in

Ngeri, Inilah 5 Orang yang Terobsesi Membangkitkan Makhluk Hidup yang Telah Mati

bangkit dari kubur

Ada satu pertanyaan yang kerap diajukan oleh beberapa orang. Setelah makhluk hidup meninggal dunia apa yang dilakukan oleh roh. Apakah roh benar-benar menunggu hingga kiamat datang. Atau roh justru melakukan reinkarnasi hingga kehidupannya terus bersiklus karena memiliki karma yang belum ditunaikan di bumi.

Kematian, roh, dan hal-hal yang menyelimutinya selalu menjadi topik yang layak untuk diperbincangkan. Beberapa orang melakukan percobaan untuk melihat dunia setelah kematian. Bahkan, beberapa orang yang sebagian ilmuwan dan agamawan justru melakukan percobaan untuk membangkitkan makhluk hidup yang telah mati. Mereka ingin melawan takdir dan membuat gebrakan baru di dunia yang lebih modern. Berikut ulasan lengkap tentang lima orang yang mampu mencurangi kematian itu.

1. Alexsei Kulianko

Alexsei Kulianko adalah salah satu ilmuwan kenamaan dari Rusia. Di tahun 1902 dia pernah menggemparkan dunia lantaran melakukan percobaan untuk menghidupkan manusia yang telah meninggal dunia. Seorang bayi yang telah meninggal selama dua hari bisa dihidupkan lagi hingga jantung berdetak meski tidak bertahan lama.

Alexsei [image source]
Alexsei [image source]
Setelah berhasil menggunakan mayat bayi yang meninggal secara alami. Alexsei menggunakan lagi mayat pria dengan memberikan beberapa larutan kimia pada tubuhnya. Dengan larutan kimia itu, Alexei berhasil membuat jantung mayat berdetak lagi meski hanya 20 menit saja.

2. Lorenzo Snow

Lorenzo Snow adalah salah satu pemuka Mormon yang sangat diakui pengaruhnya di abad ke-19. Dia kerap diundang ke mana-mana sebagai pendakwah ulung hingga setiap apa yang dia katakan selalu jadi kenyataan dan dipercaya oleh banyak sekali orang-orang yang menjadi pengikutnya.

Lorenzo Snow [image source]
Lorenzo Snow [image source]
Suatu hari saat keponakan Lorenzo meninggal dunia, dia segara pulang dan meminta sebuah minyak tertentu dari keluarga. Dengan baca-bacaan dan ritual tertentu, dia akhirnya bisa menghidupkan lagi keponakan itu dengan cepat. Kejadian ini dianggap sebagai keajaiban yang diberikan Tuhan dari melalui tangan manusia.

3. The Dead Raising Team

The Dead Raising Team adalah sebuah kelompok penyembuh Kristen yang diketuai oleh Tyler Johnson. Kelompok ini telah membangkitkan 11 orang dari kematiannya. Metode yang digunakan adalah dengan doa dan juga kepercayaan yang sangat tinggi kepada Tuhan yang mereka sembah.

The Dead Raising Team [image source]
The Dead Raising Team [image source]
Mereka bekerja di rumah sakit atau klinik kesehatan yang menangani banyak sekali pasien yang sekarang. Dengan doa-doa yang mereka berikan, para pasien yang sudah meninggal karena penyakit para bisa hidup kembali karena mendapatkan sebuah keajaiban. Oh ya, The Dead Raising Team masih aktif hingga sekarang.

4. The Society For The Recovery of Persons Appareantly Drowned

Komunitas ini didirikan pertama kali pada tahun 1774 di Inggris oleh William Hawes dan Thomas Cogan. Pendirian dari The Society For The Recovery of Persons Appareantly Drowned dipicu banyaknya orang yang meninggal dunia karena tercebur ke dalam sungai Thames setiap tahunnya hingga meninggal dunia.

tenggelam [image source]
tenggelam [image source]
Akhirnya banyak orang terlibat dengan proyek ambisius ini untuk menghidupkan orang yang jauh ke sungai. Dengan peralatan sederhana mereka telah mengklaim mampu menghidupkan banyak orang yang seharusnya sudah meninggal. Proyek yang terbilang unik dan agak ini mendapatkan perhatian Raja yang kala itu memimpin.

5. Lazzaro Spallanzani dan Anton Van Leeuwenhoek

Lazzaro Spallanzani adalah seorang ilmuwan yang menemukan banyak sekali teori tentang kehidupan dan regenerasi. Menurut Lazzaro, hewan seperti cacing, katak, dan salamander bisa hidup kembali dari kematian karena memiliki daya regenerasi yang sangat tinggi.

Lazzaro Spallanzani [image source]
Lazzaro Spallanzani [image source]
Setelah Lazzaro muncul lagi seorang ilmuwan bernama Anton Van Leeuwenhoek. Ilmuwan ini mengatakan bahwa hewan yang sudah mati bisa hidup kembali. Spesimen-spesimen kering yang ada di laboratorium bisa kembali dihidupkan dengan cara yang benar meski usianya bisa lebih dari 120 tahun.

Inilah orang yang terobsesi membangkitkan makhluk hidup baik manusia atau hewan dari kematian. Apa pun cara yang dilakukan, kematian adalah kehendak Tuhan yang tak boleh diobrak-abrik oleh manusia. Bagaimana menurut Anda?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Selain Indonesia, 5 Negara Besar Ini Juga Memiliki Kebudayaan Menyulut Petasan Lho

Puasa Enteng Ala Negara-Negara Dengan Durasi Matahari Tersingkat