in

Bercanda Tentang Virus Corona, Orang-orang Ini Diciduk oleh Pihak Berwajib

Virus Corona menyebar dengan sangat cepat dan pesat sekali. Berbagai orang dari belahan dunia sudah sangat dipusingkan oleh kehadiran virus ini. Sampai sekarang, Italia adalah negara yang paling banyak penderitanya, lebih dari 10 ribu orang. Karena Corona ini, satu negara (Italia) dikarantina oleh pemerintah.

Sayangnya, meskipun sudah dinobatkan sebagai pandemi (penyebaran di berbagai belahan dunia), masih ada saja yang bercanda tentang virus ini. Alhasil, mereka semua diamankan oleh publik dan mendapat kecaman dari banyak orang. Siapa saja ya? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ini ya!

Santri yang diamankan karena status virus corona

Santri kena virus corona [sumber gambar]
Polisi memanggil pemilik akun Facebook Eka Pras yang sempat menggegerkan dunia maya. Ia mengedit posting-an 2016 dengan ramalan soal virus corona. Pemilik akun bernama Eka ini memang sengaja mengedit tulisan yang ia posting pada 2016 itu karena ramai corona. Dari yang awalnya ‘jenenge tulisan i tergantung seng moco.. kari temu nalare po ra di knekne’ malah menjadi “awal tahun 2020 nanti akan ada virus dari China, menyerang hampir 1/3 manusia di bumi. Percaya silahkan, tidak juga gapapa,”. Karena tulisan itu, Eka kemudian dipanggil oleh pihak berwajib.

3 perawat RSUD Tarakan yang disanksi karena candaannya

Ilustrasi memakai APD [sumber gambar]
Melansir detik.com, tiga orang perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan diajukan ke Komite Etik Hukum untuk diberi sanksi terkait candaannya mengenai infeksi virus Corona. Tiga orang ini memakai alat pelindung diri (APD) dan berpose. Foto tersebut kemudian tersebar ke berbagai media. Mengetahui ini, tiga orang ini kemudian disanksi (bahkan terancam dipecat), karena kelakuan mereka bisa menimbulkan spekulasi bahwa ada pasien corona di RS tersebut.

Prank terkena virus corona di muka umum

Berikutnya, ada 6 orang pemuda asal Sumbawa yang melakukan prank terkait temannya yang terkena virus corona karena baru pulang dari Cina. Mereka berpura-pura pergi ke tempat yang banyak orangnya, kemudian mulai berbicara dengan seseorang di telepon. Selanjutnya, ada salah satu teman yang akan pingsan, karena dugaan terserang virus corona. Nanti, saat ada seseorang yang kebingungan –mau menolong tapi takut terserang corona—mereka akan mengatakan kalau hal itu hanya prank belaka.

BACA JUGA: Jangan Panik! Melakukan 6 Hal Sederhana Ini Bisa Melindungi Dirimu dari Bahaya Virus Corona

Sebenarnya, tak hanya sekelompok orang di atas saja yang dikecam dan diciduk oleh pihak berwajib akibat candaan corona. Pangeran William, PewDiePie pun mendapat kecaman dari netizen karena pernah bercanda terkait dengan virus corona yang sedang marak-maraknya.

Jadi, corona ini memang bukan untuk bahan candaan ya, guys. Karena bisa menciptakan kecemasan di kalangan masyarakat. Sebagai tambahan, kalau merasa ada gejala-gejala yang mengarah kepada corona dan tak membaik, maka segera periksakan dirimu ke dokter ya, guys.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kabar Khabib Nurmagomedov, Ditawari Rp 1,4 Triliun oleh Arab Saudi hingga Dibenci ISIS

Lelaki yang Pernah Dekat dengan Ayu Ting Ting, tapi Semuanya Tak Berakhir ke Pelaminan