in

Alina Kabaeva, Mantan Atlet Senam yang Disebut Tengah Hamil Anaknya Bersama Vladimir Putin

Di antara berita perang antara Rusia dan Ukraina, ada berita heboh lainnya yang datang dari sang Presiden Rusia, Vladimir Putin. Siapa sangka, ada kabar yang ternyata Putin akan menyambut kelahiran anak kelimanya. Sosok wanita di balik kabar bahagia tersebut tak luput dari sorotan media.

Pasalnya, Putin akan menyambut bayi yang dilahirkan pacarnya yang bernama Alina Kabaeva. Terpaut usia 30 tahun, Kabaeva dikabarkan menjalin asmara dengan Putin sejak 2008. Siapa sebenarnya sosok  Alina Kabaeva ini? Berikut rangkuman selengkapnya dari Boombastis.com.

Seorang atlet senam

Alina Maratovna Kabaeva lahir pada 12 Mei 1983 Tashkent, Uzbekistan. Ia menempuh pendidikan di Russian State University of Tourism and Service pada 2007 dan Lesgafta pada tahun 2009. Alina merupakan mantan atlet senam gimnastik yang sering membawa pulang medali di ajang internasional. Ia meraih medali perunggu di Olimpiade Sydney 2000 dan mendapat medali emas di Olimpiade Athena 2004.

Alina Kabaeva merupakan seorang atlet gimnastik [sumber gambar]

Pada kejuaraan dunia senam tahun 1999, 2003, dan 2007 ia mengoleksi 9 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Tak sampai di situ saja, pada kejuaraan Eropa ia mendapat 15 emas, 3 emas di Kejuaraan Tim Eropa, Piala Dunia 5 emas, 4 emas di Turnamen Grand Prix, dan Turnamen Goodwill Games sebanyak 4 emas. Namun, ia memutuskan pensiun pada tahun 2007. Alina tetap ikut andil dan masuk daftar 6 atlet pembawa obor selama upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin Sochi tahun 2014.

Terjun ke dunia politik

Setelah pensiun dari dunia atlet, Alina terjun ke dunia politik. Alina menjadi anggota majelis rendah parlemen Rusia dengan partai Rusia Bersatu pada tahun 2007-2014. Dan pada tahun 2014, Alina ditunjuk menjadi ketua grup media nasional Rusia yang memiliki saham besar di kebanyakan media pemerintahan Rusia terkait program pro-pemerintah.

Alina Kabaeva saat terjun didunia politik [sumber gambar]

Ia juga dilaporkan menjadi wanita kaya dengan dokumen penghasilan mencapai Rp174 miliar per tahunnya. Namun, pada September 2014 ia mengundurkan diri dan dikritik karena kurangnya pengalaman dan gajinya terlalu tinggi ketika diangkat ke posisi politik dan media. Nama Alina kini lebih dikenal dengan pacar rahasia Putin.

Pertemuannya dengan Putin

Tak diketahui pasti kapan Alina dan Putin bertemu, namun foto keduanya muncul pada 2001 ketika Putin menganugerahinya Order of Friendship, penghargaan tertinggi dari negara untuk warganya. Putin sendiri sangat tertutup perihal kehidupan pribadinya. Berbagai media melaporkan Alina menjadi kekasih Putin sudah sejak lama, sebab ia disebut telah dikaruniai 4 buah hati yang lahir dari hubungannya dengan sang Presiden Rusia ini.

Pertemuan Putin dan Alina [sumber gambar]

Bersama dengan Putin, Alina memiliki 2 anak laki-laki dan 2 anak perempuan kembar. Alina bersama dengan keempat anaknya diyakini berkewarganegaraan Swiss. Hal itu disinyalir sebuah upaya untuk menutupi hubungannya dengan Putin. Meskipun tak menikah, kehidupan Alina difasilitasi bak ibu negara. Alina juga dibekali keamanan tingkat tinggi oleh Rusia. Di usia Putin yang ke-69 tahun ini, ia tengah menunggu kelahiran anak kelimanya dari Alina.

Kisah percintaan Putin di masa lalu

Putin, Lyudmila, dan kedua putrinya [sumber gambar]

Putin diketahui pernah menikah dengan Lyudmila Shkrebneva, yang merupakan seorang pramugari pada 28 Juli 1983. Dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai 2 orang anak perempuan. Mereka bernama Maria dan Katerina. Maria Vorontsova lahir pada 1985, ia belajar ilmu biologi di Universitas St Petersburg dan Kedokteran di Universitas Negeri Moskow. Anak kedua Putin, Katerina Tikhonova dikenal publik karena bakatnya sebagai penari rock and roll. Namun, ia bercerai pada 6 Juni 2013 dan diumumkan resmi oleh negara setahun kemudian setelah 30 tahun bersama.

BACA JUGA: Ancaman Pembunuhan hingga Santet, Ini Bukti Banyaknya Orang yang Tak Suka Vladimir Putin

Putin memang diketahui begitu tertutup akan kehidupan pribadinya. Meski begitu, ada sumber-sumber yang melaporkan bahwa Alina adalah “ibu negara rahasia Rusia” yang kini tengah mengandung anak kelimanya bersama Putin.

Written by Terry

Menilik Mantra Kutukan yang Sering Ditemukan di Makam Kuno Mesir, Ada Mantra yang Masih Aktif

Kisah Tragis Penemu Coca Cola, Kecanduan Morfin dan Jatuh Miskin hingga Meninggal karena Kanker