Basarnas Temukan Bagian Besar Pesawat

oleh Alfry
08:38 AM on Jan 4, 2015

Memasuki hari ketujuh pencarian penumpang pesawat Air Asia QZ8501, Basarnas dan tim gabungan berhasil menemukan lagi bagian besar pesawat tersebut. Hingga kini, Basarnas dan tim gabungan berhasil menemukan empat bagian badan besar.

Basarnas memastikan penemuan dua obyek yang cukup besar pada kedalaman 30 meter di dasar laut yang merupakan potongan pesawat, Sabtu ( 03/1). Posisi obyek itu berdekatan satu sama lain di kedalaman 30 meter dari permukaan laut.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Basarnas Temukan Bagian Besar Pesawat
Basarnas Temukan Bagian Besar Pesawat

“Hari ini kita kembali menemukan dua bagian besar pesawat. Pada pukul 13.30 WIB kami temukan bagian besar pesawat berukuran dimensi 18×5,4×2,2 meter,” kata Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/1).

Untuk bagian selanjutnya, ditemukan pada pukul 14.25 WIB yakni berdimensi 12,4×0,6×0,5 meter. Selain dua objek besar, Basarnas dan tim gabungan juga berhasil menemukan tiga objek yang terdeteksi oleh pesawat TNI AL CN 235 Pati 860. Sementara itu, kapal milik Singapura RSS Persistance juga berhasil menemukan objek di daerah operasi pencarian. Kapal Singapura itu berhasil menemukan tas berwarna oranye.

“Tiga objek itu ditemukan pada posisi pantai selatan Tanjung Selaka. Saat ini sedang didekati oleh kapal polisi Punai. Tas oranye tersebut berukuran 60×30 centimeter. Dan ditemukan juga serpihan papan ukuran 112×75 centimeter,” tuturnya.

“Ada temuan genangan minyak dan obyek yang cukup besar pada pencarian pukul 23.40 WIB, saya pastikan ini bagian dari pesawat Air Asia yang selama ini kita cari. Kami akan menurunkan posisi ROV (Kendaraan di bawah laut yang digerakkan menggunakan remote) untuk mendapatkan gambar yang utuh dari dua obyek yang telah terdeteksi,” imbuhnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas
BACA JUGA