in

Jadi Driver Ojol Hingga Kasir, 4 Anak Artis yang Bekerja Keras Demi Biayai Kuliahnya

Nagra Pakusadewo [sumber gambar]

Siapa bilang menjadi anak artis selalu bisa foya-foya dengan menggunakan uang orang tua? Buktinya, beberapa putra dan putri seleb rela bekerja demi memenuhi kebutuhan mereka, sambil kuliah lagi. Ya, meskipun mungkin mereka masih dapat uang saku, tapi setidaknya masih ada keinginan untuk mandiri.

Terkadang juga, anak-anak yang mandiri ini memang sengaja dididik agar mereka bertanggungjawab pada kehidupannya sendiri, atau mungkin menjadi contoh untuk adik-adiknya. Siapa saja sih yang masuk list anak kuliahan tapi juga merangkap pekerja? Simak ulasan berikut ya!

Shawn Adrian, kuliah di Kanada sambil jadi kasir toko sepatu

Shawn Adrian K [sumber gambar]
Anak lelaki Andi Soraya, Shawn Adrian Khulafa, banyak dibicarakan oleh warganet karena dirinya yang kuliah di negeri orang sambil bekerja menjadi kasir di toko sepatu. Shawn sendiri meninggalkan tanah air saat kariernya sedang melejit. Ia memilih untuk melanjutkan pendidikan mengingat usianya yang masih muda, 21 tahun. Kuliah di Kanada, Shawn hanya diberi uang yang pas-pasan oleh ibunya. Karena itulah ia bekerja paruh waktu untuk menambah uang jajan. Menurut Andi Soraya, ia memang mendidik Shawn untuk mandiri. Bahkan, sejak awal masuk kuliah, Shawn sudah mengurus segala keperluannya sendiri.

Nagra Kautsar Pakusadewo, profesi ojol bikin bangga ayahnya

Nagra Kautsar [sumber gambar]

Ayahnya berprofesi sebagai aktor legend ternama, Nagra tak malu untuk bekerja keras sebagai driver ojek online (ojol). Nagra sendiri mengenyam pendidikan di Institut Kesenian Jakarta, Fakultas Film dan Televisi (FFTV). Nagra juga tetap aktif di dunia perfilman, karena memang ia sekolah di bidang tersebut. Menanggapi hal ini, Tio Pakusadewo sebagai orang tua mengaku bangga karena anaknya membiayai kuliah sendiri dengan hasil ngojeknya. Menurutnya, selagi halal maka tak perlu malu.

Calvin Dores, anak penyanyi kondang Deddy Dores yang juga menjadi pengemudi ojol

Calvin Dores [sumber gambar]
Selain Nagra ada Calvin Dores, anak penyanyi Deddy Dores. Ia harus bekerja serabutan demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Ayahnya, Deddy Dores sendiri meninggal pada Mei 2016 lalu. Sejak saat itu, Calvin melakukan apapun yang bisa menghasilkan uang. Ia pernah menjadi kuli bangunan, pegawai cuci motor, dan yang terakhir adalah sebagai driver ojek online. Walaupun hidupnya berubah drastis, Calvin mengaku kalau dirinya memang sudah terbiasa untuk hidup mandiri, bahkan dari sebelum ayahnya meninggal.

Prilly Lantucionsina, tidur dua jam sehari karena aktivitas kuliah sambil kerja

Prilly Latuconsina [sumber gambar]
Nah, kalau yang satu ini tau, pekerjaan yang dilakukannya ada bergelut dengan dunia akting. Namun, hal itu dilakukan prilly sambil menyambi kuliah juga. Ia tercatat sebagai salah satu mahasiswa di fakultas ilmu komunikasi salah satu kampus swasta di Jakarta. Selain mengurus keperluannya sendiri, di kelas Prilly juga tak diistimewakan hanya karena dirinya artis. Menurut dara 23 tahun ini, ia kuliah karena memang kehendaknya sendiri, bukan desakan dari orang tuanya.

BACA JUGA: Bedakan Panggung dan Rumah, 12 Anak Artis Ini Tak ‘Diorbitkan’ oleh Orang Tuanya

Jadi, siapapun orang tua kamu, artis sekalipun, tak membuat kamu lantas harus bermanja-manja terus. 4 orang anak di atas adalah contoh bahwa, meski kuliah sambil kerja, diberi uang pas-pasan dengan orang tua, kamu masih bisa berusaha dan bekerja keras sendiri agar bisa mandiri kok.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Layani Transportasi RI, Kereta Cepat Asal China Ini Tak Kalah Canggihnya dengan Jepang

Atlet Peraih Medali Emas di SEA GAMES 2019 Ini Jualan Cilok Demi Biayai Latihannya