8 Atraksi Wisata yang Haram Bagi Para Phobia Ketinggian

oleh Alfry
10:20 AM on Apr 17, 2015

Menjalani liburan yang biasa-biasa saja akan berujung pada kebosanan. Jika Anda memiliki keberanian yang lebih tak ada salahnya untuk mencoba berbagai atraksi paling mendebarkan di dunia berikut ini.

Berjalan di paltform yang berada di tepi tebing tinggi atau berada di dalam kota kaca gi puncah bangunan pencakar langit adalah beberapa pilihan atraksi mendebarkan yang bisa dipilih. Dari sekian banyak pilihan hanya satu yang perlu diperhatikan, atraksi ini haram dilakukan bagi mereka yang memiliki phobia akan ketinggian.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

1. Dachstein Stairway to Nothingness – Austria

Terletak di dekat kota Schladming terdapat sebuah jembatan gantung yang diklaim sebagai yang tertinggi di Austria. Jembatan gantung bernama Dachstein Stairway to Nothingness ini menjadi atraksi wajib bagi mereka penggila adrenalin.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Jembatan sepanjang 100 meter menawarkan pemandangan pegunungan Alpen namun dalam posisi yang membuat pusing, pasalnya jembatan ini digantung di ketinggian setengah kilometer lebih. Seluruh struktur jembatan dikerjakan selama enam bulan oleh sebuah perusahaan konstruksi yang mengkhususkan diri pada pembangunan konstruksi di ketinggian.

2. AlpspiX Viewing Platform – Jerman

Di Jerman terdapat sebuah gunung setinggi 2.628 meter di wilayah Bavaria bernama Alpspitze. Traveler bisa mendaki gunung tersebut hingga ke puncaknya. Di puncak inilah traveler akan menemukan AlpspiX Viewing Platform, sebuah struktur rangka yang dibangun di tepi jurang dimana sebagian badan bangunan dibiarkan melayang di atas jurang.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

AlpspiX Viewing Platform ini merupakan sebuah atraksi wisata yang digemari oleh para traveler. Ada dua platform saling menyilang yang bisa di lewati pengunjung, panjang dari lintasan yang melayang di atas jurang ini sekitar 13 meter. Buat mereka yang cukup berani bisa berjalan menuju ujung platform dan melihat ke dasar lembah dari ketinggian 1.000 meter.

3. EdgeWalk CN Tower – Kanada

EdgeWalk menjadi salah satu daya tarik paling mendebarkan di CN Tower dalam sejaran dan menjadi yang pertama di Amerika Utara. Atraksi ini terletak di atap restoran CN Tower di ketinggian 356 meter dan ini menjadi yang paling tinggi di dunia sebagai arena jalan kaki melingkar tanpa pegangan.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

EdgeWalk memungkinkan pengunjung untuk naik ke atap restoran dan berjalan di tepi struktur tertinggi di Kanada itu. Pengunjung yang akan menjajal atraksi ini harus memakai tali pengaman yang dikaitkan pada palang besi dibelakangnya. Setelah itu barulah beraksi dengan jalan-jalan mengelilingi tower atau condongkan tubuh Anda ke depan seolah-olah mau melompat.

4. The Ledge – Amerika Serikat

Pada ketinggian 500 meter dari sebuah gedung 100 lantai di atas jalanan pusat kota Chicago, The Ledge yang ada di Willis Tower Skydeck akan memberikan setiap traveler pengalaman melihat kota dari ketinggian dan merasakan hembusan angin di puncak sebuah gedung pencakar langit.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

The Ledge ini merupakan sebuah panel kaca berbentuk kota yang tersusun atas tiga lapis kaca yang masing-masing setebal setengah inci. Traveler yang berada di dalam kotak kaca ini dapat melihat pemandangan empat negara dari ketinggian. Sejak tahun 2009 sudah adaenam juta traveler yang mencoba atraksi ini bahkan 500 diantaranya adalah pasangan kekasih yang mendaftar untuk melakukan pernikahan di sana.

5. Cliffwalk- Kanada

Cliffwalk merupakan jalan sepanjang 213 meter yang melekat pada dinding tebing granit di atas sungai Capilano di British Columbia, Kanada. Ini merupakan jalan buatan manusia yang secara sengaja diciptakan sebagai atraksi wisata khusus bagi mereka yang suka tantangan.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Untuk memasang Cliffwalk dibutuhkan 16 jangkar baja yang ditanam di badan tebing sedalam enam meter. Dalam prosesnya dibutuhkan 1.825 baut dan 40 ton baja sebagai materialnya. Cliffwalk ini memiliki dua panel kaca anti selip yang didatangkan langsung dari Austria.

6. Matteo Thun’s Viewing Platform – Italia

Tempat terbaik untuk melihat wilayah Merano, Italian adalah dari sebuah platform yang digantung di ketinggian yang berada di atas hutan ek. Peron gantung ini diletakkan di atas Gardens of Trauttmansdorff yang merupakan taman terindah di Italia dan dirancang oleh arsitek Matteo Thun pada tahun 2005.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Platform berbentuk teropong ini aman untuk dinaiki oleh siapa saja. Untuk naik keatas platform pengunjung dikenakan tarif tertentu namun khusus untuk anak di bawah usia enam tahun bisa neik paltform ini secara cuma-cuma. Tapi ingat jika memiliki riwayat serangan jantung jangan coba-coba naik ke sana.

7. Stegastein Lookout – Norwegia

Stegastein Lookout merupakan sebuah atraksi di Norwegia yang menyuguhkan pemandangan dari pegunungan dan Aurlandfjord yang indah. Syarat utama untuk berada di platform ini adalah tidak memiliki phobia akan ketinggian.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Pangunjung akan berjalan ke ujung platform yang dibatasi dengan kaca bening di ujungnya seolah-olah mereka bisa jatuh begitu saja. Pembangunan Stegastein Lookout ini merupakan langkan pemerintah Norwegia untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke daerah tersebut. Saat berada di atas Anda bisa dengan leluasa melihat pemandangan indah daerah Aurland dari ketinggian 609 meter. Asyiknya lagi untuk menikmati fasilitas ini wisatawan tida dikenakan biaya sepeserpun.

8. Grand Canyon Skywalk – Amerika Serikat

Grand Canyon Skywalk adalah jembatan berbentuk tapal kuda yang melengkung di atas sungai Colorado. Ini menjadi daya tarik wisatawan paling populer di Arizona dimana papan pijakannya terbuat dari panel kaca transparan. Wisatawan bisa menemukan atraksi ini jika berkunjung ke wilayah Grand Canyon sebelah barat.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Baja dan papan jalan dari kaca terbentang sepanjang 21 meter di atas bibir Grand Canyon yang letaknya hampir 1,6 kilometer dari dasar lembah. Kaca-kaca tersebut diimpor langsung dari Jerman. Masalah kekuatan struktur bangunan tidak perlu diragukan lagi, rangkaian baja ini mampu menahan berat dari 70 pesawat jet.

Berbagai atraksi menguji adrenalin mulai populer di kalangan wisatawan sehingga berbagai negara mulai menciptakan atraksi mereka sendiri dengan tujuan yang sama yaitu manrik wisatwan yang suka tantangan. Kalau di Indonesia ada tidak ya atraksi seperti ini?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA