in

Tak Banyak Bicara, 5 Artis Ini Turut Bantu Nakes dan Masyarakat Hadapi Covid-19

[sumber gambar]

Memasuki tahun kedua pandemi Covid-19, Indonesia belum bisa dikatakan pulih benar seperti negara lain yang sudah bisa lepas masker di ruang terbuka. Mulai dari rumah sakit, petugas nakes, sampai tabung oksigen sudah mulai terbatas dengan pasien yang membludak di berbagai daerah setiap pulau di Indonesia.

Sobat Boombastis juga pasti sudah sering melihat bantuan pun datang dari berbagai lapisan masyarakat untuk membantu yang lainnya. Tak hanya rakyat biasa, para artis pun dari awal pandemi hingga sekarang juga mulai memfokuskan bala bantuan untuk petugas kesehatan yang menangani pasien terinfeksi virus Corona. Siapakah artis-artis tersebut? Berikut kita tampilkan ulasannya.

Maia Estianty dan Cathy Sharon


Ibu dari Al, El, Dul bersaudara ini sudah melakukan penggalangan dana dari tahun 2020 lalu. Bergerak bersama Cathy Sharon dan beberapa teman artis yang lain, Maia membuka donasi bagi siapa pun melalui kitabisa.com. Seperti tahun lalu, di mana mereka sudah menyalurkan APD pada 203 rumah sakit. Kemudian tahun 2021, dua perempuan tersebut melakukan penggalangan dana yang berfokus untuk menyalurkan kebutuhan gizi dan vitamin penunjang kinerja nakes. Maia juga menyalurkan bantuan tersebut untuk memperluas titik penyebaran vaksin pada masyarakat di seluruh Indonesia.

Ananda Omesh

Ananda Omesh [sumber gambar]
Berawal dari ada seseorang yang mengirimkan promosi bahwa ia bersedia untuk menjadi supir ambulans, Omesh memiliki ide dan merelakan mobil kesayangannya Mercedes-Benz Vito untuk dirombak menjadi mobil darurat yang akan berfungsi untuk menolong siapa pun yang terinfeksi virus Corona dan butuh untuk dibawa ke rumah sakit. Rencananya, mobil darurat ini akan diletakkan di kantornya di daerah Jakarta Selatan dan siap untuk membantu pasien mana saja yang berada di kawasan Jabodetabek.

Anang Ashanty

Anang Ashanty [sumber gambar]

Melihat kasus covid-19 melonjak dan PPKM darurat sudah diberlakukan kembali, membuat pasangan selebriti Anang dan Ashanty tergerak untuk menyumbangkan konsumsi kepada petugas nakes dan puskesmas di sekitarnya. Orang tua Aurel Hermansyah tersebut akan menyumbang 100 porsi setiap harinya dan akan dibagikan ke rumah sakit juga puskesmas. Lewat instagramnya, Ashanty berharap gerakannya ini bisa cukup membantu untuk pemulihan virus covid-19 di Indonesia, terutama bagi petugas-petugas yang bekerja menangani pasien.

Rano Karno

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rano Karno (@si.rano)


Melalui akun instagram miliknya @si.rano, pemeran Si Doel ini turun tangan membagikan 500 paket makanan kepada nakes di rumah sakit. Sebagai wujud penyemangat sebagai garda depan menyelamatkan pasien dan melakukan pemutusan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Rano Karno tak hanya sekali melakukan aksi sosial tersebut. mantan Wakil Gubernur Banten ini dibantu beberapa orang terdekatnya, berusaha untuk membagikan paket makanan itu sesering mungkin bagi para nakes di rumah sakit.

Melanie Soebono

Melanie Soebono [sumber gambar]
Melanie memang sudah terkenal dengan aksi sosialnya bahkan sebelum pandemi. Dengan mendirikan yayasan Rumah Harapan Melanie, ia membuka penggalangan dana untuk membantu para nakes, juga keluarga kurang mampu yang terpapar Covid-19. Dalam penyalurannya, Melanie memfokuskan bantuan kepada ibu hamil, lansia, keluarga yang terkena PHK, juga keperluan bayi. Melanie juga sempat mengunggah video dirinya untuk meminta bantuan kepada teman-teman artis yang lain ketika uang kas yayasan mulai kosong setelah menyalurkan bantuan.

BACA JUGA: Bantu Pasien Corona, Deretan Public Figure Dunia Ini Beri Sumbangan Miliaran Rupiah

Dibalik kehidupan artis yang glamor, juga ada rasa kepedulian yang besar di tengah bencana pandemi yang sedang melanda Indonesia ini. Untuk itu jika ada baiknya jika tiru aksi sosial para artis ini nih, Sobat. Tak harus dalam jumlah yang besar, setidaknya kita bisa mulai dengan memastikan kondisi kanan kiri kita. Berjuang bersama kita lawan Covid-19, sehat selalu!

Written by N. Fitriani

Kemegahan Rumah Ratu Sinetron Nikita Willy, Nilainya Mencapai Rp10 Miliar!

Waseem Rizvi, Tokoh Kontroversial India yang Bikin Geger Minta Kitab Suci Direvisi