Gaya Hidup Tak Lepas Dari Fast-Food, Anak 12 Tahun Terserang Diabetes

oleh didi
10:00 AM on Nov 26, 2014

Anak berusia 12 tahun yang berasal dari Chongqing, Cina didiagnosa diabetes setelah mengkonsumsi fast food setiap hari selama 3 bulan berturut-turut. Anak yang memiliki berat badan yang berlebih ini bernama Linlin. Linlin merupakan penggemar makanan cepat saji namun atas pengawasan ibunya yang sangat ketat Linlin tidak bisa bebas memakan makanan cepat saji.

Linlin mulai mengkonsumsi fast food secara berlebihan pada bulan Agustus yaitu saat ibunya pergi untuk perjalanan bisnis.  Selain makanan cepat saji, linlin juga rutin meminum soda. Hal itu dilakukannya selama setiap hari selama ibunya pergi ke luar kota.

Baca Juga
Dulu Dikenal Kanibal, Beginilah Nasib Sumanto yang Sempat Dikabarkan Jadi Penceramah Kondang
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika

Mini MacDonald's
Mini MacDonald’s

Seorang anak berusia 12 tahun yang berasal dari Chongqing, Cina didiagnosa diabetes setelah mengkonsumsi fast food setiap hari selama 3 bulan berturut-turut. Anak yang memiliki berat badan yang berlebih ini bernama Linlin. Linlin merupakan penggemar makanan cepat saji namun atas pengawasan ibunya yang sangat ketat Linlin tidak bisa bebas memakan makanan cepat saji.

Linlin mulai mengkonsumsi fast food secara berlebihan pada bulan Agustus yaitu saat ibunya pergi untuk perjalanan bisnis. Selain makanan cepat saji, linlin juga rutin meminum soda. Hal itu dilakukannya selama setiap hari selama ibunya pergi ke luar kota.

Hingga setelah 3 bulan berat Linlin melonjak lebih dari 5 kilo, merasa kehausan terus-menerus, dan sering buang air kecil ketika malam hari. Sejak itulah dokter mendiagnosa Linlin diabetes karena mengkonsumsi fast food secara berlebihan.

Pada bulan May lalu, dilaporkan bahwa Cina menduduki peringkat kedua dengan populasi yang obesitas. Berdasarkan dari China National Radio, Cina memiliki 114 juta jiwa pasien yang menderita diabetes pada tahun 2013.

Gaya hidup yang serba instan ternyata dapat berdampak besar bagi kesehatan. Ada baiknya selain mengkonsumsi fast food juga diselingi dengan konsumsi buah dan sayur serta air putih untuk menyeimbangkan asupan dalam tubuh. Menjaga tubuh agar selalu sehat sebenarnya hal yang dapat dilakukan setiap orang. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA