in

Mengenal Nussa dan Rara, Animasi Asli Indonesia yang Akan Saingi Kartun Upin-Ipin

Industri perfilman Indonesia belakangan ini mengalami perkembangan pesat. Indonesia juga bisa menyuguhkan film dengan kualitas yang diakui oleh dunia, contohnya saja The Raid dan The Night Come For Us. Sebelumnya, animasi Indonesia juga dipandang sebelah mata karena belum menghasilkan film yang bagus. Anak-anak Indonesia justru lebih familiar dengan duo kembar asal Malaysia, Upin-Ipin.

Namun, sekarang setidaknya kita perlu bangga karena sudah ada karya anak bangsa yang enggak kalah keren dari Upin dan Ipin. Adalah Nussa dan Rara (akronim dari Nusantara), kartun animasi animasi edukasi yang mengusung tema Islam dan menceritakan dua saudara kandung bernama Nussa dan Rara.

Nussa Rara dan Pengisi suaranya [Sumber gambar]
Nussa dan Rara pertama kali mempromosikan kehadiran mereka pada 8 November lalu melalui instagram Nussa Edutainment Series, @nussaofficial. Teaser berdurasi 55 detik tersebut menampilkan dua bocah kecil kekinian dalam balutan gamis serta jilbab. Animasi yang sangat ditunggu ini diproduksi oleh rumah animasi The Little Giantz berkolaborasi dengan @4stripe_productions. Nussa dan Rara dikemas dengan gaya yang kekinian tetapi gak melupakan unsur-unsur Islami. Hal tersebut bisa dilihat dari teaser awalnya yang memperlihatkan Nussa bergaya di depan kamera bak seorang vlogger handal.

Postingan Mario Irwinsyah [Sumber gambar]
Dikutip dari tulisan di akun resmi Nussa Official, lahirnya animasi ini dilatarbelakangi oleh kecemasan keluarga akan tontonan anak yang jarang sekali menawarkan kebaikan, terutama yang sarat akan nilai-nilai islami. Anak-anak sekarang yang sering sekali terpapar gadget juga kadang menonton hal-hal tak baik dan tidak layak untuk usia mereka. Hadirnya Nussa dan Rara adalah sebagai contoh untuk si kecil dalam melakukan banyak hal baik.

Sebelumnya, ada banyak sekali pihak yang mempromosikan animasi ini, mulai dari Ustaz Felix Siauw sampai artis Mario Irwinsyah –sebagai penggagas The Little Giant. Kedua figur ini bahkan memposting di media sosial mereka masing-masing agar semua orangtua memperlihatkan Nussa dan Rara kepada buah hati mereka. Mario bahkan mengatakan jika Nussa bukan hanya jawaban dari doa, tapi juga harapan seluruh orangtua muda Indonesia, akan adanya konten Islami, bermanfaat, dan juga nyaman di mata, seperti dilansir dari Liputan6.com.

Berdasarkan pantauan dari Boombastis.com, Nussa dan Rara sudah launching episode pertamanya kemarin (20/11). Video pertama Nussa: Tidur Sendiri, Gak Takut! Bahkan masuk dalam #4 trending on YouTube dan sudah ditonton hampir satu juta viewers. Akun sosial media Nussa Official pun banjir pujian dari berbagai netizen yang antusias menyambut kedatangan keduanya. Mereka berterima kasih karena telah memberikan tayangan bermutu untuk ditonton oleh si kecil, tak sedikit pula yang sudah menunggu episode berikutnya.

BACA JUGA:  Animasi Keren Indonesia Wajib Tonton: Battle of Surabaya

Animasi ini tak hanya lucu dan menggemaskan saja, tetapi juga sarat akan nilai moral dan pelajaran yang seharusnya didapatkan anak-anak sejak usia dini. Melalui Nussa dan Rara, semoga animasi karya anak bangsa ini bisa Ko International dan dikenal oleh banyak kalangan. Kalau kamu penasaran seperti apa episode pertamanya, langsung saja kepoin kanal YouTube Nussa Official, ya, Sahabat.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

10 Potret Kocak Bocah Main dengan Hal Tak Biasa, Bukti Kalau Bahagia Itu Sederhana

Mengenal YZR-M1, Motor Andalan Valentino Rossi yang Membuatnya Bertaji di Lintasan Balap