Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba, tak hanya tradisi dan kebiasaan yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia, tetapi juga tayangan di televisi. Hal ini membuat Boombastis.com menelisik para artis yang selalu ditunggu-tunggu kemunculannya oleh pemirsa di rumah. Apalagi, sehari-hari mereka juga jarang tampil di layar kaca.

Pasti Sahabat Boombastis (Saboom) bisa menebak beberapa dari mereka. Daftar artis di bawah ini dihimpun dari berbagai sumber termasuk para netizen yang menyumbangkan komentarnya. Tak usah lagi berlama-lama, silahkan simak ulasan berikut ini untuk mengetahui para artis yang ditunggu-tunggu selama bulan Ramadhan.

Deddy Mizwar sebagai Bang Jak di sinetron Para Pencari Tuhan

Bukan hal baru jika sebagian besar Saboom merupakan penggemar sinetron Para Pencari Tuhan. Sinetron yang dilanjutkan hingga 9 musim ini selalu menjadi tontonan wajib ketika sedang berbuka puasa. Hal ini menyebabkan Deddy Mizwar, aktor yang memerankan karkater Bang Jak selalu ditunggu-tunggu kemunculannya.

Deddy Mizwar as Bang Jack [sumber gambar]
Namun sayang, Para Pencari Tuhan sudah tidak lagi tayang di televisi karena tergantikan oleh program lain. Meskipun begitu, terkadang siaran ulang musim-musim sebelumnya kerap kali diputar dan mengobati kerinduan pemirsa akan sosok bang Jak dan ketiga muridnya yang tengah mencari jati diri.

Haruka JKT48 dirindukan keluguannya di Ini Sahur

Meski sudah graduate dari JKT48, Haruka rupanya masih eksis di dunia hiburan tanah air. Beberapa tahun terakhir, setelah menjadi tamu lalu diangkat sebagai keponakan di Rumah Sule, ia menjadi sosok yang selalu dirindukan pemirsa. Meskipun ia tak hadir dalam Ini Talkshow, sosoknya yang lucu sekaligus lugu selalu hadir menemani mereka yang tengah menyantap sahur.

Haruka JKT48 Ini Sahur [sumber gambar]
Di tengah-tengah problematika yang sedang dihadapi Sule sekarang, penulis memang belum yakin akankah program Ini Sahur dapat berjalan seperti sediakala dan menghadirkan Haruka JKT48. Namun, para penonton akan kecewa berat nih jika hal tersebut tidak direalisasikan. Kita berharap saja semoga Haruka JKT48 kembali hadir menghibur kita ketika jam sahur datang.

Lagu religi Opick yang selalu ditunggu-tunggu

Seperti yang kita tahu, Opick selalu comeback dengan album terbaru ketika bulan Ramadhan datang. Lagu-lagu yang terkadang lepas dari album (single) juga suka dirindukan netizen. Bahkan, penjualan album Opick di bulan Ramadhan bisa dikatakan selalu tinggi.

Lagu Religi Opick [sumber gambar]
Namun, tampaknya Opick tidak berniat comeback di bulan Ramadhan tahun ini. Hal tersebut dikarenakan skandal yang menimpa dirinya datang bertubi-tubi. Diceraikan istri pertama, ditinggal untuk selama-lamanya oleh istri kedua, masih juga simpang siur kabar tentang istri ketiga yang disebut-sebut gemar bertikai dengan anak pertamanya di media sosial.

Renungan Sejenak bersama Armand Maulana

Sejak beberapa tahun silam, Armand Maulana kerap tampil di salah satu stasiun televisi swasta di bulan Ramadhan. Bukan untuk bernyanyi seperti biasanya, tetapi memberikan ceramah yang bertajuk Renungan Sejenak. Biasanya, ketika adzan magrib akan berkumandang ia muncul dengan menyampaikan petuah-petuah baik untuk kehidupan.

Terkadang pula, ketika suara Armand Maulana sudah terdengar dari televisi, banyak orang yang menandainya sebagai “adzan magrib akan datang.” Hal ini pun membuat banyak pemirsa menantikan kehadirannya serta petuah tentang kehidupan yang disampaikan lewat Renungan Sejenak.

Oki Setyana Dewi, ceramahnya paling ditunggu oleh ibu-ibu

Bukan Mamah Dedeh penceramah yang ditunggu oleh ibu-ibu. Bagaimana tidak, setiap hari ibu-ibu itu tak pernah absen mengikuti ceramah Mamah Dedeh di televisi. Menurut pendapat ibu-ibu yang dihimpun, ceramah yang disampaikan Oki Setyana Dewi lebih kekinian dan asyik.

Ceramah Oki Setyana Dewi [sumber gambar]
Sehingga, mereka senang mendengarkan petuah yang disampaikan. Meskipun, Oki Setyana Dewi pernah dicap sebagai ustadzah penyebar hoax, dirinya tetap bisa eksis di dunia hiburan dan memperbaiki citranya sedikit demi sedikit.

Nah, kalau versi kalian, siapa nih artis yang paling ditunggu-tunggu saat bulan Ramadhan tiba? Yang pasti bukan Maria Ozawa, ya!