Selama ini, keberadaan anak punk memang kerap dipandang sebelah miring oleh kebanyakan orang. Namun siapa yang tahu jika di balik penampilan urakan mereka tersimpan hati yang mulia? Don’t judge book by it’s cover, istilah tersebut sepertinya cocok untuk menggambarkan anak-anak punk yang video-nya viral belakangan ini.

Video yang dibagikan oleh akun Tiktok @windisayaphati itu menunjukkan saat kerumunan anak-anak punk mengelilingi seorang emak-emak yang tampak kebingungan. Eits, itu bukan mau malak kok, gaes. Justru para anak punk tersebut sudah menolong si emak. Seperti apa cerita selengkapnya, berikut ini adalah ulasan lengkap tentang anak punk yang menolong emak di jalan, semoga menginspirasi.

Anak punk yang penolong

Pemilik akun Tiktok @windisayaphati awalnya membagikan cerita jika ada seorang emak-emak yang salah naik angkot dan terjatuh saat turun. Dan taukah siapa orang pertama yang monolong? Mereka adalah anak-anak punk yang kebetulan melihat si ibu dan langsung bergegas menghampiri. Tak hanya membantu si ibu berdiri, mereka bahkan menunggui si ibu di pinggir jalan dan memastikan wanita tersebut aman. Trenyuh nggak sih dengan kebaikan orang yang selama ini dipandang buruk?

Penampilan boleh punk, tapi tetap sopan

Anak punk dan emak yang ditolong [sumber gambar]
Tak tau jelasnya kenapa si ibu bisa jatuh dari angkot ketika turun. Si ibu hanya menjelaskan jika ia salah jurusan ketika naik angkot. Kebingungan si emak membuat anak-anak punk tersebut nampak prihatin. Terlebih wajah si ibu juga menahan sakit. Para anak pun itu akhirnya menjelaskan angkot apa yang seharusnya ditumpangi jika ingin sampai d itujuan si emak. Dan yang lebih salut lagi, para anak punk itu bicara dengan gaya yang sangat sopan.

Bantu si ibu naik angkot

Anak punk baik hati [sumber gambar]
Setelah angkot jurusan yang ditunggu akhirnya datang, para anak punk pun bahu membahu membantu si emak naik ke dalam angkot. Begitu banyak kendaraan lain yang membunyikan klakson karena para anak pun yang berkerumun menolong si ibu itu sempat membuat lalu lintas terganggu. Namun para anak punk tersebut seolah tak memedulikan lantangnya suara bel mobil tersebut. Justru warga lain yang berteriak, meminta agar para pengendara bersabar dulu karena si ibu sedang kesusahan.

Respon netizen

Anak punk [sumber gambar]
Melihat postingan tersebut, para netizen mengaku jika mereka sangat tersentuh. Bahkan tak sedikit yang memberikan emotikon hati dan mengatakan mencintai para anak punk tersebut. Pemikiran miring sebelumnya seolah tergilas, membuat netizen berubah pikiran tentang anak punk. Netizen lain juga mengaku jika ia pernah ditolong oleh anak punk, saat ia baru saja kecelakaan. Ya begitulah, anak punk juga manusia, ada yang baik dan ada yang sebaliknya. Intinya, jangan suka menilai orang dari penampilan.

BACA JUGA: Enggak Melulu Merusak, 5 Anak Punk Ini Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat

Dari pengalaman tersebut, semoga kita bisa belajar untuk tidak menilai sesuatu hanya dari luarnya saja. Boleh jadi si anak punk terlihat berandalan, namun ternyata kepeduliannya lebih besar dari kita, siapa yang tau? Semoga tindakan para anak pun tersebut bisa menginspirasi kita semua.