Akhir-akhir ini memang sedang hangat berita tentang gagalnya pernikahan yang akan digelar antara penyanyi dangdut Ayu Ting Ting bersama kekasihnya yakni Adit Jayusman. Kabar tersebut tentu saja membuat sebagian warganet jadi heboh, pasalnya Ayu memang sudah cukup berhati-hati untuk tidak mem-publish perihal hubungan tersebut sampai ia benar-benar mantap akan menikah.

Berita kegagalan tersebut menuai banyak komentar dari sejumlah selebriti, terutama para sahabat dekat dari Ayu yang terus mendoakan semoga semuanya baik-baik saja. Diketahui memang Ayu Ting Ting sempat beberapa kali menjalin hubungan dan dikabarkan akan menikah. Nah, kira-kira seperti apa sekelumit perjalanan cinta Ayu Ting Ting bersama Adit Jayusman? Berikut kronologinya.

Awal pertemuan

Kebersamaan Ayu Adit [sumber gambar]
Berbicara tentang awal pertemuan, Ayu dan Adit berkenalan dari teman yang sama-sama mengenal mereka berdua. Tepatnya hari itu terjadi pada bulan September tahun 2020 yang lalu. Lokasi pertemuan mereka pun berada di dokter gigi yang terletak di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Berawal dari pertemuan tersebut, Ayu dan Adit menjalin komunikasi dan akhirnya mulai sering bertemu.

Sering hadir dalam acara keluarga Ayu Ting Ting

Ayu dan Adit [sumber gambar]
Bulan Oktober 2020 lalu, ibunda dari Ayu Ting Ting merayakan hari ulang tahunnya dan perayaan tersebut diunggah di media sosial. Namun, hal yang menarik dari acara itu adalah hadirnya sosok laki-laki berbaju hitam, dan belakangan diketahui bahwa sosok tersebut ialah Adit Jayusman yang saat itu sedang dekat dengan Ayu. Banyak netizen yang mencari tahu tentang Adit, karena memang ia bukan berasal dari kalangan selebriti. Rasa penasaran tersebut menghasilkan sejumlah informasi, di antaranya tentang pendidikan Adit yang merupakan alumni dari sebuah kampus ternama yakni ITB.

Disetujui oleh Bilqis

Adit dan Ayu saat ulang tahun Bilqis [sumber gambar]
Seperti yang selama ini banyak orang ketahui, bahwa Ayu merupakan janda dengan satu orang anak. Hal itu membuat Ayu lebih berhati-hati lagi ketika memilih calon suami dan harus mempertimbangkan perasaan dari Bilqis. Saat itu, Bilqis pun sudah menyetujui niat Ayu dan juga Adit yang ingin membawa hubungan mereka pada jenjang lebih serius. Terlebih lagi, Bilqis juga telah lama menantikan kehadiran seorang ayah. Sehingga adanya Adit justru membuatnya sangat antusias dan pastinya membuat perjalanan cinta Ayu semakin lancar bersama Aditya Jayusman.

Pernah dikabarkan putus

ATT & Adit [sumber gambar]
Banyak sekali beredar selentingan kabar tentang hubungan Ayu Ting Ting dan juga Aditya Jayusman, salah satunya ketika mereka dikabarkan putus. Kabar itu beredar karena terlontar langsung dari mulut Ivan Gunawan, yang notabene merupakan sahabat Ayu, pada acara Brownies di bulan Oktober tahun 2020 yang lalu. Namun, tak ada kepastian lebih lanjut tentang kebenaran dari kabar tersebut. Karena memang Ayu memilih untuk bungkam dan berharap doa yang terbaik dari para penggemarnya.

Kabar dibatalkannya pernikahan tersebut

Setelah kabar tentang putusnya hubungan Ayu Ting Ting dengan Adit Jayusman, nyatanya sejak saat itu mereka kembali mesra dan merencanakan pernikahan pada Februari tahun 2021 ini. Namun, lagi-lagi kabar miring tentang renggangnya hubungan kedua orang tersebut hingga batalnya pernikahan yang sudah dipersiapkan mau tak mau membuat netizen jadi penasaran kembali.

ATT batal nikah [sumber gambar]
Para sahabat dekat Ayu ketika dimintai keterangan tentang kebenaran kabar tersebut pun memilih bungkam. Merasa bukan hak mereka untuk berbicara banyak. Kebanyakan juga hanya berharap apapun keputusan yang diambil oleh Ayu merupakan sesuatu yang baik untuk ke depannya. Sebagai sahabat dekat, cukup memberikan doa dan dukungan saja apabila dibutuhkan.

BACA JUGA: Jadi Single Mother, 5 Artis Ini Sering Diterpa Badai Gosip Miring

Saat diwawancarai pun, Ayu hanya memberikan jawaban singkat bahwa kalau memang belum jodohnya, mau bagaimana lagi. Dirinya juga tak bisa memaksakan hal tersebut.