in

5 Kuliner Bakso dengan Bentuk ‘Ngeri’ tapi Ketika Disantap Malah Bikin Nagih, Penasaran?

Tidak dapat dipungkiri kalau bakso menjadi salah satu makanan yang erat dengan orang Indonesia. Hampir di semua tempat, baik kaki lima hingga restoran, ada saja yang menjual kuliner tersebut. Jadi bukan hal yang aneh, kalau bakso ini bisa dibilang makanan yang merakyat. Namun sepertinya bosen juga ya kalau makan bakso dengan bentuk yang itu-itu saja.

Akhirnya beberapa pengusaha membuat ide untuk menciptakan bakso yang berbeda dari biasanya. Dari bentuk super besar hingga mirip buaya, dijamin membuat ngeri orang yang makan. Namun setelah dicoba, yang ada pembeli malah ketagihan dibuatnya. Jadi bakso apa sajakah itu? Simak ulasan berikut.

Bakso Beranak yang bikin nagih pelanggannya

bakso beranak [image source]
Jika bosen dengan bakso yang itu-itu saja, coba nih kuliner serupa tapi beda sensasi. Ya bakso beranak adalah makanan yang lagi hits saat ini. Berbeda dengan yang lain, bakso beranak ini memiliki bentuk yang sangat besar ketimbang yang biasanya. Lalu apa isinya? Serupa dengan namanya, isinya adalah bakso-bakso kecil yang gurih dan bikin ketagihan buat orang yang makan. Jangan khawatir, makanan yang lagi tren ini sudah ada di beberapa kota kok, semisal bakso beranak mas Jun Palembang, Big Bakso Family di Bogor atau di De Stadion Batu. Masalah harga sangat terjangkau, gak sampai Rp 30 ribu kamu sudah dapat satu porsi.

Bakso Mangkok yang bisa dimakan sewadahnya

bakso mangkok [image source]
Kalau kuliner bakso yang satu ini kamu bisa memakan mangkoknya sekalian. Loh kok bisa? Ternyata mangkoknya juga terbuat dari bakso. Jadi dijamin kamu bakal puas menghabiskan sampai wadah-wadahnya. Makanan unik yang satu ini juga masih ngehits bahkan sampai saat ini. Tidak perlu repot-repor dalam mencarinya, bakso mangkok ternyata sudah banyak tersedia di beberapa kota seperti Gresik, Malang, Surabaya dan wilayah lainnya. Ada berbagai campuran bakso yang bisa kamu pilih, jangan kuatir soalnya harganya sangat terjangkau, untuk mahasiswa sekalipun.

Bakso yang bikin cepat bikin move on

bakso kuburan mantan [image source]
Bagi yang sering disakiti, coba deh bakso yang satu ini. Seperti halnya kuliner bakso super nyeleneh yang lain, makanan yang satu ini dijamin bisa bikin pelampiasan. Dari namanya saja sudah bikin ngeri orang yang lihat. Ya, Bakso Kuburan Mantan adalah salah satu kuliner yang lagi ngetren di masyarakat. Bentuknya yang benar-benar mirip dengan kuburan membuat orang jadi agak gimana gitu saat melihatnya. Tapi justru hal itulah yang membuat bakso yang satu ini jadi terkenal. Kalau tertarik coba datang ke Sukabumi tepatnya di warung D’Bakso Was Born in Qatar.

Bakso super jumbo yang bikin volume perut penuh

bakso raksasa [image source]
Jika sering kurang dalam makan bakso, coba deh kuliner yang satu ini. Di beberapa kota ada warung yang menjual bakso dengan ukuran yang super jumbo. Dari penampilannya saja sudah seperti bola basket, dijamin gak akan habis buat dimakan sendirian. Beda lagi kalau kamu ternyata punya perut karet. Bakso raksasa ini punya isi yang berbeda-beda tergantung permintaan pelanggaannya. Bisa mencapai bobot 5 kg, bakso ini dibandrol dengan harga berbeda tiap porsi. Ada yang mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 300 ribu, mantap bukan?

Bakso Buaya Beranak yang bikin ngiler

Bakso Buaya

Sempat jadi hits bakso dengan konsep beranak, muncul lagi varian barunya. Ya, bakso buaya beranak ini menjadi viral beberapa waktu yang lalu. Ukurannya yang besar serta mirip dengan buaya, membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya. Namun setelah memesan makanan ini, ada kejutan yang menanti. Ternyata di dalam perut buaya itu masih ada bakso-bakso kecil yang bikin perut kamu kenyang. Dijamin deh bakal nagih. Kalau tertarik, jangan pernah lupa buat datang ke daerah Cirebon, hanya 45 ribu loh.

Dan itulah bakso-bakso dengan bentuk “ngeri” tapi malah digandrungi oleh banyak anak muda. Selain bentuknya unik, masalah harga dan rasa ternyata juga tidak kalah. Jadi kalau bosen dengan bakso biasa, coba deh makan unik ini.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Lantaran Foto Selfie Monyet Indonesia Bernama Naruto, Banyak Pihak Rugi dan Pengadilan Amerika Memanas

4 Alasan Kenapa Netizen Indonesia Bisa Jadi Juaranya Cyberbully di Dunia