Bagi semua orang tua, anak adalah segalanya. Mereka rela mengorbankan apapun demi kebahagiaan dan keselamatan sang buah hati. Lantas, bagaimana jika tiba-tiba mereka mendapat kabar bahwa anak tercintanya didiagnosa penyakit yang begitu serius dan berbahaya? Hal ini yang pernah dialami oleh 5 selebriti tanah air.

Hati mereka hancur berkeping-keping melihat anaknya yang masih memiliki kesempatan untuk berkembang tetapi sudah harus mendapat perawatan internsif karena penyakitnya. Ulasan berikut ini akan mengulas secara lengkap mengenai penyakit yang diderita 5 anak selebriti serta bagaimana mereka bisa kuat menjalaninya.

Denada, rasanya ingin tukar jiwa saja

Baru-baru ini, Denada dalam video yang diunggah oleh acara Rumpi, menceritakan kepedihan hatinya terkait sang buah hati. Ia yang sedang berada di Singapura untuk menemani Shakira berobat bercerita hingga bercucuran air mata. Rupanya, Shakira—anak pertama Denada, didiagnosa menderita penyakit leukimia.

“Anak umur 5 setengah tahun, dikasih obat tidur, dikasih ini itu, and I have to be there and watched it,” tuturnya sembari mengusap air matanya. Ia tak kuasa menahan air mata ketika bercerita kepada Feni Rose hingga membuat semua netizen iba. Namun, pada akhir wawancara mereka, Denada menyatakan bahwa ia dan Shakira akan melewati ini bersama-sama. Ia tak boleh tampak lemah sedikitpun di hadapan anaknya agar ia bisa semangat untuk sembuh.

Marcella Zalianty, sempat sembuh tapi penyakitnya datang lagi

Sama seperti Denada, putra kedua Marcella Zalianty juga belum memasuki usia primanya. Magali Sastra Soeprapto didiagnosa memiliki tumor otak ketika usianya baru memasuki satu setengah tahun. Sempat sembuh, 4 tahun berselang, tumor tersebut kembali datang.

Anak Marcella Zalianty didiagnosa tumor otak [sumber gambar]
Hingga beberapa hari yang lalu, Marcella Zalianty dan Magali berangkat untuk berobat di Singapura. Meski harus merasa deg-degan di sepanjang perjalanan, Marcella berharap keajaiban itu nyata. Kini, setelah Magali telah pulih kembali, dirinya mengungkap rasa syukurnya lewat akun instagram pribadinya (@marcella.zalianty).

Joanna Alexandra, sampai jual mobil untuk biaya pengobatan

Belum merasakan indahnya dunia, anak keempat pesinetron Joanna Alexandra dan Raditya Oloan sudah harus bolak-balik ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. Hal tersebut dikarenakan bayi berusia 1 tahun ini mengidap penyakit langka yaitu dislepsia. Dikutip dari liputan6.com, penyakit tersebut menyerang fungsi pernapasan dan posisi kaki yang belum sempurna.

Anak Joanna Alexandra didiagnosa dislepsia [sumber gambar]
Penyakit yang diderita Ziona Eden Alexandra ini datang ketika umurnya baru 24 hari. Namun, hal tersebut tak membuat Joanna dan Raditya menyerah. Sang kepala rumah tangga bahkan menyatakan “kalau perlu jual rumah, akan kita jual,” dilansir dari liputan6.com, setelah mereka menjual mobil untuk biaya perawatan Ziona.

Asri Welas, semua sudah jalan Tuhan

Ketika baru lahir di dunia, anak Asri Welas, Rayyan Gibran Ridhaharja menderita penyakit katarak. Dilansir dari liputan6.com, Asri Welas menyampaikan bahwa penyebab Ibran—panggilan akrab Gibran, menderita katarak adalah gula dari ASI yang masuk ke mata, tetapi ia meminta netizen untuk bertanya pada dokter bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

Anak Asri Welas didiagnosa katarak [sumber gambar]
Hancur? Sudah pasti. Namun, Asri Welas memilih untuk tak berlarut-larut dalam kesedihan. Ia meyakinkan diri sendiri bahwa apa yang telah terjadi pada sang buah hati adalah cobaan dari Tuhan yang harus ia selesaikan.

Farhan, mendapat pesan sebelum anaknya meninggal dunia

Beruntung keempat artis lainnya masih bisa merawat sang buah hati hingga kembali sehat. Rupanya, Farhan tidak mendapat kesempatan tersebut lebih lama. Putra pertamanya, Muhammad Ridzky Khalid atau Kiky meninggal dunia tiga tahun yang lalu di usianya yang masih 16 tahun.

Anak Farhan didiagnosa leukimia [sumber gambar]
Penyakit leukimia serta kelenjar getah bening yang menjadi penyebab utama Kiky berpulang. Ia pun sempat koma selama 8 hari di rumah sakit, tetapi sebelumnya ia telah berpesan pada kedua orang tuanya bahwa dirinya ingin pulang. Farhan pun baru menyadarinya setelah ia tiada, bahwa maksud Kiky adalah pulang ke pangkuan Tuhan, dikutip dari liputan6.com.

Membaca ulasan di atas membuat hati kita ikut bergetar sekaligus bersyukur karena Tuhan masih memberikan kesehatan kepada kita. Sehingga, orang tua juga tak merasa khawatir dan sedih terus menerus. Mari kita doakan, semoga Tuhan segera mengangkat penyakit dari anak 5 selebriti di atas, ya, geng. Untuk Denada, Marcella Zalianty, Joanna Alexandra, Asri Welas, dan Farhan, be strong, because time heals.