Aneh! Seorang Pria di Selandia Baru Lelang Jiwa di Internet

oleh Admin
10:02 AM on Sep 22, 2014

Internet adalah media yang mudah untuk berdagang atau menyewakan apapun. Sudah banyak orang menjual berbagai barang atau menyewakan jasa atau barang pada orang lain. Menyewakan mobil atau menawarkan jasa kecantikan adalah hal biasa di internet, hal berbeda terjadi di Selandia Baru. Seorang pria melelang jiwanya di internet. Waduh.. apakah ada yang akan membeli jiwa sang pria?

Konsep jiwa dan raga adalah konsep kehidupan. Raga mewakili tubuh fisik manusia, sedangkan jiwa adalah konsep yang lebih tinggi, berupa kesadaran atau roh yang menurut beberapa kepercayaan tidak akan hilang walau orang tersebut telah meninggal. Apapun konsepnya, jiwa masih menjadi hal yang misterius. Nah anehnya, seorang pria dari Selandia baru melelang jiwanya di situs lelang. Dia mengatakan sudah memindahkan jiwanya ke dalam sebuah botol minuman keras berbentuk tengkorak, seperti dilansir oleh Dailymail.co.uk, Minggu (21/9).

Baca Juga
Inilah 17 Potret Transformasi Chelsea Islan, Kata Netizen: “Kecantikan yang Hakiki”
Youtuber Ini Bikin Sosial Eksperimen Tentang Cewek Matre, Endingnya Bikin Ngelus Dada

Lelang jiwa
Lelang jiwa

Pria tersebut bernama Craig Falconer, dia adalah seorang manager hotel. Entah benar atau tidak dia bisa meletakkan jiwanya ke dalam botol minuman keras, namun Craig menyebutkan harga jiwanya adalah sekitar Rp 500 ribu. Craig mengaku melelang jiwanya di internet karena frustasi pada masalah perpanjangan lisesnis sebuah botol vodka tua berbentuk tengkorak yang harganya hanya Rp 97 ribu. Botol itu kemudian diisi air yang kotor.

Aku membeli botol vodka tua bentuk tengkorak dan mengisisnya dengan air kotor. Itulah jiwaku,” ujar Craig.

Ada-ada saja usahanya, tetapi menempatkan air kotor ke dalam botol vodka adalah refleksi dari jiwa Craig yang sedang tidak stabil. Dia mengatakan bahwa masalah lisensi tersebut bisa membuatnya bangkrut dan tidak memiliki apa-apa lagi. Hanya tersisa jiwanya saja. Maka sekalian saja Craig melelang jiwanya di internet.

Walau konyol, sejauh ini sudah ada 3.000 orang yang melihat halaman lelang jiwa dan 20 orang ikut serta dalam lelang.

Baca Juga :5 Manusia Dengan Hidup Paling Aneh di Dunia
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA