10 Benda Tergila yang Pernah Ditemukan Petugas Bandara

oleh Rizal
08:18 AM on Jul 19, 2015

Sudah menjadi prosedur di setiap bandara untuk memeriksa setiap detail barang bawaan para penumpang. Merupakan prosedur juga kalau sampai para petugas harus menahan seseorang ketika menemukan hal-hal aneh cenderung membahayakan. Sudah banyak sekali kejahatan dan terorisme yang gagal di tangan para petugas lantaran kesigapan dalam memeriksa setiap detail barang bawaan penumpang.

Tentu saja tidak hanya senjata dan benda-benda membahayakan lainnya, pihak petugas bandara juga pernah menemukan benda-benda tak biasa yang bikin geleng kepala. Bukan hanya karena jenis bendanya, tapi juga kenekatan serta motif pelakunya yang tidak kalah nylenehnya.

Baca Juga
Cantiknya Istri 6 Pemimpin Daerah di Tanah Air Ini Dijamin Bikin Kamu Terpesona dan Ngiri
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model

Berikut ini 10 benda paling gila yang pernah ditemukan petugas bandara.

1. 51 Jenis Ikan Tropis

Perdagangan hewan langka adalah salah satu yang menjadi concern pemerintah dan pihak bandara lah yang paling sering menemukan pelanggaran seperti ini. Seperti kasus yang satu ini di mana seorang wanita ketahuan membawa sebanyak 51 jenis ikan tropis.

Ilustrasi ikan tropis [Image Source]
Ilustrasi ikan tropis [Image Source]
Uniknya lagi, si wanita ini menyembunyikan ikan-ikan tersebut di balik bajunya. Ia memodifikasi sebuah apron dengan tambahan kantong-kantong di baliknya. Untungnya petugas melihat keganjilan pakaian wanita ini dan berhasil menyelamatkan 51 ikan malang tersebut.

2. 18 Kepala Tanpa Badan

Pada tahun 2013 lalu, petugas Bandara O’Hare, Chicago, digemparkan dengan kiriman barang berupa 18 kepala tanpa tubuh. Sama sekali bukan film horor atau ancaman penjahat kok, kiriman ini dikirim dari Roma ke Chicago untuk tujuan penelitian medis.

Ilustrasi kepala manusia [Image Source]
Ilustrasi kepala manusia [Image Source]
Tapi, ngeri juga sih menemukan deretan kepala yang dikemas dalam kotak-kotak kayu. Apalagi kalau ada satu yang tiba-tiba menunjukkan senyum menyeringai.

3. Cannonball Alias Isi Meriam

Seorang penyelam berhasil menemukan sebuah kapal tenggelam dan ingin membawa beberapa barang hasil temuannya pulang. Sayangnya petugas harus melarang pria ini untuk membawa harta karunnya tersebut. Bagaimana tidak, bukan emas atau berlian, malah beberapa biji cannonball yang dibawanya.

Ilustrasi Cannonball [Image Source]
Ilustrasi Cannonball [Image Source]
Bahkan diindikasi jika isi meriam ini masih bisa meledak. Jadwal seluruh penumpang pun ditunda lantaran benda mengerikan ini eksis di bandara.

4. 30 Jenis Ular Mematikan

Pada tahun 2007 lalu sebuah kejadian unik sekaligus mirip film terjadi di Bandara Hartsfield, Atlanta. Seorang pria yang terbang dari Korea bikin heboh dengan membawa sebanyak 30 jenis ular mematikan yang diletakkan di kantong-kantong plastik kemudian ditaruh di dalam koper.

Ilustrasi ular mematikan [Image Source]
Ilustrasi ular mematikan [Image Source]
Belum diketahui motif si pemilik ular berbisa ini. Namun yang jadi perhatian adalah kenapa bisa lolos di pemeriksaan awal sebelum terbang? Hmmm, cukup aneh.

5. Lipstick Stun Gun

Kita sering kali dihimbau untuk tidak membawa benda-benda yang membahayakan termasuk alat mempertahankan diri seperti stun gun. Hal tersebut juga diketahui dengan pasti oleh wanita asal Vermont ini, namun ia ingin menipu petugas dengan tetap membawa stun gun tapi berbentuk sebuah lipstik.

Ilustrasi lipstick stun gun [Image Source]
Ilustrasi lipstick stun gun [Image Source]
Namun petugas rupanya lebih jago. Ketika lewat mesin pemeriksaan, petugas mencurigai stun gun tersebut yang disimpan rapi dalam sebuah kotak di dalam tas bawaan si wanita. Setelah diperiksa, betapa terkejutnya ketika benda ini mengandung aliran listrik sebesar 350 ribu volt. Cukup untuk membuat seseorang pingsan selama dua hari penuh.

6. Wheel of Pain

Pada 2012 lalu sempat booming berita mengenai sebuah senjata bernama wheel of pain. Benda ini adalah semacam kombinasi 3 pisau lipat unik dengan mekanisme dibuka dan ditutup. Penggunaannya pun bisa dihanya disabetkan atau yang cukup ngeri adalah dilemparkan.

Wheel of pain [Image Source]
Wheel of pain [Image Source]
Nah, senjata ini pernah ditemukan oleh petugas Bandara Newark. Tanpa basa-basi petugas pun membuat si empunya harus bertanggung jawab atas barang bawaannya ini.

7. Bayi Harimau

Selain ular, tidak ada yang lebih mengerikan daripada menemukan sebuah macam di airport. Seperti yang terjadi di Bangkok International Airport 2010 lalu. Seorang wanita berusia 31 tahun ditangkap lantaran membawa sebuah bayi harimau. Tragisnya lagi, si calon hewan buas ini diletakkan dalam sebuah koper yang dijejali dengan baju.

Ilustrasi bayi harimau [Image Source]
Ilustrasi bayi harimau [Image Source]
Setelah ditanya, ternyata si wanita ini bermaksud menjual bayi macan tersebut ke sebuah pasar gelap di Irak. Kabarnya ia akan mendapatkan uang sebesar Rp 41 jutaan untuk bayi macan tersebut. Miris.

8. Cocain berbentuk Gips Patah Tulang

Selain senjata, narkoba adalah benda yang juga cukup sering didapatkan para penjaga bandara. Jika biasanya dikemas atau disimpan biasa, kasus yang satu ini berbeda.

Ilustrasi gips di kaki [Image Source]
Ilustrasi gips di kaki [Image Source]
Seorang pria mengaku dirinya mengalami patah tulang dan hal tersebut ditunjukkan dengan kaki sebelah kirinya yang digips tebal. Namun petugas menaruh kecurigaan melihat gelagat si pria. Kemudian para petugas memeriksa gips tersebut yang ternyata adalah kokain yang dipadatkan. Hal yang mengejutkan lainnya adalah, si pria ini benar-benar mematahkan kakinya untuk bisa membawa kokain ini.

9. 200 Tarantula

Mimpi buruk apa ini? Setelah ular berbisa, macam, dan kini 200 ekor tarantula! Hal mengerikan tersebut benar-benar pernah terjadi di bandara Amsterdam dan pelakunya adalah sepasang suami istri.

Ilustrasi tarantula [Image Source]
Ilustrasi tarantula [Image Source]
Terbang dari Amerika Selatan, ternyata pasangan pecinta serangga ini membawa oleh-oleh 200 tarantula jenis langka dan belum teridentifikasi dalam sebuah koper. Tidak cuma itu, ada juga beberapa jenis jangkrik dan belalang langka di dalamnya. Binatang-binatang ini pun akhirnya disumbangkan ke otoritas setempat, tak lupa pula pasangan suami istri ini juga turut disumbangkan ke penjara.

10. Monyet di Celana Dalam Seorang Pria

Kejadian menggelikan sekaligus miris ini diawali ketika petugas bandara Los Angeles melihat seekor burung eksotis yang terbang dari celana dalam milik seorang pria. Menyadari ada sesuatu yang aneh, petugas pun memeriksa si pria dan kemudian berhasil menyelamatkan dua ekor monyet malang.

Monyet Pygmy [Image Source]
Monyet Pygmy [Image Source]
Dua ekor bayi monyet Pygmy nampak lemas sesaat di keluarkan dari tempat pengap tersebut. Namun untungnya masih bernyawa. Tidak cukup dengan itu, si pria ini juga membawa 50 anggrek langka di dalam tasnya. Alhasil, si pria tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan hukuman penjara 57 hari. Termasuk untuk dakwaan perlakukan tidak menyenangkan terhadap dua monyet tersebut.

Demi keuntungan dan hasrat pribadi, orang-orang di atas rela melakukan hal-hal yang ekstrem. Kagum dan salut pula untuk petugas bandara yang berhasil menemukan deretan benda-benda tersebut. Tidak hanya berhasil menyelamatkan banyak nyawa lewat temuan isi meriam, tapi juga hewan-hewan langka.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA