Artis Senior Rae Sita Supit Tutup Usia

oleh Adys Disty
06:52 AM on May 21, 2015
Artis Senior Rae Sita Supit Tutup Usia via kompas
Artis Senior Rae Sita Supit Tutup Usia via kompas

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Artis senior anggota LSF, Rae Sita Supit meninggal dunia di usia 70 tahun dikarenakan penyakit kanker yang dideritanya, Rabu (20/5) pukul 15.15 WIB.

Ucapan duka cita pun mengalir dari para selebriti Tanah Air melalui media sosial Twitter. “Selamat jalan Ibu Rae Sita Supit istirahat dengan damai disisi-Nya,” kicau David Naif pada akun @davidbayu. “Telah meninggal dunia, RAE SITA SUPIT pada hari ini jam 15.15. Jenasah akan disemayamkan di Rumah Duka HEAVEN (eks Atma Jaya) Pluit,” tulis Titi DJ pada akun @ti2dj.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Menurut rencana, jenasah disemayamkan di Heavenly Home Gatot Subroto. Jenasah akan dimakamkan Kamis (21/5) di tempat pemakaman Karawang, Jawa Barat. Artis yang terkenal lewat perannya di film Cintaku di Kampus Biru itu diduga meninggal karena penyakit kanker ovarium yang dideritanya.

Rae Sita lahir di Australia, tetapi dibesarkan di Indonesia. Setelah tamat sekolah guru atas (SGA), Rae Sita meneruskan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung jurusan Seni Rupa. Namun karena tidak betah, akhirnya Rae Sita pindah ke IKIP Jakarta dengan jurusan yang sama. Rae lalu pindah jurusan Interior di New South Wales University, Sydney, Australia, dan mendapatkan gelar sarjana muda di sana.

Ketika masih di luar negeri, temannya pada waktu SMP, Oke F Supit datang melamarnya. Mereka kemudian menikah dan dikaruniai tiga anak, yaitu Jenifer Jill Supit, Georgiana Grae Supit, dan Ravelra Ruth Supit. Rae Sita terjun ke dunia perfilman setelah dirinya mempunyai tiga anak. Dia diajak Ami Priyono untuk berperan sebagai dosen yang menaruh hati kepada mahasiswanya dalam film yang sukses di pasaran berjudul “Cintaku di Kampus Biru” pada tahun 1976.

Setelah membintangi berbagai film, Rae Sita memutuskan untuk berhenti. Dia lebih memilih untuk menekuni pekerjaan barunya sebagai Public Relations Manager Hotel Sahid Jaya pada tahun 1979 silam. Meskipun dengan kesibukan sebagai seorang ibu, dia juga aktif sebagai anggota Tim Pokja Film Kompetitif, anggota pengajar BP SDM Citra di YPPHUI, dan anggota Lembaga Sensor Film.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA