in

Jual iPad 1 Jutaan, Baim Wong Diserang Netizen Diduga Jual Barang Ilegal

Baim Wong diduga menjual iPad ilegal
Baim Wong diduga menjual iPad ilegal [Sumber Gambar]

Baru-baru ini, nama aktor yang kini lebih dikenal sebagai YouTuber, Baim Wong, sedang hangat diperbincangkan. Bukan karena prestasi atau aksi menyentuh yang kerap ia lakukan. Kali ini, ada kontroversi yang membawa namanya mengenai legalitas gawai yang ia jual.

Sebuah video yang diunggah Baim Wong begitu ramai diterpa komentar negatif dari netizen. Video tersebut saat Baim Wong mempromosikan iPad yang dijual dengan harga miring. Ada yang menyebut bahwa gawai tersebut ilegal. Berikut ulasan selengkapnya.

Baim Wong diduga menjual iPad ilegal

Baim Wong diserang netizen setelah mengunggah video saat mempromosikan iPad yang akan dijualnya melalui live Tiktok dan Instagram. Puluhan iPad akan dijualnya dengan harga yang sangat miring, ialah Rp1 juta. Harga tersebut dinilai terlalu murah sehingga menimbulkan spekulasi netizen.

Baim Wong diduga menjual iPad ilegal
Baim Wong diduga menjual iPad ilegal [Sumber Gambar]
Khususnya netizen platform X (dulunya Twitter), menduga iPad tersebut masuk ke Indonesia secara tidak resmi. Selain diduga ilegal, ada pula yang mengatakan bahwa itu merupakan barang tiruan atau kw.

Memberikan video klarifikasi

Baim Wong yang diserang netizen, akhirnya memberikan klarifikasi melalui video. Ia begitu heran dengan opini yang digiring netizen hingga menyulut emosi dan berbagai komentar buruk yang menyudutkan dirinya.

Baim Wong diduga menjual iPad ilegal
Baim Wong memberikan klarifikasi [Sumber Gambar]
Ia pun mengatakan bahwa iPad yang akan dijualnya itu terdaftar resmi. Harga yang dipasang memang miring, namun gawai-gawai itu dijual dengan harga murah karena ia ingin membantu orang yang membutuhkan.

Mendatangi kantor Bea dan Cukai

Tidak hanya mengunggah video klarifikasi, Baim juga mendatangi kantor Bea dan Cukai Pusat. Ia meyakini dirinya tidak salah, sehingga tidak takut untuk mengunjungi kantor yang ada di Jalan Lap. Banteng Utara No. 1, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat itu.

Baim Wong diduga menjual iPad ilegal
Baim Wong mendatangi kantor Bea dan Cukai Pusat [Sumber Gambar]
Pada hari Jumat (29/12), suami Paula Verhoeven itu bertemu dengan Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Bea Cukai, Nirwala Dewi Heryanto. Keduanya membicarakan tentang iPad yang telah memiliki surat. Ia memastikan bahwa ada faktur pembelian lokal, sehingga aman dan legal.

BACA JUGA: Kisah PS Store yang Kerap Endorse Artis, Pemilik Diciduk Polisi hingga Kasus HP Ilegal

Spekulasi netizen mengenai Baim Wong diduga menjual iPad ilegal ini, dinilai menyudutkan dirinya. Baim pun langsung memberi klarifikasi dan mengunjungi kantor Bea dan Cukai untuk memastikan netizen mengenai gawai yang akan dijualnya itu.

Written by H

Pedagang sayur keliling naik haji

Menabung Selama 21 Tahun, Pedagang Sayur Keliling Ini Akhirnya Bisa Naik Haji

Daihatsu memanipulasi uji keselamatan

Daihatsu Mengakui Telah Memanipulasi Uji Keselamatan Selama Lebih dari 30 Tahun