Di zaman serba membayar menggunakan uang elektronik ini, rasa-rasanya receh sudah tak berharga lagi. Uang seratus rupiah terkadang hanya terpendam di dalam dompet dan diingat ketika kita ingin membeli permen. Kalau dipikir-pikir sih cukup miris karena masih banyak orang yang membutuhkan uang receh tersebut.

Lain halnya dengan beberapa orang di Indonesia ini. Mereka memilih menggunakan uang receh untuk membeli sesuatu. Bahkan yang dibeli ini bukan barang biasa, melainkan benda mewah. Penasaran benda mewah apa saja yang dibeli? Yuk lihat ulasan berikut ini.

Beli sepeda motor dengan menggunakan uang koin

Baru-baru ini uang koin menjadi saksi bahwa dirinya telah menghantarkan Helky Brando Veerman untuk menggapai mimpinya. Adalah membeli sepeda motor baru. Pria asal Ambon ini menggunakan uang receh sejumlah Rp18 juta yang telah ia kumpulkan selama setahun.

Menariknya, Helky tidak membeli kendaraan roda tersebut untuk kebutuhan pribadi. Melainkan untuk kebutuhan operasional gereja. Jadi, dengan ikhlas ia mengumpulkan uang koin pecahan 500 dan 1000 untuk rumah ibadahnya. Alhasil, di tanggal 14 Januari 2019 kemarin, ia resmi membeli motor dengan merek Honda tipe Revo Fit. Wah, semoga berkah ya pak…

Beli ponsel keluaran terbaru dengan uang receh sebanyak 350 kg

Sahabat Boombastis tentu tahu ponsel merek iPhone XS yang jadi dambaan semua orang. Nah, salah satu pria asal Rusia juga ingin meminang ponsel tersebut untuk menjadi miliknya. Tapi tidak dengan cara menginap di depan gerai resmi iPhone seperti fans pada umumnya. Namun ia membawa uang receh yang ia letakkan di dalam bak mandi.

Beli iPhone dengan uang receh [Sumber Gambar]
Karena terlalu berat, maka lelaki bernama Svyatoslav Kovalenko membawa uang-uangnya bersama teman-temannya. Hal ini sebenarnya mengundang cek cok dari pihak keamanan. Namun tak berapa lama, pegawai dari iPhone menyebutkan jika mereka tak menolak untuk menghitung koin dengan total berat 350 kg tersebut. Youtuber Rusia ini melakukan hal tersebut karena ingin mengubah perilaku orang-orang terhadap hal kecil.

Sopir bus membeli mobil mewah dengan uang koin berjumlah satu milyar

Peristiwa satu ini tidak terjadi di Indonesia, tapi di Tiongkok. Salah satu sopir bus menggegerkan dunia maya karena telah membeli Mobil BMW yang harganya sangat fantastis. Hal yang paling menarik lainnya adalah ia membawa koinnya ke dealer dengan menggunakan truk karena saking banyaknya.

Beli mobil dengan uang receh  [Sumber Gambar]
Dipetik dari Oddity Central, pria yang tidak diketahui namanya tersebut memang sengaja menyisihkan gaji setiap harinya untuk membeli mobil impian. Dan akhirnya, di bulan September 2018 lalu, ia berhasil meminang kendaraan roda empat tersebut. Tapi perjuangannya tak berhenti di situ, ia dan para karyawan dealer harus menghitung uang receh tersebut hingga 10 jam lamanya. Ckckckck…

Demi bahagiakan istri, pria ini membeli perhiasan menggunakan uang koin

Pria asal Taiwan ini bisa jadi contoh bagi para suami di luar sana. Di mana lelaki bernama Wang ini rela menabung uang receh demi bisa membelikan istrinya perhiasan yang bagus. Diwartakan oleh World of Buzz, jika Wang sudah mengisi celengan babinya dengan uang koin selama dua tahun. Wow..

Beli perhisan dengan uang receh [Sumber Gambar]
Pada saat itu Wang bertanya dulu kepada pegawai toko perhiasan, apakah menerima pembelian dengan uang receh. Nah, ketika karyawan mengatakan iya, ia langsung saja mengeluarkan celengan babinya yang sangat berat. Melihat kejadian itu, empat pegawai toko langsung membantu membuka celengan dan menghitung jumlah dari uang recehnya. Hasilnya, uang yang telah dikumpulkan berjumlah Rp14,2 juta. Sehingga, uang tersebut bisa dibelikan perbiasan berupa kalung dan gelang emas. Wah, pasti bahagia banet tuh istrinya.

BACA JUGA : 4 Fakta Hebatnya Uang Koin, Tahan Lama Hingga Diam-diam Bisa Bikin Masyarakat Masuk Bui

Begitulah kisah-kisah para pejuang receh untuk membeli barang yang telah diimpikannya. Mungkin kita selama ini menganggap jika uang koin tidak ada gunanya. Namun dari mereka berempat kita belajar bahwa uang receh bisa bernilai ketika kita memanfaatkannya dengan baik. Yuk hargai uang koin mulai sekarang.