Di negara Indonesia ini menjadi anggota DPR sepertinya menjadi pekerjaan ideal untuk cepat kaya. Bagaimana tidak? Digaji besar, plus tunjangan macam-macam, kerja tanpa target pula. Pastilah jadi incaran banyak orang. Tak terkecuali dengan para artis ini. Banyak dari mereka berbondong-bondong alih profesi ke gedung senayan.

Baca Juga: Kisah Cinta Soekarno dan 9 Istrinya

Entah karna benar-benar ingin merubah nasib negeri ini atau malah ingin ikut-ikutan cari ceceran uang anggaran DPR. Apapun motifnya yang kita mau mereka bekerja sesuai dengan harga yang negara bayar. Tapi bagaimana jika ternyata mereka malah tidak paham dengan pekerjaan mereka?

1. Nuri Shaden Salah Sebut Arti Hak Angket

Penyanyi cantik Nuri Shaden yang kini pindah profesi menjadi anggota DPRD ini menjadi gunjingan para netter di dunia maya. Terkait jawabannya yang keliru saat ditanya soal hak angket di DPRD DKI Jakarta. Nuri yang menjadi bendahara Fraksi Partai Gerindra ini turut menandatangani hak angket yang diluncurkan kepada gubernur Ahok. Tapi ternyata Nuri tidak tahu arti dari hak angket.

Nuri Shaden
Nuri Shaden

Nuri menjawab jika hak angket adalah hak bertanya untuk anggota DPR kepada pemerintah. Padahal hak bertanya ini disebut sebagai hak Interpelasi, sedangkan hak angket adalah hak penyelidikan terhadap kebijakan eksekutif, yang kini akan digulirkan pada gubernur Ahok. Kesalahan Nuri ini membuatnya banyak dihujat, “Astagah!! Parah yah anggota DPRD ini.. inilah kalau artis kemaren jadi DPR,” tulis seorang komenter.

Selanjutnya: Anang Gelagapan ditanya Mengenai Hak dan Kewajiban DPR