5 Hal ini yang Membuat Amerika Segan Dengan Indonesia

oleh Rizal
15:25 PM on Jan 9, 2016

Media tidak pernah bohong ketika menyebut amerika adalah negara adidaya. Ya, negerinya Obama itu adalah negara gila yang saat ini menggenggam dunia. Mereka menguasai hampir sektor mana pun. Mata uang, hiburan, militer dan sebagainya. Amerika ibarat monster di antara negara-negara lainnya yang diumpamakan seperti hobbit. Meskipun begitu, Amerika tidak bisa berpongah terhadap beberapa negara tertentu. Indonesia, negara kita masuk dalam daftar keren tersebut.

Baca Juga : 5 Kontribusi Hebat Indonesia Untuk Dunia Ini Akan Membuatmu Selalu Bangga

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Secara logika, Amerika menang jauh dari Indonesia dalam banyak hal. Ya, memang, namun ada banyak alasan kenapa Negeri Paman Sam itu justru seakan sungkan dan segan ketika ingin macam-macam, setidaknya secara langsung.

Inilah alasan-alasan kenapa Amerika yang se-jumawa itu sampai takut dengan negara kita.

1. Insinyur Soekarno

Dari banyaknya tokoh penting sepanjang sejarah Indonesia, hanya nama presiden pertama kita yang paling disegani Amerika. Tegas, berani, dan juga punya pengaruh kuat di mata jutaan rakyat, membuat Soekarno adalah tantangan besar bagi Amerika untuk menaklukkannya.

Dari semua tokoh di Indonesia, Soekarno adalah yang paling ditakuti Amerika [Image Source]
Dari semua tokoh di Indonesia, Soekarno adalah yang paling ditakuti Amerika [Image Source]
Kembali ke awal-awal Freeport dulu pertama kali mendapatkan izin, Soekarno dengan tegas memaksa pihak pengelola dalam hal ini Amerika memberikan sebagian hasilnya kepada rakyat. Presiden Amerika saat itu, John F. Kennedy sudah setuju. Namun, kemudian beredar konspirasi macam-macam yang kebenarannya masih abu-abu itu, sehingga pada akhirnya Amerika berhasil mengeruk Freeport habis-habisan, tanpa memberikan banyak kepada rakyat.

Jika Soekarno berani mengatakan tetangga sebelah “Cecunguk Malayan,” apalagi Amerika yang jauh di sana. Mungkin jika berani cari gara-gara, Soekarno tak segan memaki lebih gila lagi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA