sudah ada foto-foto yang menghias dinding tersebut. Ruangan-ruangan yang bisa dihias seperti ini biasanya adalah ruang tamu dan kamar tidur. Tertarik untuk mencoba..? 🙂

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA