Jika Anda sangat menggemari seorang aktor ataupun selebriti, tentu Anda akan melakukan apa saja untuk jadi lebih dekat dengan sang idola. Itu sebabnya para artis sering disewa menjadi brand ambasador sebuah produk, karena fans mereka pasti untuk menggunakan barang yang sama dengan sang Idola. Barang bekas seorang selebpun menjadi harta karun yang diincar banyak orang.

Baca Juga : 5 Barang Selundupan Yang Paling Banyak Ditemui di Indonesia

Berikut ini, Boombastis akan tampilkan beberapa barang bekas selebriti yang dijual di situs eBay. Namun, barang yang dijual bukanlah barang-barang normal seperti kaus bertandatangan, melainkan barang unik seperti toilet bekas. Gilanya lagi, barang-barang ini memiliki harga yang fantastis.

1. Nafas Angelina Jollie dan Brad Pitt

Pasangan Angelina Jollie dan Brad Pitt adalah mega-bintang yang digemari banyak orang. Selain mumpuni dalam berakting, mereka berdua juga sangat aktif dalam kegiatan sosial. Tidak heran jika banyak yang tergila-gila dan rela membeli barang bekas apa saja dari pasangat terawet di Hollywood itu.

Nafas Angelina Jollie dan Brad Pitt
Nafas Angelina Jollie dan Brad Pitt [ImageSource]
Dalam situs eBay, seseorang menjual sebuah toples kosong yang diakuinya terisi dengan nafas Angelina Jollie dan Brad Pitt. Sang penjual mengaku datang ke red carpet peluncuran film Mr. and Ms. Smith lalu meminta pasangan itu menghembuskan napas ke dalam toples itu. Toples kosong itu dihargai $530 atau sekitar Rp6.000.000-,.

2. Toilet Bekas J. D. Salinger

J. D Salinger adalah penulis novel yang menghadirkan karya fenomenal Cathcer in The Rye. Karya itu telah diterjemahkan ke berbagai bahasa di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Namun siapa sangka, ada orang yang cukup ‘gila’ untuk menjual toilet bekas Salinger.

Toilet Bekas JD Salinger
Toilet Bekas JD Salinger [ImageSource]
Dalam situs eBay, sang penjual mengatakan bahwa toilet itu adalah bekas J.D Salinger yang dia pakai hingga tahun 1962. Sang penjual juga mengatakan bahwa toilet itu belum dibersihkan untuk menjaga keotentikannya. Harga toilet ini sangatlah fantastis yaitu $1.000.000 atau sekitar Rp1.300.000.000,-.

3. Roti yang Hanya Dimakan Setengah oleh Neil One Direction

One Direction memang memiliki pesona yang sangat menyilaukan di mata para fansnya. Tidak heran jika ketika Zayn Malik memutuskan keluar dari boyband tersebut, banyak para fans yang menangis seperti kehilangan akal sehat. Malah, tidak sedikit yang mengancam bunuh diri.

Roti Bekas Neil Horan One Direction
Roti Bekas Neil Horan One Direction [ImageSource]
Tidak heran jika barang bekas personil One Direction selalu menjadi perhatian para Directioners. Contohnya sepotong roti yang hanya dimakan setengah oleh Neil Horan. Roti ini dimakan Neil saat sedang konser di Australia. Dan sepotong roti itu laku dengan harga $99.000 atau sekitar Rp990.000.000,-. Itu hampir sama dengan harga sebuah mobil mewah!

4. Celana Dalam Ratu Elisabet

Kerajaan Inggris selalu menarik perhatian dunia. Itu bisa kita lihat dari event besar di Istana Inggris yang selalu diliput media dari berbagai negara. Mulai dari pernikahan sang pangeran hingga kelahiran pangeran baru.

Celana Dalam Ratu Elisabet
Celana Dalam Ratu Elisabet [ImageSource]
Demikian pula dengan Ratu Elisabet, pemimpin tertinggi istana. Mungkin inilah yang menjadi daya tarik sehingga celana dalam bekas Ratu Elisabet terjual seharga $18.101 atau sekitar Rp23.000.000-,. Celana dalam itu adalah milik Ratu Elisabet yang tidak sengaja tertinggal ketika dia sedang liburan di tahun 1968.

5. Hasil Scan Marlyn Monroe

Benda apapun yang berhubungan dengan Marlyn Monroe akan menjadi incaran, khususnya para kaum pria. Wanita paling seksi di tahun 60’an ini memang menjadi icon wanita cantik kala itu. Dalam sebuah foto hasil scan, tampak bagian tubuh Monroe di antara tulang rusuk dan bahunya.

Hasil Scan Marlyn Monroe
Hasil Scan Marlyn Monroe [ImageSource]
Padahal benda itu sama sekali tidak menarik, sama halnya seperti hasil scan pada umumnya. Namun, hasil scan itu terjual senilai $45.000 atau sekitar Rp500.000.000,. Hmmm, uang segitu, bisa dipakai untuk jalan-jalan keliling dunia!

Memang tidak ada yang melarang untuk membeli barang-barang bekas selebriti. Namun, jika barang itu tidak memiliki nilai dan fungsi, mengapa harus dibeli? Tapi cara berpikir orang yang mengagumi idolanya memang sering bikin geleng-geleng kepala.

Baca Juga : 10 Ide Keren Menghias Taman Dari Barang Bekas

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda adalah tipe orang yang rela mengeluarkan uang jutaan untuk membeli barang bekas seleb? Jika Anda punya uang yang cukup, benda bekas artis mana yang akan Anda beli? (HLH)