in

7 Alasan Kenapa Orang Jaman Sekarang Banyak Uang Tapi Cepet Bokek

Hemat pangkal kaya, ungkapan itu seharusnya jadi panutan kita untuk hidup hemat. Tapi sayangnya di jaman sekarang kebutuhan tersier sepertinya lebih mendominasi pengeluaran kita ya. Dari beli paketan, urusan jalan-jalan sampai biaya pacaran yang sampai menguras kantong.

Sebenarnya di jaman sekarang kita cukup makmur. Dibanding jaman dulu, uang saku kita di jaman sekarang lebih banyak. Hanya saja entah kenapa kantong sering bolong dan kita sering banget kehabisan uang. Konon, sejak beberapa dekade terakhir, orang tua masa kini banting tulang mengumpulkan tabungan demi anak-anaknya, karena kecenderungan anak-anak yang sulit menabung.

Dan mau tahu alasan apa saja yang bisa buat orang bokek di jaman sekarang. Intip rangkuman Boombastis berikut ini ya!

1. Beli Paketan Internet

Jaman sekarang kurang update? Apa kata dunia! Sepertinya ungkapan ini membuat kita diwajibkan untuk terus memperbarui informasi ya. Dari info politik, olahraga sampai gosip selebriti terbaru. Belum lagi dengan virus social media yang mulai menjalar semua kalangan. Alhasil internet jadi kebutuhan prioritas di tiap bulan.

Beli paketan internet
Beli paketan internet [imagesource]
Meski wifi sudah ada di banyak tempat umum tapi rasanya kurang afdol kalau belum punya paketan sendiri. Dan sayangnya harga paketan internet di Indonesia ini cukup membuat kantong tipis.

Written by Happy

Leave a Reply

Kamu Tidak Akan Percaya Jika Huruf Braille Bisa Ditemukan di Benda-Benda Ini

7 Selebriti Yang Membunuh Pasangannya Sendiri