in

Ambergris, Benda Menjijikkan yang Harganya Jauh Lebih Mahal daripada Emas

Kenapa Ambergris Sangat Mahal?

Tentu sedari tadi kamu bertanya-tanya, kenapa benda yang harusnya bikin jijik ini malah dihargai sangat mahal. Alasannya tak lain adalah karena benda ini memerankan peran dalam industri perparfuman dunia. Ya, Ambergris dipakai sebagai salah satu bahan penting dalam parfum.

Sebagai bahan parfum [Image Source]
Sebagai bahan parfum [Image Source]
Fungsinya sendiri adalah sebagai penguat aroma serta memberikan wewangian yang sangat khas dan disukai manusia. Tak hanya itu, parfum yang terkandung Ambergris di dalamnya akan memberikan sensasi menyenangkan pada kulit. Selama ini banyak industri parfum terkenal yang memakai Ambergris, beberapa di antaranya adalah Chanel dan Lanvin.

Parfum Ambergris Sangat Disukai Pencintanya

Ambergris mentah mungkin berbau sangat tidak menyenangkan. Namun, ketika ia diolah sedemikian rupa, hasilnya sangat luar biasa. Seperti yang disinggung sebelumnya, parfum berbahan Ambergris memberikan sensasi tersendiri yang sangat disukai manusia. Makanya, harga parfum macam begini mahal. Bisa sampai jutaan.

Parfum Ambergris sangat disukai [Image Source]
Parfum Ambergris sangat disukai [Image Source]
Bagi penyuka parfum yang bukan abal-abal, adalah tidak masalah membeli parfum Ambergris yang mahal. Bukan hanya karena aroma dan sensasinya, tapi juga pamor serta value dari parfum ini. Kalau diibaratkan sebuah koleksi piringan hitam, parfum Ambergris ini seperti karya The Beatles edisi pertama yang mahal dan jarang ada.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Antasari Azhar Bebas di Hari Pahlawan, Ini Prediksi Hal Menghebohkan yang Akan Terjadi!

4 Fenomena Kemenangan Donald Trump yang Malah Bikin Warganya Serangan Jantung