in

Aryan Ditangkap Saat Pesta di Kapal Pesiar, Ini 4 Fakta Kasus Narkoba Anak Shah Rukh Khan

Dunia hiburan Bollywood digegerkan dengan berita penangkapan Aryan Khan. Putra Shah Rukh Khan itu diduga terlibat dalam sebuah pesta narkoba. Sebenarnya narkoba di dunia Bollywood bukanlah hal baru. Beberapa public figure pernah mengonsumi barang terlarang ini.

Bahkan ibu Aryan Khan, Gauri Khan dikabarkan sempat ditahan di bandara Berlin lantaran memiliki sejumlah ganja. Namun dia dibebaskan dan tak ada informasi lebih detail tentang berita itu. Kini giliran sang anak yang terjebak di pusaran narkoba. Berikut kisah selengkapnya.

Kronologi penangkapan Aryan Khan

Biro Pengawasan Narkotika (NCB) menerima informasi bahwa ada peredaran narkoba di sebuah pesta yang akan digelar di kapal pesiar Cordelia. Pesta bernama Cray’Ark tersebut berlangsung pada 2-3 Oktober di lepas pantai Mumbai. Tarifnya pun tak tanggung-tanggung. Harga tiket untuk menghadiri pesta di kapal mewah tersebut sejumlah Rs 5,5 lakh per orang, atau setara dengan Rp112 juta.

Aryan Khan ditangkap NCB [sumber gambar]
Menurut petugas, kapal hendak berangkat saat beberapa orang ketahuan mengonsumsi narkoba. Pihak NCB langsung mengamankan delapan orang, salah satunya adalah Aryan Khan. Ia dan ketujuh rekannya langsung digiring ke JJ Hospital untuk menjalani pemeriksaan medis. Setelah itu, NCB menahan Aryan bersama dua orang lainnya untuk dimintai keterangan.

Aryan Khan sudah empat tahun konsumsi narkoba

Aryan Khan ditangkap NCB [sumber gambar]
Sebuah sumber dari NCB mengatakan Aryan sudah kecanduan narkoba sejak empat tahun terakhir. Saat ponselnya diperiksa, Aryan kedapatan sedang mendiskusikan pembayaran narkoba melalui WhatsApp. Beberapa kali ia dan tersangka lainnya menggunakan kode untuk membeli narkoba.

NCB temukan narkoba di kotak lensa Aryan

Aryan Khan ditangkap NCB [sumber gambar]
Ketika penggerebekan berlangsung, petugas menemukan narkoba di kotak lensa milik Aryan. Selain itu, ditemukan 13 gram kokain, 21 gram chara, 22 pil ekstasi, dan 5 gram mephedrone. Putra King of Bollywood ini dikenai empat pasal tentang larangan memproduksi, memiliki, menjual, membeli, dan menggunakan narkoba, kecuali untuk keperluan ilmiah dan penggunaan medis. Pengadilan Mumbai mengirim Aryan ke tahanan pada Senin (4/10/2021).

Shah Rukh Khan sewa pengacara termahal di India

Aryan Khan ditangkap NCB [sumber gambar]
Saat Aryan ditangkap, kabarnya Shah Rukh Khan langsung menunda syuting film yang ia jalani. Ia diketahui menghubungi pejabat NCB demi mendapatkan informasi terkini tentang kondisi sang anak. Aktor papan atas itu juga menunjuk pengacara paling mahal di India, Satish Maneshinde, untuk menangani kasus Aryan.

Pembelaan sang pengacara

Satish Maneshinde menjelaskan bahwa Aryan hanyalah hadir di pesta karena mendapat undangan spesial sebagai artis. Satish juga mengatakan Aryan tak tercatat sebagai penumpang. Bahkan dirinya tak memiliki boarding pass dan tiket lantaran hanya menerima undangan.

Satish Maneshinde [sumber gambar]
Apalagi menurutnya, Aryan yang ditangkap hanya berdasarkan pesan WhatsApp bisa mengajukan jaminan. Satish juga menegaskan Aryan tak terbukti memiliki atau mengonsumsi narkoba. Menurut Satish Aryan hanya ditahan untuk menjalani pemeriksaan.

BACA JUGA: 10 Potret Hancurnya Kehidupan Warga Kensington karena Ulah Narkoba yang Merajalela

Namun pengadilan memutuskan untuk memperpanjang masa penahanan Aryan hingga Kamis (7/10/2021) untuk menjalani investigasi. Gauri Khan juga hadir untuk mendampingi sidang Aryan. Saat keluar dari kantor polisi, Aryan tampak tertunduk tanpa mengucapkan sepatah katapun.

Written by F A Agustina

Bukannya Dibasmi, Ini 4 Fakta Pabrik Penghasil Nyamuk di Singapura. Fungsinya Buat Apa?

Kisah Bocah di China yang Viral karena Pakai Hazmat dan Bawa Koper Sendiri ke Rumah Sakit