in

Ingin Indonesia Jauh Lebih Baik, 5 Sosok Ini Tinggalkan Dunia Keartisan dan Jadi Pejabat

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mencapai popularitas, bahkan saat ini hanya perlu modal untuk tampil oke di social media aja udah bisa disebut selebgram. Namun jika bicara tentang popularitas, nggak lepas ngomongin tentang artis-artis yang lebih dulu populer melalui sinetron dan film Indonesia kan? Banyak nama dan wajah-wajah yang udah lebih dulu populer sebagai pesinetron, aktris dan aktor dalam film juga sebagai penyanyi.

Walaupun saat ini makin mudah untuk menjadi orang yang terkenal, bukan berarti profesi sebagai selebritis juga menjanjikan selamanya lho. Karena itu banyak juga artis yang memutuskan untuk memulai bisnis baru bahkan yang lebih ekstrim langsung banting setir melakukan profesi lain. Salah satunya adalah dengan memilih untuk menjadi pejabat nih. Yuk simak ulasan kita dibawah ini!

Sigit Purnomo Syamsuddin Said

Meskipun jadi pejabat, penampilan tetap rock abis! [sumber gambar]
Namanya mungkin asing di telinga, tapi kalau dengar nama Pasha “UNGU” pasti kamu tau! Band yang ngehits banget tahun 2000-an ini selalu punya lagu yang easy listening di telinga, salah satu yang berjasa adalah keberadaan vokalisnya ini! Vakum dari dunia entertainment, rupanya Pasha sedang menikmati waktu nya untuk jadi Wakil Walikota Palu, loh. Tapi dari segi penampilan ia masih membawa unsur-unsur pop-rock seperti dengan potongan rambutnya yang menuai kontra beberapa bulan lalu.

Zumi Zola

Gimana kalo bos-mu seganteng ini? [sumber gambar]
Ganteng, pintar dan berbakat itulah kata yang pas digambarkan untuk Zumi Zola. Pria yang mengawali karir sebagai pesinetron ini rupanya nggak hanya enak dilihat, ia juga sedang mengemban amanah menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur Gubernur Jambi. Namun sayangnya ia tersandung kasus korupsi dan diperiksa KPK beberapa bulan lalu.

Desy Ratnasari

Wajahnya tetep awet muda! [sumber gambar]
Nah kalau nama yang satu ini, mungkin nggak banyak anak muda kekinian yang nggak tau, tapi Desy Ratnasari adalah salah satu artis Indonesia yang hits banget lho tahun 2000-an. Banyak sinetron yang membesarkan namanya, tapi kini setelah vakum ia mengabdi pada negara dengan cara menjadi Anggota DPR Jawa Barat IV.

Anang Hermansyah

Gaya ala Anang saat menyapa media nih [sumber gambar]
Nah kalau yang ini pasti banyak yang tau deh! Nama Anang Hermansyah siapa lagi kalo bukan suami dari Ashanty! Anang yang hampir nggak pernah sepi dari pemberitaan ternyata sekarang sibuk juga jadi Anggota DPR Jawa Timur IV.

Moreno Suprapto

Tetap ganteng pakai apa aja! [sumber gambar]
Wah kalau si ganteng yang terkenal di dunia balap ini juga rupanya menjadi politisi lho sekarang. Saat ini Moreno aktif menjadi legislative DPRD Jatim V, ia berjanji juga untuk memajukan kesejahteraan atlet dan pelatih olahraga yang ada di daerahnya. Keren banget nih!

Masih banyak lagi artis yang memutuskan terjun ke dunia politisi dalam berbagai posisi, tentu keberadaan mereka jangan sampai hanya untuk pajangan saja. Sebagai seorang pejabat juga harus bisa mendengarkan suara rakyatnya, apalagi banyak orang yang sudah mengenal mereka. Walaupun nyatanya ada yang sempat terjebak beberapa kasus maupun kontroversi, bukan berarti kita bisa meremehkan posisi artis-artis ini ya! Menurutmu gimana?

Written by Fany

Leave a Reply

Selain Islam, 5 Agama Ini Ternyata juga Menjalankan Ibadah Puasa Menahan Lapar dan Haus

Jadi Tradisi di Indonesia, Inilah Akibat Jika Menggoyangkan Motor Ketika Isi Bensin