Aneh, Bocah ini Tidak Pernah Tidur Selama Bertahun-tahun

oleh Admin
12:59 PM on Aug 21, 2014

Rhett seperti halnya anak normal lainnya kadang sering rewel. Tapi ada satu hal yang membuatnya berbeda: ia memiliki kondisi medis yang langka di mana ia tidak bisa tidur walau hanya mengedipkan mata.

Rhett terjaga hampir 24 jam sehari, dan kondisinya telah membuat bingung orang tua dan dokter yang menanganinya selama bertahun-tahun. Mereka mengganti jam menonton film dan telah mencoba semua trik untuk menidurkan anak-anak tapi semuanya tidak ada yang berhasil.

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

rhett-lambSetelah beberapa dokter yang menangani dan semuanya berpendapat berbeda-beda. Akhirnya orang tua Rhett, Shannon dan David menemukan dokter yang tepat untuk berkonsultasi dan mereka mendapat penjelasan bahwa Rhett didiagnosis penyakit yang sangat langka yang disebut chiari malformation.

“Otak Rhett secara harfiah dipaksa berada pada tulang belakang pada saat pertumbuhan. Apa yang terjadi pada Rhett adalah  otaknya malfungsi dimana otak tidak bisa mengontrol dan memerintahkan syaraf yang mengarah ke mata untuk terpejam karena pertumbuhan tulang di batang otak yang tidak normal. Penjelasan ini diberikan oleh dokter Sharvad yang merupakan dokter ahli bedah syaraf. Dilansir dari abcnews.

Obat tidur pun tidak mempan terhadap Rhett, dan jika diberikan dalam dosis terlalu banyak dikhawatirkan malah akan mengakibatkan sesuatu yang lebih fatal, malah bisa-bisa jadi ketergantungan dengan obat tidur.

Untuk meringankan tekanan pada Rhett di areal batang otak, dokter bedah akan melakukan operasi pada minggu ini dan berharap operasi tersebut berhasil sehingga Rhett bisa tidur dengan benar. Ahli bedah membuat sayatan di dasar tengkorak Rhett’s ke atas lehernya dan menghapus tulang di sekitar batang otak dan tulang sumsum, yang menghasilkan lebih banyak ruang.

Namun, dokter mengatakan hasilnya mungkin tidak terlihat perubahan besar selama beberapa bulan atau bahkan mungkin setahun. Tapi Rhett’s dan orangtuanya berharap anak mereka akan mampu beristirahat dengan normal.

Baca Juga: 10 Rekor Terbesar Sepanjang Sejarah di Seluruh Dunia

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA