in

Alex Komang Mendapatkan Special Award IMA 2015

Alex Komang Mendapatkan Special Award IMA 2015 via okezone
Alex Komang Mendapatkan Special Award IMA 2015 via okezone

Nama Alex Komang tetap terdengar melalui karya-karyanya di dunia akting dan seni peran. Ajang Indonesia Movie Award (IMA) 2015 menganugerahkan Special Award untuk mendiang aktor senior Indonesia, Alex Komang yang meninggal pada tanggal 13 Februari 2015 karena kanker hati yang dideritanya.

Sang istri, Desy mewakili Alex Komang untuk meraih penghargaan. Rasa haru pun di dapat ketika mengingat sosok almarhum yang selama hidupnya konsen di dunia akting. “Justru ini pertama kali penghargaan yang begitu sangat menyentuh. Dia selalu ada untuk kami. Piala ini cukup mengapresiasi. Terima kasih atas penghargaan ini,” ungkap Desy ketika menerima Special Award IMA 2015 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin (18/5).

Sambil menggendong putranya, Desy pun mengakui bahwa dirinya sangat bangga terhadap prestasi mendiang suaminya di dunia perfilman Tanah Air hingga memperoleh penghargaan istimewa. “Walau telah tiada, tetapi saya sangat senang akting Alex Komang masih dikenal di industri perfilman kita. Saya turut bangga dengan suami saya,” tuturnya sambil mengecup sang putra yang tertidur di bahunya.

Desy juga berharap kelak nantinya piala tersebut akan menginspirasi para aktor dan aktris muda untuk memperbaiki perfilman Tanah Air. Mimpi-mimpi Alex Komang mengenai film yang berkualitas untuk mengharumkan nama bangsa dapat terwujud. “Hingga akhir hayat masih banyak mimpi tentang film. Dia ingin membuat perubahan di industri film. Mudah-mudahan dengan ini menjadi titipan mimpi untuk para pejuang film,” pungkasnya.

Alex Komang meninggal dunia pada usia 53 tahun di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Kariadi, Semarang. Selama meniti karirnya sebagai aktor, Alex pernah mendapatkan Piala Citra pada tahun 1985 untuk aktor terbaik dan dua nominasi Piala Citra lainnya. Dia juga meraih Piala Maya 2013 untuk aktor pendukung terbaik.

Written by Adys Disty

Leave a Reply

Alcatel One Touch Flash Plus Hadir Di Indonesia

Jenazah Eri Yunanto Ditemukan Pada Kedalaman 200 Meter