in

7 Bencana Mengerikan yang Nyaris Tak Bisa Bumi Hindari!

7. The Next Chernobyl Nyaris Terjadi di Rusia (2011)

Bencana nuklir terbesar dalam sejarah umat manusia terjadi di Chernobyl pada tahun 1986. Kejadian ini mengakibatkan banyak sekali orang terkena radiasi nuklir hingga mengakibatkan 50 orang meninggal dunia dan ribuan lainnya mengalami gangguan fungsi tubuh. Kecelakaan nuklir ini nyaris terjadi lagi di Rusia pada tahun 2011 saat terjadi kebakaran di kapal selam akibat kecerobohan kru saat memperbaiki bagian yang sedang rusak.

Akibatnya terjadi ledakan yang mengakibatkan kebakaran hingga melepaskan radiasi nuklir yang cukup banyak. Nuklir masih dapat menyebar hingga beberapa ratus mil dari tempat kapal selam diparkir dan diperbaiki. Namun penduduk di area yang dikhawatirkan terkena dampak nuklir enggan pindah. Beruntunglah, kejadian ini segara diatasi hingga tak ada warga yang terkena dampak radiasi nuklir yang sangat berbahaya. Jika saja radiasi benar-benar menyebar dengan cepat, diperkirakan ribuan orang bisa meninggal dunia!

Baca Juga : 10 Bencana yang Bisa Membuat Manusia Punah Sebelum Kiamat Datang

Itulah tujuh bencana mengerikan yang nyaris tak bisa bumi hindari. Jika saja bencana itu benar-benar terjadi, maka bisa dipastikan akan banyak sekali orang yang menderita, bahkan memberikan kerugian besar dalam sejarah peradaban umat manusia.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Internet Hoax yang Sudah Menipu Banyak Orang di Dunia

5 Takhayul Paling Aneh di Dunia yang Bikin Kamu Mengernyitkan Dahi