in

Anak Miskin Keturunan Afrika Ini Jadi Jutawan Dari Internet

Membeli website dan sukses besar [Image Source]

Internet memang membuat peradaban berubah 180 derajat. Komunikasi antar manusia kini tanpa batas. Siapa pun bisa berhubungan, bahkan menjalin pertemanan. Jarak tak lagi halangan. Luasnya dunia, hanya satu klik bisa diringkas. Dunia pun seperti hanya seluas daun kelor saja.

Dan banyak yang kemudian jadi kaya dari internet. Mark Zuckerberg, adalah salah satu yang paling fenomenal. Pendiri jejaring sosial Facebook ini jadi milyuner karena internet. Pundi kekayaannya melimpah seiring meledaknya Facebook. Zuckerberg, kini masuk jajaran milyuner paling tajir di dunia.

Selain Zuckerberg, banyak lagi yang kemudian berlimpah Pundi kekayaan karena internet. Salah satunya adalah Jermaine Griggs. Nama Jermaine Griggs mungkin tak familiar bagi kalangan penggila internet. Yang menarik, Jermaine bukan datang dari keluarga berada. Ia justru datang dari keluarga yang bisa dikatakan pas pasan alias miskin. Ia tumbuh besar di Long Beach, California, Amerika Serikat.

Jermaine Griggs [Image Source]
Meski hidup pas pasan Jermaine punya mimpi besar. Dan internetlah yang mengubah nasibnya kemudian. Mengutip buku,” 40 Anak Muda Terkaya Dunia, Kisah Para Anak Muda Kreatif yang Meraup Kekayaan Jutaan Dolar dari Dunia Maya,” berubahnya hidup Jermaine berawal dari modal 70 dollar yang dimilikinya.

Dengan duit sebesar itu, Jermaine kemudian membeli situs hearandplay.com pada tahun 2000. Sejak usia 16 tahun, Jermaine memang suka pengajaran musik. Ia pun banyak merancang program yang berisi metode pengajaran musik.

Membeli website dan sukses besar [Image Source]
Situs hearandplay.com pun oleh Jermaine, dijadikan situs yang beri panduan memainkan alat musik. Namun, metode pengajarannya yang tidak biasa. Maka, seiring waktu situsnya banyak diklik orang. Berbagai buku, rekaman DVD, aneka software yang dikeluarkan Jermaine laris manis diburu orang. Pundi-pundi kekayaan Jermaine terus bertambah. Hidup Jermaine pun berubah. Ia bukan lagi anak miskin. Tapi, kini sudah jadi jutawan kaya. Apalagi setelah itu, Jermaine laris manis diundang di berbagai pelatihan memainkan alat musik.

Masuk dalam daftar miliuner paling muda [Image Source]
Situsnya menawarkan fasilitas pelatihan memainkan alat musik baik yang gratis maupun yang berbayar. Dan, jutaan orang sudah mendownload pelajaran online yang disajikan situs hearandplay.com. Jermaine pun kaya raya karena itu. Kekayaannya melonjak. Dan, Jermaine tercatat dalam daftar pengusaha muda terkaya di dunia. Kaya karena dunia maya.

Written by Agus Supriyatna

Leave a Reply

Dua Bintang Sepakbola Ini Pernah Dihujat Karena Gol ‘ Tangan Tuhannya’ 

Video Pengorbanan Pasukan Oranye ‘Selesaikan’ Banjir Jakarta Hingga Mati-Matian