Berbicara soal anjing, setiap orang pasti punya favoritnya sendiri-sendiri. Ada yang gemar Husky, Doberman, atau yang lokal-lokal. Semua jenis anjing bagus dan menarik, tapi memang harus diakui beberapa dari mereka sangat unik dan beda dari yang lain. Misalnya adalah anjing jenis Komondor yang dikatakan sebagai ras paling unik di dunia.

Tidak perlu dipertanyakan sebenarnya kenapa anjing dini disebut unik. Lihat saja penampilannya yang tak biasa itu. Bulu-bulu lebat hampir memenuhi semua tubuhnya dan kalau dilihat dari jauh seperti kain pel berukuran raksasa. Tak hanya penampilan, anjing ini juga memiliki ciri khas luar biasa lainnya yang bikin si pemilik betah.

Lantaran keunikan dan sifatnya yang baik, Komondor pun banyak dipelihara. Termasuk salah satunya adalah Mark Zuckerberg si empunya Facebook. Lebih jauh soal Komondor, berikut beberapa fakta tentang anjing unik tersebut.

Tempat Asal Komondor

Komondor berasal dari Hongaria [Image Source]
Anjing komondor saat ini memang sudah banyak dipelihara oleh orang-orang di dunia. Tapi, kalau bicara asal, Komondor dikatakan berasal dari Hongaria. Penyebarannya sendiri menurut sejarah adalah berawal dari orang-orang Eropa Timur yang membawa anjing ini ke Wilayah Asia Tengah pada beberapa abad lalu. Komondor yang unik dan ramah, sangat bisa diterima keberadaannya. Sehingga saat ini kita bisa menjumpainya di mana saja. ejarah adalah di bawa oleh orang-orang Eropa Timur ke Wilayah As

Anjing Terbaik untuk Menjaga Hewan Ternak

Komondor berasal dari Hongaria [Image Source]
Setiap anjing punya spesifikasi kemampuannya sendiri. Misalnya Husky sebagai anjing penarik kereta salju atau Pittbull sang penjaga. Lalu, bagaimana dengan Komondor? Kalau saat ini sih anjing ini diberdayakan di rumah, tapi kalau di tempat asalnya, Hongaria, Komondor dimanfaatkan sebagai anjing penggembala. Ia punya kecepatan dan juga penampilan yang unik, sehingga hewan-hewan ternak pun patuh padanya. Di samping itu, Komondor juga memiliki postur tubuh yang ideal sehingga membuat hewan ternak yang dijaga sangat aman.

Karakteristik Komondor yang Luar Biasa

Karakteristik Komondor [Image Source]
Anjing Komondor adalah yang paling unik soal penampilan. Terutama dari bulu serta postur tubuhnya yang gagah. Soal bulu, banyak yang dibikin terheran-heran dengan Komondor lantaran sangat tebal dan kadang berbentuk seperti bulatan-bulatan tabung memanjang. Anjing satu ini juga dikatakan sebagai ras besar karena ukuran tubuhnya memang tidak biasa. Rata-rata anjing Komondor memiliki tinggi 76 cm dan berat 68 kg. Meskipun besar dan penampilannya agak misterius, tapi anjing ini sangat baik dan patuh. Bahkan bayi pun takkan dilukai olehnya.

Mark Zuckerberg pun Memelihara Komondor

Mark Zuckerberg dan Komondor [Image Source]
Di antara sekian banyak anjing komondor yang ada di dunia, mungkin Beast lah yang paling beruntung. Ya, alasannya tak lain karena Beast merupakan anjing peliharaan Mark Zuckerberg dan istrinya. Bersama Mark, Beast sangat menikmati hidupnya. Cukup sering si empunya Facebook ini memposting segala sesuatu tentang Beast. Bahkan kalau kamu belum tahu, si anjing ini juga punya halaman Facebook sendiri yang saat ini sudah disukai oleh sekitar 2,4 juta orang.

Harga Asuh Komondor Bikin Meringis

Harga Komondor bikin nangis [Image Source]
Setelah membahas tentang segala rupa dari si anjing unik ini, kamu mungkin sangat penasaran soal harga. Ya, kira-kira berapa sih yang dibutuhkan untuk bisa memboyong anjing jenis ini ke rumah. Siap-siapkan dompet tebal karena diketahui harga Komondor cukup mahal. Untuk ukuran puppy, setidaknya kita butuh sampai Rp 20 jutaan. Dan untuk yang sudah jadi dan bagus harganya bisa berkali-kali lipat.

Anjing satu ini memang unik luar biasa. Tak hanya punya penampilan yang nyentrik, tapi juga memiliki sifat-sifat yang luar biasa. Makin unik karena ras Komondor ternyata merupakan kesukaan Mark Zuck. Di Indonesia sendiri anjing ini cukup jarang. Alasannya mungkin karena harganya yang setara dengan motor baru itu.