Audrey Hepburn, Wanita Tercantik Sepanjang Masa yang Bikin Pria Takluk dengan Mudah

oleh Aini Boom
15:00 PM on Feb 19, 2017

Sepanjang perjalanan industri hiburan dunia, banyak sosok cantik yang mempesona. Mulai dari kecantikan ala Angelina Jolie sampai Grace Kelly yang buat banyak wanita iri melihatnya. Namun dua sosok tersebut belum cukup cantik untuk diakui seluruh dunia. Lantas siapakah wanita cantik yang diakui dunia?

Dialah Audrey Hepburn, aktris yang sempat membintangi film Breakfast At Tiffany ini menempati posisi teratas dalam daftar wanita paling cantik sepanjang masa edisi Majalah New Woman, Inggris. Survei yang diikuti sekitar 5000 orang dari berbagai negara itu memilih Hepburn sebagai wanita tercantik. Dalam survei lainnya, Hepburn juga selalu menempati posisi atas. Bersaing dengan Marlyn Monroe, Grace Kelly, dan Cindy Crawford.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Lantas, seperti apa kecantikan Hepburn yang dielu-elukan orang sedunia itu? Berikut ulasannya.

Awal Karir Gemilang Hepburn

Hepburn adalah wanita kelahiran Brussel yang mengawali karirnya dengan belajar balet. Dibesarkan di Arnhem saat Belanda diduduki Nazi, Hepburn mulai dikenal banyak orang sejak membintangi musical Broadway berjudul Gigi pada tahun 1951. Sejak saat itu, tawaran film mulai berdatangan. Terhitung sejak menjadi akris top Hollywood, Hepburn telah mendapat penghargaan Academy Award sebanyak empat kali.

Karir Hepburn [Image Source]
Sebelum terjun di dunia akting, Hepburn sebenarnya bercita-cita menjadi balerina professional. Pembimbingnya, saat itu Marie Rambert, mengatakan bahwa Hepburn bisa terus menari. Namun, tinggi badan yang hanya 170 cm dan gizi yang kurang terpenuhi selama perang, membuat Hepburn kesulitan untuk menjadi penari balet utama. Di tengah himpitan ekonomi, Hepburn memilih berakting daripada menari dengan alasan gaji akting sedikit lebih besar.

Kecantikan Hepburn yang Mempesonakan Dunia

Meski sudah puluhan tahun sepeninggal Hepburn, aktris, model, dan aktivis sosial ini masih dipilih banyak orang karena wajah anggun dan kecantikannya. Tidak hanya cantik secara fisik saja, ternyata masyarakat juga mempertimbangkan kecantikan Hepburn dari dalam hatinya. Selama hidupnya, Hepburn juga mengajarkan anak-anaknya bagaimana menjadi cantik dengan tindakan.

Kecantikan Hepburn yang mengalihkan dunia [Image Source]
Menurut Hepburn, kecantikan utama seorang perempuan bukanlah terletak pada pakaian yang ia kenakan, sosok yang ditampilkan, atau gaya rambut yang ditata. Namun, kecantikan itu dilihat dari apa yang terpancar dari matanya, karena mata adalah pintu hati. Tidak hanya itu, menurut Hepburn kecantikan sejati adalah jiwa yang peduli dan penuh kasih sayang yang diberikan kepada sesama.

Cantik Meski Tanpa Make Up

Meski telah menjadi aktris kenamaan Hollywood, Hepburn tak pernah risih pergi ke berbagai tempat tanpa make up. Tentu karena perempuan kelahiran 04 Mei 1929 ini memang dikaruniai kecantikan alami dalam dirinya.

Cantik tanpa make up [Image Source]
Meski tanpa make up, Hepburn tetap berhasil menyihir semua mata yang memandangnya. Dan menurut putranya, Hepburn selalu merasa malu dan tak percaya diri saat publik memuji kecantikan dan kepiawaiannya dalam berakting.

 

Kiprah Hepburn sebagai Duta UNICEF

Hepburn yang pernah mengalami sengsaranya hidup dalam peperangan, tumbuh menjadi wanita penyayang yang peduli pada penderitaan sesamanya. Sejak tahun 1950-an di tengah kesibukan berakting, ia ikut berpartisipasi dalam acara radio untuk UNICEF. Selain itu, tugas ke Ethiopia mengunjungi panti asuhan pun di lakoni. Karena itu, selepas pension dari layak perak, Hepburn ditunjuk sebagai duta khusus di UNICEF.

Hepburn di masa tuanya ketika jadi duta UNICEF [Image Source]
Posisi ini didukung kemampuannya dalam beberapa bahasa yaitu Perancis, Italia, Inggris, Belanda dan Spanyol. Sejak tahun 1988 Hepburn pergi ke Turki untuk kampanye imunisasi, berkeliling Amerika Selatan, Bangladesh, Vietnam dan negara lainnya untuk memberi bantuan kemanusian, Dan setahun sebelum meninggal, Hepburn diberikan medali Presidential Medal of Freedom atas baktinya terhadap UNICEF.

Perjalanan Cinta Berliku Hepburn

Diakui sebagai cinta pada pandangan pertama Hepburn, James Hanson adalah pria yang ditunanginya pada awal tahun 1950-an. Namun setelah menetapkan tanggal pernikahan, rencana itu buyar karena Hepburn lebih memilih menjalani tuntutan karirnya. Selanjutnya pada tahun 1954, Hepburn dinikahi Mel Ferrer, aktor dalam film Lili. Bersama Ferrer, ia memiliki seorang anak bernama Sean. Pernikahan itu bertahan selama 14 tahun hingga pada 1968 mereka bercerai karena Ferrer memiliki wanita lain.

Hepburn dan Mel Ferrer [Image Source]
Kisah cinta selanjutnya dijalani Hepburn dengan Andrea Dotti, seorang psikiater Italia yang ditemuinya di kapal pesiar. Pernikahan pun dilaksanakan, dan darinya lahir seorang anak bernama Luca. Setelah 13 tahun, pernikahan ini pun berakhir dengan perceraian. Alasannya Dotti menyukai gadis-gadis belia. Dan Robert Wolder, seorang aktor tampan dari Belanda diyakini sebagai cinta yang paling membahagiakan sekaligus pelabuhan terakhir yang menemani hidup Hepburn.

Sama sekali tak salah kalau publik menganggap wanita ini adalah yang tercantik sepanjang masa. Lihat saja wajah dan fisiknya yang luar biasa itu. Siapa pun pria pasti akan takluk ketika ditatap olehnya walaupun Hepburn adalah seorang pemalu. Begitu cantiknya wanita ini, sampai sekarang pun belum ada satu sosok yang bisa menyaingi dirinya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA