Banjir Busa di Kanal Inggris Membuat Perahu Wisatawan Terganggu

oleh Alfry
15:54 PM on Apr 9, 2015

Salah satu cara menarik menikmati kota Manchester, Inggris adalah dengan berkeliling menggunakan perahu lewat kanal Ashton. Kanal ini berada tidak jauh dari stadion salah satu klub ternama Liga Primer Inggris yaitu Etihad Stadium markas besar klub Manchester City.

Namun beberapa hari lalu perjalanan para wisatawan di kanal ini sedikit terganggu. Penyebabnya adalah adanya tumpukan busa yang membanjiri aliran sepanjang kanal ini. Kanal tersebut seolah disulap menjadi sebuah kolam mandi busa raksasa dan tentu saja menyulitkan pengemudi perahu yang melintas.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Kanal Ashton di Inggris ditutupi busa via www.manchestereveningnews.co.uk
Kanal Ashton di Inggris ditutupi busa via www.manchestereveningnews.co.uk

Keberadaan busa yang melimpah di kanal yang biasanya bersih dan jernih ini ternyata berasal dari sebuah pabrik kimia yang berada tidak jauh dari kanal Ashton. Belum lama ini pabrik tersebut mengalami kebakaran yang berujung pada pencemaran kanal dengan busa deterjen. Tapi bagaimana ini bisa terjadi?

Dilansir dari Daily Mail, saat kebakaran berlangsung pemadam kebakaran berusaha keras untuk memadamkan api tanpa memperhatikan isi pabrik yang ternyata terdapat banyak deterjen di dalamnya. Air yang disemprotkan tersebut akhirnya bercampur dengan simpanan deterjen di dalam pabrik dan menghasilkan banyak sekali busa.

Nahkoda perahu kesulitan mengendalikan perahunya via Daily Mail
Nahkoda perahu kesulitan mengendalikan perahunya via Daily Mail

Selang beberapa waktu pamadam kebakaran berhasil memadamkan api yang berkobar, namun masalah lain muncul. Gunungan busa deterjen yang dihasilkan mengalir ke kanal Ashton dan mencemari airnya. Kanal tersebut akhirnya dipenuhi dengan busa-busa putih yang terlihat seperti kolam busa raksasa.

Kebetulan saat itu ada perahu wisatawan yang melintas di kanal. Nahkoda perahu itu pun mengalami kesulitan dalam mengendalikan perahunya. Pasalnya seluruh kaca perahu tertutup oleh busa. Perjalanan wisatawan ini pun akhirnya mengalami sedikit hambatan.

Setelah kejadian itu, Badan Lingkungan Hidup setempat segera melakukan penelitian terhadap pengaruh yang ditimbulkan dari busa pada kualitas air dan ikan yang hidup di dalamnya. Investigasi ini masih berlanjut hingga kini dan belum diketahui pasti dampak berbahaya dari tumpahan busa tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA