in

Tibetan Mastiff, Ras Anjing Termahal yang Orang Kaya Pun Segan Untuk Memiliki

Perawakan Tibetan Mastiff [Image Source]

Mulai dari zaman dulu sampai hari ini, posisi anjing sebagai hewan peliharaan terbaik manusia belum bisa terganti. Kucing mungkin populer, namun kalau dibandingkan dengan anjing, hewan imut itu jelas kalah saing. Ya, anjing adalah hewan peliharaan dengan fungsionalitas paling tinggi. Ia tak hanya bisa menjadi teman, tapi mampu tampil sebagai sosok pelindung pula.

Dengan pamor yang sedemikian baik, maka tak heran kalau sebagian besar orang rela menggelontorkan begitu banyak uang untuk mengadopsi anjing. Bahkan ratusan juta pun tak masalah asal bisa membawa si anjing kesayangan ke rumah. Namun, di dunia ini ada satu jenis anjing yang rasanya tidak mudah untuk diperlakukan demikian. Maksudnya, ditebus dengan banyak uang. Alasannya adalah selain karena harganya yang super fantastis, memeliharanya juga sangat tidak mudah. Ada yang bisa tebak jenis anjing ini? Ya, ia adalah si Tibetan Mastiff.

Benar-benar butuh perjuangan besar untuk bisa memiliki dan merawat Tibetan Mastiff. Makanya, ada sebuah ungkapan yang bilang jika orang terkaya pun bakal pikir-pikir untuk membeli anjing ini. Lebih jauh tentang Tibetan Mastiff, berikut adalah fakta-fakta sangar dari anjing luar biasa tersebut.

Perawakan Tibetan Mastiff yang Sangat Gahar

Ada banyak jenis anjing gahar di dunia ini, namun kalau harus dibikinkan semacam rangking, maka juaranya adalah Tibetan Mastiff. Ada banyak alasan kenapa anjing ini layak untuk itu. Pertama adalah karena fisiknya. Ya, lihat sendiri anjing ini badannya begitu besar. Ia tidak tinggi tapi memanjang serta memiliki berat badan super. Belum lagi bulu-bulu lebatnya yang seolah makin menambah kesan angker.

Perawakan Tibetan Mastiff [Image Source]
Alasan kedua adalah karena karakteristiknya. Anjing satu ini bisa dikatakan sebagai yang paling ganas. Mental rajanya sangat tinggi. Maksudnya, ia tidak bisa diremehkan dan kalau bertarung sangat pantang untuk mundur. Tibetan Mastiff hampir mustahil dikalahkan oleh anjing lainnya ketika berkelahi. Bahkan melawan singa ia pun kemungkinan menang.

Harga Tibetan Mastiff Bikin Kelenger

Setelah tahu perawakannya yang super itu, mungkin kamu bakal berpikir jika anjing ini bakal dibenci atau semacamnya. Namun, nyatanya tidak demikian. Justru fisik unik dan karakteristiknya yang tak biasa itu membuat anjing ini diapresiasi begitu tinggi. Salah satu bentuknya adalah lewat banderol mereka yang sangat-sangat mahal.

Harga Tibetan Mastiff [Image Source]
Coba tebak berapa uang yang dibutuhkan untuk memboyong seekor Tibetan Mastiff? Hmm, singkirkan jawaban belasan atau ratusan juta karena banderol anjing satu ini jauh lebih mahal dari itu. Dari data yang ada diketahui kalau anjing ini bisa dihargai sampai Rp 19 miliar! Bahkan kalau si anjingnya sudah benar-benar oke dan jadi, maka harganya bisa lebih mahal lagi. Luar biasa!

Anjing Penjaga Paling Hebat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, anjing satu ini memiliki sifat yang ganas dan menakutkan. Makanya, kemudian Tibetan Mastiff ini pun dijuluki sebagai anjing penjaga paling menyeramkan. Kalau singa saja bisa dilawannya, apalah arti satu atau dua maling. Tentu mereka bakal dilumat seperti dendeng.

Anjing penjaga terbaik [Image Source]
Tibetan Mastiff sendiri juga memiliki sifat protektif terhadap wilayah. Hal ini membuatnya makin garang kalau ada manusia atau hewan asing yang memasuki wilayahnya. Ditambah lagi, anjing ini sangat loyal pula. Sekali ditugaskan menjaga, ia takkan berpindah dari pintu depan. Benar-benar monster penjaga rumah yang luar biasa.

Anjing yang Sangat Cerdas tapi Angkuh

Tidak melulu ganas, ketika anjing ini berada di pemilik yang tepat, ia bisa berubah 180 derajat. Masih menyimpan kebengisan, tapi jauh lebih bisa diatur. Anjing ini sendiri cukup cerdas dan bisa menerima semua perintah pemiliknya. Ia juga dikenal sangat patuh dan begitu loyal terhadap keluarga. Kalau berdasarkan cerita di masa lalu, Tibetan Mastiff adalah anjing penjaga raja dan para bangsawan.

Tibetan Mastiff sangat cerdas [Image Source]
Meskipun demikian, Tibetan Mastiff tak benar-benar bisa ditaklukkan. Pasalnya, ia memiliki satu sifat yang unik yakni rasa angkuh yang tinggi. Memang benar ia bisa menerima semua perintah, tapi ketika itu bertentangan dengan logika dan nalurinya, maka anjing ini akan menolaknya. Ketika dipaksa, ia bisa saja membuat si pemilik menyesal telah melakukan hal tersebut. Luar biasa, bukan?

Tak heran ya kenapa orang kaya bakal segan memelihara anjing satu ini. Lha harganya sendiri bahkan lebih mahal dari sebuah rumah mewah. Belum lagi ukuran serta karakteristiknya yang luar biasa itu. Di Indonesia sendiri cukup jarang ada orang kaya yang memiliki anjing semacam ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

4 Konstruksi Kuno Menakjubkan yang Seperti Mustahil Dibuat Manusia Zaman Itu

4 Jenis Uang Rupiah Kuno Termahal yang Harganya Bikin Pingsan