Selain menyediakan stok makanan dan kebutuhan lain, tantangan para orang tua di masa pandemi sekarang ini adalah menjaga anak-anak untuk tidak keluar sembarangan. Alasannya tak lain karena demi mereka juga, karena seperti yang kita ketahui tak ada usia tertentu yang kebal Covid-19. Bahkan balita pun bisa kena.

Membuat anak-anak diam di rumah tentu nggak mudah, tapi bukan hal yang mustahil. Jika diberi mainan dan internet masih membuat mereka ingin mendobrak pintu depan, maka cara unik tapi agak sadis seperti yang dilakukan pria asal Filipina ini bisa dilakukan. Yup, pria ini memberikan cukuran khusus kepada anaknya.

Hasil cukuran sang bapak

Jadi, pria yang tidak diketahui namanya ini sengaja mencukur rambut anaknya, agar sang buah hati tidak keluar lantaran pandemi yang masih ada. Potongan rambutnya sendiri jangan dibayangkan yang bagus, karena gara-gara ini sang anak sampai menangis hebat macam kehilangan uang THR lebarannya.

Cukuran eksotis si bapak
Cukuran eksotis si bapak

Alih-alih cukuran ganteng macam Lee Min Ho, sang bapak ini memberikan potongan rambut ala profesor jaman dulu, di mana tengahnya botak namun pinggirannya masih tersisa. Agak sedih sih melihatnya, tapi lucu juga. Namun yang terpenting dari itu, si anak ini akhirnya ogah keluar karena takut ditertawakan teman-temannya.

Si bapak berhasil [sumber gambar]
Meskipun agak sedikit tega, tapi cara ini lebih baik daripada menghukum anak. Makanya, si bapak pun terlihat senang dengan hasil karyanya. Kisah ini sendiri viral di Filipina dan netizen sana rata-rata mengatakan hal tersebut adalah cara yang efektif dan lucu, meskipun tak sedikit yang merasa kasihan dengan si bocah. Kalau cara ini dipakai oleh orang Indonesia mempan nggak ya?