Yuk Kenalan dengan Bapak UFO Indonesia yang Juga Mantan Anggota TNI dan Menteri

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Nov 21, 2016

Indonesia memiliki Zulkifli Lubis sebagai Bapak Intelijen yang mengembangkan sektor intelijen dari nol hingga sekarang. Lalu ada Adisucipto yang diberi gelar Bapak Penerbangan akan kehebatannya dalam dunia aviasi. Terakhir, Indonesia juga memiliki Bapak UFO yang bernama Jacob Salatun yang memiliki ketertarikan dengan benda misterius yang melayang-layang di langit itu.

Ketertarikan Jacob Salatun pada UFO atau Beta (Benda Terbang Aneh) bukan tanpa alasan. Dia kerap mendengar cerita tentang UFO yang terjadi di Indonesia. Bahkan, dia juga melakukan beberapa wawancara hingga menyimpulkan bahwa UFO itu ada dan pernah datang ke Indonesia beberapa kali. Mari berkenalan dengan Jacob Salatun yang merupakan Bapak UFO Indonesia.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Karier Jacob Silatun di Indonesia

Jacob Silatun memiliki karier yang cukup mulus dalam dunia militer. Setelah lulus Sekolah Menengah Teknik Tinggi di Surabaya, dia bergabung dengan TKR. Dari TKR ini dia mulai mempelajari dunia penerbangan dan menjadi kepala seksi Propaganda dari 1946 hingga berakhir 10 tahun kemudian.

Jacob Silatun [image source]
Jacob Silatun
Di saat masih menjabat sebagai Ketua Seksi Propaganda, Jacob Silatun pernah dikirim ke Amerika untuk belajar terkait sistem informasi dan penerbangan. Dari sini, kariernya terus meningkat hingga menjadi Sekretaris Dewan Penerbangan dan merencanakan untuk mendirikan LAPAN atau Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yang akhirnya berdiri pada tahun 1963.

Perencana Pendirian LAPAN

Seiring dengan berjalannya waktu, Indonesia juga mulai membenahi dunia penerbangan dan antariksanya. Bung Karno yang kala itu masih menjadi presiden Indonesia memerintahkan Perdana Menteri Juanda dan juga Joacob Salatun untuk melakukan Proyek Roket Ilmiah yang bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung.

Lapan [image source]
Lapan [image source]
Dari proyek yang sangat ambisius inilah akhirnya LAPAN dibentuk  dan mulai melakukan proyek-proyek kedirgantaraan nasional. Dengan arahan dari Jacob Silatun, organisasi ini akhirnya berkembang dengan sangat pesat dan bertahan hingga sekarang. Tanpa adanya campur tangan dari Jacob Silatun, dunia penerbangan di Indonesia mungkin tidak akan semaju sekarang.

Menulis Buku Penerbangan dan UFO

Selain menjadi pentolan dalam bidang kedirgantaraan di Indonesia, Jacob Silatun juga merupakan seorang penulis yang hebat. Selama hidupnya dia sempat menulis empat buku disela-sela kesibukannya di dunia militer dan juga pemerintahan. Jacob Silatun menulis buku tentang UFO di Indonesia dan juga penerbangan dari apa yang dia ketahui selama berkarier.

Buku Karangan Jacob Silatun [image source]
Buku Karangan Jacob Silatun [image source]
Kehebatannya dalam dunia penerbangan di Indonesia juga diakui oleh Bung Karno. Tercatat, dia pernah juga menjadi salah satu menteri terbaik di Indonesia. Jacob Silatun didapuk menjadi Menteri Perindustrian Penerbangan yang saat ini berganti nama menjadi Menteri Perindustrian Indonesia. Meski hanya menjabat selama 4 bulan, Jacob Silatun telah banyak memberi sumbangsih pada Indonesia.

Percaya UFO hingga Akhir Hayat

Ketertarikan Jacob Silatun terhadap UFO atau Beta seiring dengan menanjaknya karier di dunia penerbangan. Dari sini dia mulai percaya dengan keberadaan UFO yang pernah dia lihat sendiri dengan anaknya. Dari pengalamannya melihat UFO inilah Jacob Silatun mulai mendirikan Studi UFO Indonesia atau SUFOI dan membuat dua buah buku untuk pemahaman UFO di Indonesia.

Jacob Silatun (empat dari kanan) [image source]
Jacob Silatun (empat dari kanan) [image source]
Buku-buk yang ditulis oleh Jacob Silatun berjudul Menjingkap Rahasia Piring Terbang (1960) dan UFO: Salah Satu Masalah Dunia Masa Kini (1982). Buku yang ditulis oleh Jacob Silatun ini menjadi salah satu rujukan bagi mereka yang penasaran dengan dunia UFO di Indonesia.

Oh ya, kepercayaan Jacob Silatun juga kerap mendapatkan tentangan dari rekannya. Meski demikian, dia tetap percaya kalau UFO itu ada dan kehidupan di luar sana bukanlah khayalan. Menurut penuturan anak dari Jacob Silatun, ayahnya tetap percaya degan UFO hingga akhirnya meninggal dunia.

Anda percaya dengan UFO tidak?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA