in

Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik, 12 Publik Figur ini Baru Saja Meninggal karena Covid-19

Covid-19 tak mengenal usia maupun status sosial. Siapa saja bisa menjadi korban dari pandemi yang sudah berlangsung sejak 2019 ini. Mulai dari masyarakat biasa, pejabat, politisi, artis, hingga publik figur tanah air.

Di sepanjang pandemi, 12 tokoh publik baru-baru ini telah berpulang ke hadapan Yang Maha Kuasa karena Covid-19. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman Boombastis dari berbagai sumber.

1. Yopie Latul meninggal pada 9 September 2020 di usia 65 tahun. Sebelum meninggal, musisi yang terkenal berkat tembang Poco-Poco ini sempat masuk rumah sakit karena OTG.

Yopie Latul [sumber gambar]

2. Raditya Oloan meninggal dunia akibat komplikasi Covid-19 dan penyakit infeksi pernapasan. Suami artis Joanna Alexandra itu berpulang pada 6 Maret 2021 di RS Persahabatan.

Raditya Oloan [sumber gambar]

3. Syekh Ali Jaber meninggal setelah 19 hari menjalani perawatan di rumah sakit pada 14 Januari 2021. Saat meninggal, ulama asli Madinah ini telah dinyatakan negatif Covid-19, namun riwayat penyakit paru-paru yang beliau miliki membuat kondisinya memburuk.

Syekh Ali Jaber [sumber gambar]

4. Farida Pasha mengeluhkan sakit vertigo dan lambung, namun kondisinya terus melemah hingga dinyatakan positif Covid-19. Akhirnya aktris pemeran Mak Lampir tersebut berpulang pada 16 Januari 2021.

Farida Pasha [sumber gambar]

5. Rina Gunawan sudah sejak lama menderita asma sesak napas dan sinus, yang memperparah kondisi Rina setelah terkena Covid-19. Akhirnya pada 2 Maret 2021, Rina menghembuskan nafas terakhirnya di RS Pertamina Jakarta.

Rina Gunawan [sumber gambar]

6. Fuad Alkhar atau dikenal sebagai Wan Abud meninggal akibat Covid-19 pada 18 Juni 2021 di RS UI Depok. Wan Abud diduga terpapar Covid-19 usai menghadiri acara pernikahan tetangganya.

Wan Abud [sumber gambar]

Written by F A Agustina

Nggak Sengaja Pesan 100 Mangkuk Mie, Anak Ini Menghabiskan Uang Bapaknya sampai 3 Juta

Semua Borong Bear Brand, Ini Sepak Terjang Susu Murni Nasional yang Nggak Kalah Bergizi