Tempo hari mungkin di beberapa jejaring sosial tengah viral beberapa atlet cantik yang berhasil merebut medali emas di ajang Asian Games. Sebut saja nama Lindswell Kwok yang jadi wakil dari cabang wushu dan Defia Rahmaniar dari cabang taekwondo. Dari banyaknya para atlet yang berlaga di ajang Asian Games tahun ini, sebenernya ada begitu banyak atlet yang ganteng lho. Bahkan, ada pula beberapa nama atlet yang punya tampang nggak kalah dari artis.

Berbeda dengan artis yang tampangnya hasil polesan atau pun mungkin operasian, para atlet ini justru punya tampang yang sudah ganteng dari lahir. Siapa aja sih para atlet tampan dan mampu bikin para penonton wanita jatuh hati itu? Inilah lima atlet tersebut.

Aero Aswar

Aero Aswar [sumber foto]
Atlet satu ini merupakan kebanggaan Indonesia di bidang jetski. Selain punya kemampuan luar biasa untuk mendapatkan medali emas, sosok Aero Aswar juga dikenal punya paras yang ganteng banget. Nggak heran kalau banyak penonton cewek yang gagal fokus saat liat aksi atlet satu ini. Nggak cuma wajahnya yang bikin cewek lupa diri, bentuk tubuhnya yang atletis juga menarik perhatian mata. Pemuda satu ini pernah meraih gelar juara dunia di kelas Pro Runabout Stock pada ajang kompetisi jetski internasional World Finals yang diadakan pada Oktiber 2014 lalu di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat. Keren banget ya.

Jonathan Christie

Jonatan Christie [sumber foto]
Cewek-cewek Indonesia emang cenderung tertarik dengan wajah-wajah yang mirip oppa Korea ya. Nah, pas banget nih, Jonathan Christie juga punya paras oriental. Jagoan Indonesia di bidang bulutangkis ini juga berlaga di Asian Games 2018. Eit, Jonathan tentu saja nggak jual tampang untuk urusan pertandingan ya. Sebab tampang tentu nggak akan berpengaruh dengan kemenangan seorang atlet ya. Jonathan Christie sendiri memang atlet yang punya kemapuan oke. Di tahun 2013 lalu, ia pernah memenangkan gelar Internasional senior pertamanya di usia 15 tahun. Muda, ganteng, berbakat. Bener-bener cowok bermasa depan cerah deh.

I Gede Siman Sudartawa

I Gede Siman Sudartawa [sumber foto]
Wajah ganteng dan tubuh yang atletis karena demen olahraga, itulah I Gede Siman Sudartawa. Atlet renang satu ini emang dikaruniai wajah yang manis dan bikin banyak wanita terpesona. Prestasinya di bidang renang juga bikin mabuk kepayang. Sebab, doi merupakan salah satu jagoan renang yang sempat memecahkan rekor SEA Games 2017 lalu dengan mengalahkan atlet dari Singapura. Kecepatan Gede sendiri mencapai 25,20 detik. Luar biasa ya.

Achmad Hulaefi

Achmad Hulaefi [sumber foto]
Kalau ngebahas wushu, rasanya nggak bisa jauh-jauh dari Lidswell Kwok ya. Selain cantik, selain parasnya yang bikin cowok salting, pahlawan wushu tersebut memang sudah berkali-kali menyumbangkan emas buat Indonesia. Tapi ternyata, nggak cuma Lindswell Kwok saja atlet wushu yang punya tampang cakep. Ada lagi, Achmad Hulaefi. Atlet kelahiran Oktober 1989 ini juga berprestasi loh, dia yang membawa medali perak untuk Indonesia. Nggak cuma jago bela diri, Hulaefi juga gagah banget yah. Cewek yang liat pasti terpesona.

Christopher Rungkat

Christopher Rungkat [sumber foto]
Pemain tenis jagoan Indonesia ini emang nggak tanggung-tanggung gantengnya. Usut punya usut, wajahnya yang unik tersebut berasal dari ayahnya yang punya darah Belanda dan ibunya yang masih punya keturunan Belanda. Pantas saja paras atlet yang berhasil meraih medali emas di event Asian Games 2018 ini oke punya. Nggak cuma menang ganteng sih, sebab Rungkat juga sudah biasa tampil di pertandingan tenis nasional maupun internasional. Bagusnya lagi, ia juga pernah mengalahkan pemain-pemain profesional asal Eropa dan Amerika. Keren banget ya.

Itulah lima orang atlet ganteng Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Tentu saja wajah ganteng nggak ada hubungannya dengan pertandingan, tapi setidaknya poin plus buat para penonton wanita ya. Hehe.