Mirisnya Generasi Sekarang, Hanya Karena Uang Jajan, Badan Ibu Sendiri Jadi Sasaran Tendangan

Seorang ibu pantas mendapatkan yang terbaik dari kalian, meskipun mungkin dirinya sendiri tidak menginginkan

oleh Arief Dian
08:00 AM on Sep 6, 2017

Salah satu cerita yang kita kenal buat menakut-nakuti anak kecil adalah legenda mengenai Malin Kundang. Sudah tidak usah lagi dijelaskan mengenai  keampuhannya, cerita yang bermula dari satu daerah ini, sampai terkenal hingga seantero nusantara. Akibatnya, anak-anak zaman dulu dengar kata mau dikutuk jadi batu, langsung mendadak alim. Bahkan kalau perlu cium kaki ibu saat itu juga pun bakal di lakukan.

patung malin kundang [image source]
Nah pertanyaan, bagaimana keadaan anak sekarang? Sudah tidak usah dijelaskan lagi lah keadaannya. Cerita dongeng Malin Kundang sudah expired, alias tidak efeknya lagi buat bocah zaman sekarang.  Mungkin sudah terlalu seringnya mereka dicekoki tontonan yang gak karuan, alhasil hilang lah sosok yang jadi panutan.
Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

anak zaman sekarang [image source]
Coba bandingkan sendiri deh, dengan kualitas tontonan yang berbeda, anak dulu cita-citanya jadi Kotaro Minami sang satria baja hitam penumpas kejahatan, eh anak sekarang malah punya impian jadi anak berandalan yang kerjaannya pacaran. Iya, anak-anak berandalan karena seperti di TV dengan motor gede berkeliaran di jalanan. Ini kan seperti membandingkan antara permata dengan batu bacan yang KW oplosan. Mungkin tidak logis ya, jadi seorang super hero, namun paling tidak tujuannya mulia, ketimbang hanya kelayapan pakai motor tengah malam bukan?

Ya, seperti yang sudah dijabarkan, akibat tontonan dan tuntunan yang tidak jelas, berefek pula pada kelakuan para bocah yang lihat. Seperti video viral beberapa waktu yang lalu, lantaran cekcok tidak diberi uang jajan, akhirnya seorang bocah menendang ibunya sendiri. Lah yang seperti ini kan namanya sudah kelewatan. Kita dulu mah, jangankan nendang, salah ngomong atau gak sengaja bicara dengan nada tinggi saja langsung terbayang gambaran di buku siksa neraka, lah ini?

Sudah lah, kalau begini tidak tahu harus siapa yang disalahkan, kembalikan lagi pada diri sendiri. Sebuah pengingat bagi generasi muda masa kini, kalau bukan karena pertaruhan nyawa ibu, tidak akan lahir pula kalian di dunia. Seorang ibu pantas mendapatkan yang terbaik dari kalian, meskipun mungkin dirinya sendiri tidak menginginkan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia
BACA JUGA