in

Kenalan dengan Shafa Fadli, Putri Sulung Fadli Zon yang Ternyata ‘Gila Bola’

Mendengar nama Fadli Zon jelas seluruh negeri mengenal siapa dia dan bagaimana sosoknya. Apalagi beberapa waktu lalu, puisinya yang mengangkat sosok mahkluk gaib ramai di kalangan netizen. Tapi, berbeda kalau kita berbicara tentang anak perempuannya bernama Shafa Sabila Fadli, yang kemungkinan besar hanya segelintir orang yang mengetahui. Hal ini tentu wajar lantaran memang dia jarang terlihat di Indonesia.

Seperti yang diketahui lewat akun instagramnya yakni @Shafa_Fadli, diketahui kesibukanya ternyata tengah menimba ilmu di luar negeri. Hal itulah yang akhirnya membuatnya jauh dengan tanah kelahirannya. Melihat sedikit fakta tersebut, mungkin kalian bertanya-tanya bagaimana sih sebenarnya sosoknya. Dan berikut Boombastis.com akan berikan ulasan mengenai dek Shafa. Yuk Les’t go.

Merupakan sosok yang menyukai sepak bola

Shafa dan Tim [Sumber Gambar]
Bukan sebuah rahasia lagi, meski terkenal sebagai olahraga laki-laki, sepak bola saat ini juga acap kali dimainkan oleh para kaum hawa. Seperti salah satunya adalah Shafa Fadli ini yang mana terlihat acap kali bergelut dengan si kulit bundar dan panasnya lapangan. Dilansir Boombastis dari Indosport, perempuan kelahiran 1998 ini sudah menggeluti olahraga ini semenjak sekolah menengah atas di salah satu sekolah swasta di Jakarta. Bahkan, anak Fadli Zon saat menimba ilmu di luar negeri sempat bergabung dengan salah satu tim dan jalani beberapa laga. Dengan kemampuannya mengolah si kulit bundar mungkin ke depan bisa gabung Timnas.

Mengaku bisa menjadi tim yang lebih baik dari pada pria

Shafa Berlatih [Sumber Gambar]
Meski bukan bergabung dengan tim profesional, namun dara 20 tahun ini terlihat enjoy dan menikmati setiap waktu kala berlaga di atas lapangan hijau. Hal ini dibuktikan lewat beberapa unggahan foto di akun Instagramnya, yang menunjukkan bagaimana bahagianya Shafa dengan olahraga termasyur ini. Malahan ia sempat menuliskan caption wanita bisa lebih baik dari pada pria. Mentafsir hal itu, agaknya permainannya di atas lapangan tidak bisa di padang remeh. Tapi terlepas dari hal itu, sepak bola kembali menunjukkan kepada kita kalau olahraga 11 lawan 11 ini tidak pernah membatasi siapapun untuk memainkannya.

Mempunyai kemampuan hebat dalam dunia tarik suara

Melihat bapaknya kerap membuat puisi dan beberapa kali tertangkap mengumbar suara merduanya, tak salah memang kalau selain sepak bola, Shafa juga terkenal dalam dunia tarik suara. Walaupun bukan famous acap kali muncul di tivi, namun suaranya cukuplah membuat kaum ada berdecak kagum. Tidak percaya? Buktikan sendiri video di atas. Masih terkait kemampuannya tersebut, melansir dari IDNTimes, ia memulai kariernya sebagai penyanyi di berbagai event baik internasional atau dalam negeri. Selain itu, lulusan sekolah Stagedoor Manor di New York ini kabarnya telah mengeluarkan dunia singgel lagu.

Sempat menggeluti dunia barista

https://www.instagram.com/p/BYQtZ6ggYTv/

Masih terkait putri sulung Fadli Zon, selain beberapa hal tadi Shafa juga sempat menjajal masuk ke dunia kopi dengan berlatih barista. Menimba ilmu selama empat hari dengan Esperto Barista Course, ia mengaku sangatlah senang. Terpantau di akun instagramnya, perempuan cantik ini terlihat bekerja di salah satu café yang ada di kampusnya. Dari penelusuran penulis tempatnya bekerjanya itu berada di London. Seperti banyak diketahui ia kini sedang menimba ilmu di salah satu ‘sekolah’ di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

BACA JUGA: Bakalan Kalahkan Bapaknya, Beginilah Hebatnya Anak Cristiano Ronaldo

Melihat hal-hal tadi, mungkin hati kecil kalian berbisik kalau beda banget ya dengan bapaknya. Tentu, bukan sesuatu yang salah memang kenyataan seperti itu. Kecintaan kepada sepak bola mungkin bisa membuatnya masuk Timnas wanita Indonesia. Tapi, kalau ia benar-benar hebat yaa.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Meski Bergelimang Harta, Inilah 4 Fakta ‘Tangis’ Para Artis Livestreamer di China

Prof Hasjim Djalal, Anak Petani yang Sukses Jadi Diplomat dan Pakar Kelautan Indonesia