in

5 Hal ini yang Membuat Amerika Segan Dengan Indonesia

INDONESIA VS AMERIKA
INDONESIA VS AMERIKA

Media tidak pernah bohong ketika menyebut amerika adalah negara adidaya. Ya, negerinya Obama itu adalah negara gila yang saat ini menggenggam dunia. Mereka menguasai hampir sektor mana pun. Mata uang, hiburan, militer dan sebagainya. Amerika ibarat monster di antara negara-negara lainnya yang diumpamakan seperti hobbit. Meskipun begitu, Amerika tidak bisa berpongah terhadap beberapa negara tertentu. Indonesia, negara kita masuk dalam daftar keren tersebut.

Baca Juga : 5 Kontribusi Hebat Indonesia Untuk Dunia Ini Akan Membuatmu Selalu Bangga

Secara logika, Amerika menang jauh dari Indonesia dalam banyak hal. Ya, memang, namun ada banyak alasan kenapa Negeri Paman Sam itu justru seakan sungkan dan segan ketika ingin macam-macam, setidaknya secara langsung.

Inilah alasan-alasan kenapa Amerika yang se-jumawa itu sampai takut dengan negara kita.

1. Insinyur Soekarno

Dari banyaknya tokoh penting sepanjang sejarah Indonesia, hanya nama presiden pertama kita yang paling disegani Amerika. Tegas, berani, dan juga punya pengaruh kuat di mata jutaan rakyat, membuat Soekarno adalah tantangan besar bagi Amerika untuk menaklukkannya.

Dari semua tokoh di Indonesia, Soekarno adalah yang paling ditakuti Amerika [Image Source]
Dari semua tokoh di Indonesia, Soekarno adalah yang paling ditakuti Amerika [Image Source]
Kembali ke awal-awal Freeport dulu pertama kali mendapatkan izin, Soekarno dengan tegas memaksa pihak pengelola dalam hal ini Amerika memberikan sebagian hasilnya kepada rakyat. Presiden Amerika saat itu, John F. Kennedy sudah setuju. Namun, kemudian beredar konspirasi macam-macam yang kebenarannya masih abu-abu itu, sehingga pada akhirnya Amerika berhasil mengeruk Freeport habis-habisan, tanpa memberikan banyak kepada rakyat.

Jika Soekarno berani mengatakan tetangga sebelah “Cecunguk Malayan,” apalagi Amerika yang jauh di sana. Mungkin jika berani cari gara-gara, Soekarno tak segan memaki lebih gila lagi.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Alasan Kenapa Sunat Adalah Momen Terbaik Anak Laki-Laki, Meskipun Bikin Ngilu

Nih! 7 Bukti yang Menunjukkan Jika di Dunia Nyata Ada Manusia Serigala