Menjalani sebuah pernikahan untuk sebagian orang pasti bukan menjadi perkara mudah. Diperlukan banyak pengorbanan dan keberanian untuk setiap makhluk ciptaan tuhan mengubah statusnya yang lajang menjadi bersuami atau beristri. Namun enggaknya hal ini tidak berpengaruh untuk anak SMP asal Bantaeng Sulawesi Selatan yang baru-baru ini memutuskan untuk menikah di usia muda.

Sebagai orang masih belasan tahun fenomena ini menjadi suatu yang langka. Banyak beranggapan apabila menikah itu normalnya saat berusia 25 tahun ke atas. Hal ini disebabkan saat berumur muda pasangan rawan sekali perceraian, lantaran psikologi antar mereka yang masih labil. Meski banyak ancaman keretakan hubungan, namun beberapa artis ini malah bisa awet rumah tangganya hingga sekarang padahal dulunya nikah muda.

Gejolak cinta muda Abimana Aryasatya dan Inong berakhir di pelaminan

Abimana Aryasatya dan Istri [Sumber Gambar]
Gejolak cinta antara dua manusia disebut-sebut menjadi landasan kuat ketika seseorang untuk menikah. Begitu juga dengan sosok Abimana Aryasatya dan Inong Ayu yang akhirnya memutuskan untuk membina rumah tangga dengan usia muda. Saat itu usia pemeran Dono di Warkop DKI Reborn tersebut baru menginjak usia 20 dan sang istri sekarang 19 tahun. Meski tidak dilalui dengan mudah mereka dapat menjaga mahligai rumah tangganya selama 192 bulan lamanya. Kini pasangan tersebut telah dikaruniai empat anak.

Usia muda tidak menghalangi Iwan Fals bersatu dengan istri

Iwan Fals dan istri [Sumber Gambar]
38 tahun lamanya musisi kondang Iwan Fals membina rumah tangga dengan sang istri yakni Rosana. Pastinya usia tersebut bukalah waktu singkat untuk kedua orang berbeda profesi ini menjaga hubungannya. Jatuh bangun menjadi teman akrab kedua pasangan tersebut. Namun tidak pernah sedikitpun bisa menggoyahkan pondasi binduk rumah tangga mereka. Padahal dulunya bang Iwan dan sang istri menikah di usia yang masih muda yakni 19 tahun. Sama-sama menjaga menjadi resep manjur hubungan langgeng kedua cucu Adam tersebut.

Kisah kasih di sekolah antarkan Sule menikahi sang istri

Sule dan Istri [Sumber Gambar]
Bangku sekolahan menjadi awal mula kisah rumah tangga pelawak Sule dengan sang istri terbentuk. Saat itu setelah mengalami yang-yangan selama dua tahun di SMK, pria asal Bandung ini menikahi sang pujaan hatinya. Meski masih berumur belasan tahun tidak menghalangi pasangan yang sama-sama anak pertama ini untuk merubah status masing-masing. Hubungan Sule dan Lina kini sudah bertahan selama 20 tahun. Hebatnya lagi mereka selalu bersama meski dalam keadaan apapun selama ini.

Pasangan Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmasyah juga menikah di usia muda

Tengku firmayah [Sumber Gambar]
Saat itu nama Cindy dan Tengku Firmasyah lagi naik daun di Indonesia. Sebagai artis muda kemampuan mereka dalam berakting tidak usah diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan beberapa judul sinetron yang dibintanginya. Layaknya pasangan tadi kedua orang ini juga berani menikah muda saat masih berusia 20 dan 21 tahun. Hubungan kedua artis ini bisa dikatakan langgeng dengan sekarang telah dikaruniai tiga orang buah hati. Saling mengerti satu sama lain menjadi faktor utama menjaga biduk rumah tangga yang sudah lebih dari tujuh tahun tersebut.

Duta S07 dan istri tidak pernah takut untuk memulai rumah tangga di usia muda

Duta S07 dan istri [Sumber Gambar]
15 tahun sudah hubungan Duta S07 dengan sang istri yakni Adelia Lotoh bertahan. Pada tahun 2003 lalu, mereka melangsungkan pernikahan. Saat ini pasangan beda profesi tersebut telah dikaruniai tiga orang anak. Meski tidak selalu berjalan mulus dalam menjalani rumah tangga, namun mereka membuktikan bisa tetap terus bersama. Hal ini pastinya dapat menjadi contoh untuk kita semua apabila nanti menikah.

Beberapa kisah nikah muda ini dapat menjadi gambaran untuk pembaca, apabila menikah di usia belia tidak selalu berakhir dengan perceraian. Meski bukan kesalahan untuk melangsungkan pernikahan di umur masih belasan tahun, namun hal tersebut harus tetap dipikirkan secara matang, lantaran menjalani biduk rumah tangga bukan perkara mudah.