3 Alasan Ini Hanya Dipahami Pria yang Memilih Bertahan Meski Hubungan Cintanya Bagaikan Neraka

oleh Tetalogi
17:00 PM on Dec 26, 2015

Setiap hubungan akan selalu ada akhir. Entah bersama berdua sampai akhir hayat, atau harus putus di tengah jalan. Meski begitu, terkadang ada juga beberapa orang pria yang memilih untuk tetap menjalani suatu hubungan meskipun sebenarnya sudah tidak merasa bahagia lagi.

Tentu saja berusaha mempertahankan suatu hubungan adalah hal yang baik. Namun jika masalah yang mendasar sudah tidak bisa diatasi, mempertahankan hubungan malah akan menyakiti diri sendiri juga pasangannya. Berikut ini beberapa alasan mengapa pria lebih memilih untuk bertahan di hubungan yang sudah tidak bahagia.

Baca Juga
Inilah 4 Kisah Pria Beruntung 2017, yang Berhasil Bikin Bule “Ngebet” Nikah
Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah

1. Pria takut telah menyia-nyiakan terlalu banyak waktu

Sebenarnya, adalah hal yang menyebalkan ketika mendengar seseorang berkata bahwa hubungannya di masa lalu adalah hal yang sia-sia atau buang-buang waktu. Hal inilah yang membuat pria bertahan meski sebenarnya sudah tidak lagi merasa bahagia dengan hubungannya. Padahal seandainya mau berhenti sejenak dan menoleh ke belakang saat masih bersama, ia bisa mempelajari apa yang terjadi di masa lalu.

alone
Ketakutan yang hanya dipahami seorang pria [Image Source]
Dengan berintroskpeksi dari hubungan di masa lalu, ia sebenarnya berkembang menjadi seseorang yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Tidak peduli seberapa singkat atau lama hubungannya sebelumnya, pengalaman tersebut bisa menjadi pedoman untuk menemukan seseorang yang tepat.

2. Pria berpikir mereka bisa memperbaiki hubungan tersebut

Dalam perjalanan sebuah hubungan, pasti akan mengalami suatu masalah. Namun, ada perbedaan besar antara masa sulit dan masalah mendasar yang tidak bisa diperbaiki. Bergantung erat pada sesuatu yang telah hilang hanya akan menimbulkan kebencian yang lebih jauh.

young-couple-fighting-in-public
Maih ada harapan ingin memperbaiki [Image Source]
Putus hubungan bisa mengaktifkan bagian otak yang sama saat seseorang merasakan sakit secara fisik, jadi terkadang hal itu membuat mereka menjadi mudah terjebak di rasa sakit. Dengan memahami bahwa akan ada rasa kehilangan akibat jatuhnya kadar dopamine di otak dan akan adanya gejolak emosi, maka seseorang tetap bisa tenang meski sebenarnya sedang begitu sedih. Asalkan juga jangan diikuti dengan terus stalking di media sosial si mantan.

3. Pria terus merasa harus menjaga emosinya

Para wanita umumnya memang tidak bermasalah dengan membuka dirinya ke teman dan keluarga saat mengalami masalah dan menjadi emosional. Namun, pria biasanya akan bersikap biasa saja saat berada di sekitar teman-temannya.

sad-alone-sitting-
Pria menyimpan perasaannya sendirian [Image Source]
Di masa-masa seperti ini, pria biasanya akan menunjukkan bahwa mereka tidak terpengaruh dan mungkin bahkan akan menyibukkan diri dengan hal lain. Namun mantan kekasih si pria biasanya juga adalah satu-satunya orang dalam hidupnya yang membuatnya merasa nyaman untuk menceritakan segala hal. Jadi ketika merasa terancam kehilangan hal tersebut, si pria akan kehilangan kenyamanan dan hal ini bisa benar-benar menyakitinya.

Jika memang sebuah hubungan memang sudah benar-benar tidak dipertahakan karena masalah yang sangat besar dan membuat kedua pasangan merasa tidak nyaman, mengapa masih saja dipertahankan? Kedua belah pihak berhak merasakan kebahagiaan, jadi jika setelah dibicarakan baik-baik ternyata tidak ada jalan keluar, maka mungkin jalan keluar terbaik adalah pisah dengan baik-baik.

Awalnya memang akan terasa menyakitkan, namun seorang pria juga boleh dan bisa menumpahkan perasaan sedihnya ke teman-teman terdekatnya. Seorang pria juga boleh merasa sedih, sakit hati, atau emosional. Justru dengan menumpahkan kesedihan dengan membuka diri dan berbicara dengan seorang teman, seseorang bisa sembuh dari rasa sakit ini dengan lebih cepat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA