Ngeri, Inilah 5 Orang yang Terobsesi Membangkitkan Makhluk Hidup yang Telah Mati

oleh Adi Nugroho
07:07 AM on Jun 14, 2016

Ada satu pertanyaan yang kerap diajukan oleh beberapa orang. Setelah makhluk hidup meninggal dunia apa yang dilakukan oleh roh. Apakah roh benar-benar menunggu hingga kiamat datang. Atau roh justru melakukan reinkarnasi hingga kehidupannya terus bersiklus karena memiliki karma yang belum ditunaikan di bumi.

Kematian, roh, dan hal-hal yang menyelimutinya selalu menjadi topik yang layak untuk diperbincangkan. Beberapa orang melakukan percobaan untuk melihat dunia setelah kematian. Bahkan, beberapa orang yang sebagian ilmuwan dan agamawan justru melakukan percobaan untuk membangkitkan makhluk hidup yang telah mati. Mereka ingin melawan takdir dan membuat gebrakan baru di dunia yang lebih modern. Berikut ulasan lengkap tentang lima orang yang mampu mencurangi kematian itu.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

1. Alexsei Kulianko

Alexsei Kulianko adalah salah satu ilmuwan kenamaan dari Rusia. Di tahun 1902 dia pernah menggemparkan dunia lantaran melakukan percobaan untuk menghidupkan manusia yang telah meninggal dunia. Seorang bayi yang telah meninggal selama dua hari bisa dihidupkan lagi hingga jantung berdetak meski tidak bertahan lama.

Alexsei [image source]
Alexsei [image source]
Setelah berhasil menggunakan mayat bayi yang meninggal secara alami. Alexsei menggunakan lagi mayat pria dengan memberikan beberapa larutan kimia pada tubuhnya. Dengan larutan kimia itu, Alexei berhasil membuat jantung mayat berdetak lagi meski hanya 20 menit saja.

2. Lorenzo Snow

Lorenzo Snow adalah salah satu pemuka Mormon yang sangat diakui pengaruhnya di abad ke-19. Dia kerap diundang ke mana-mana sebagai pendakwah ulung hingga setiap apa yang dia katakan selalu jadi kenyataan dan dipercaya oleh banyak sekali orang-orang yang menjadi pengikutnya.

Lorenzo Snow [image source]
Lorenzo Snow [image source]
Suatu hari saat keponakan Lorenzo meninggal dunia, dia segara pulang dan meminta sebuah minyak tertentu dari keluarga. Dengan baca-bacaan dan ritual tertentu, dia akhirnya bisa menghidupkan lagi keponakan itu dengan cepat. Kejadian ini dianggap sebagai keajaiban yang diberikan Tuhan dari melalui tangan manusia.

3. The Dead Raising Team

The Dead Raising Team adalah sebuah kelompok penyembuh Kristen yang diketuai oleh Tyler Johnson. Kelompok ini telah membangkitkan 11 orang dari kematiannya. Metode yang digunakan adalah dengan doa dan juga kepercayaan yang sangat tinggi kepada Tuhan yang mereka sembah.

The Dead Raising Team [image source]
The Dead Raising Team [image source]
Mereka bekerja di rumah sakit atau klinik kesehatan yang menangani banyak sekali pasien yang sekarang. Dengan doa-doa yang mereka berikan, para pasien yang sudah meninggal karena penyakit para bisa hidup kembali karena mendapatkan sebuah keajaiban. Oh ya, The Dead Raising Team masih aktif hingga sekarang.

4. The Society For The Recovery of Persons Appareantly Drowned

Komunitas ini didirikan pertama kali pada tahun 1774 di Inggris oleh William Hawes dan Thomas Cogan. Pendirian dari The Society For The Recovery of Persons Appareantly Drowned dipicu banyaknya orang yang meninggal dunia karena tercebur ke dalam sungai Thames setiap tahunnya hingga meninggal dunia.

tenggelam [image source]
tenggelam [image source]
Akhirnya banyak orang terlibat dengan proyek ambisius ini untuk menghidupkan orang yang jauh ke sungai. Dengan peralatan sederhana mereka telah mengklaim mampu menghidupkan banyak orang yang seharusnya sudah meninggal. Proyek yang terbilang unik dan agak ini mendapatkan perhatian Raja yang kala itu memimpin.

5. Lazzaro Spallanzani dan Anton Van Leeuwenhoek

Lazzaro Spallanzani adalah seorang ilmuwan yang menemukan banyak sekali teori tentang kehidupan dan regenerasi. Menurut Lazzaro, hewan seperti cacing, katak, dan salamander bisa hidup kembali dari kematian karena memiliki daya regenerasi yang sangat tinggi.

Lazzaro Spallanzani [image source]
Lazzaro Spallanzani [image source]
Setelah Lazzaro muncul lagi seorang ilmuwan bernama Anton Van Leeuwenhoek. Ilmuwan ini mengatakan bahwa hewan yang sudah mati bisa hidup kembali. Spesimen-spesimen kering yang ada di laboratorium bisa kembali dihidupkan dengan cara yang benar meski usianya bisa lebih dari 120 tahun.

Inilah orang yang terobsesi membangkitkan makhluk hidup baik manusia atau hewan dari kematian. Apa pun cara yang dilakukan, kematian adalah kehendak Tuhan yang tak boleh diobrak-abrik oleh manusia. Bagaimana menurut Anda?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA