Arema Taklukan Persipura Dalam SCM Cup 2015

oleh Adys Disty
08:55 AM on Jan 23, 2015

Hasil pertandingan antara Arema Cronus vs Persipura Jayapura berakhir dengan skor 4-1 dalam lanjutan laga penentuan penyisihan SCM Cup 2015 di stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (22/1). Gol Arema dicetak oleh Hendro 17′, Rudy 60’, Sukadana 83′, Kennedy 90′. Sedangkan gol Persipura dicetak oleh Boaz Salossa 5′.

Sempat tertinggal oleh gol cepat Boaz Salossa, Arema bangkit dengan rentetan gol Hendro Siswanto, Yao Rudy, Gede Sukadana, dan Sengbah Kennedy. Kemenangan ini memastikan Singo Edan keluar sebagai juara Grup B dengan sembilan poin sempurna dari tiga laga dan membuka jalan Arema ke semifinal SCM Cup 2015 melawan Persebaya Surabaya, runner-up Grup A.

Baca Juga
15 Status Resolusi Suka-suka ala Netizen Indonesia, dari Realistis Hingga Bikin Ngakak
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas

Arema Taklukan Persipura Dalam SCM Cup 2015
Arema Taklukan Persipura Dalam SCM Cup 2015

Persipura memulai permainan dengan sebuah gol cepat dari Boaz Salossa memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Arema menyusur saja bola datangnya dan berhasil mengubah skor  0-1.

Gol balasan hadir di menit ke-17 melalui Hendro setelah meneruskan umpan Rudy. Usai gol Hendro Arema mulai menanjak permainannya. Pada menit ke-26, Sukadana menyundul bola yang hampir saja menjebol gawang Persipura. Begitu pula sundulan Dendi di menit ke-30 masih diamankan kiper tim mutiara hitam.

Babak kedua dimulai, Arema membuka peluang melalui Ian Kabes di menit ke-52 dengan sepakan kerasnya akan tetapi bola menanjak naik jauh dari sasaran. Arema justru mampu menjauh dengan satu gol yang dilesatkan Rudy di menit ke-60.

Persipura bermain dengan sepuluh orang pemain usai Emanuel Wanggai harus keluar karena pelanggaran yang dilakukan terhadap pemain Arema menit ke-63. Satu gol Sukadana di menit ke-83 menambah keunggulan Arema. Berawal dari dreebel dan melihat celah untuk menembak sepakan jarak jauh melengkung menjebol gawang Persipura.

Arema Cronus kini menanti Persebaya di babak semifinal yang akan digelar pada 25 Januari mendatang. Rekor impresif Arema Cronus di SCM Cup 2015 akan diadu dengan kekuatan Persebaya Surabaya yang juga belum terkalahkan di turnamen ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA